Shakira Hanya Sanggup Makan 2 Suap, Begini Curhatan Terbaru Denada

Lekas sembuh dan tetap semangat Shakira Aurum!

6 Desember 2018

Shakira Ha Sanggup Makan 2 Suap, Begini Curhatan Terbaru Denada
Instagram.com/denadaindonesia

Sejak kabar Shakira Aurum yang didiagnosa Leukimia sejak bulan Juli lalu, banyak sekali dukungan, perhatian serta ucapan doa untuk kesembuhan gadis kecil kelahiran 11 Desember 2012. 

Memasuki usia ke-6 tahun, rasanya tidak mudah untuk seorang anak seperti Shakira yang harus menerima penyakit Leukimia.

Kedua orangtuanya pun, baik Denada Tambunan dan Jerry Aurum merasa sedih terhadap kondisi yang dirasakan oleh putri pertamanya. 

Jika Mama jeli pun ada beberapa curhatan terbaru mengenai kondisi Shakira yang diunggah oleh kedua orangtuanya. 

Untuk Mama yang belum mengetahui berita terbaru dari Shakira setelah enam bulan berjuang melawan penyakitnya, intip beberapa rangkuman dari Popmama.com kali ini. 

1. Hanya sanggup makan satu hingga dua suapan saja 

Melalui Instagram pribadinya, Denada curhat kalau sudah seminggu ini putrinya meminum pil steroid. Pil ini termasuk salah satu bagian dari protokol chemo yang harus dijalani Shakira. 

Layaknya pengobatan, tentu ada efek yang terjadi pada setiap organ di dalam tubuh. Salah satu efek yang dirasakan yaitu rasa ingin terus makan, namun Shakira selalu mengeluh karena setiap makan ada rasa kurang enak di mulutnya. 

Hal inilah yang membuat putri pertama dari pasangan Denada Tambunan dan Jerry Aurum hanya sanggup makan satu hingga dua suapan saja. Lalu dirinya tidak berniat untuk makan lagi. 

Diakui oleh sang Mama, Shakira sempat merasa jengkel sendiri karena selalu ingin makan, tetapi semua rasa makanan yang dimakannya selalu tidak enak. Putrinya menjadi sangat moody, tidur kurang nyenyak dan kakinya lemas. 

Aku nggak boleh jauh-jauh. Dipegangin terus, selalu minta dipeluk dan disayang-sayang. Minta dekat-dekat terus. Aku mandi, pintunya diketok suruh cepet. Sholat nggak boleh di kamar, harus dekat dia. Makan, duduk, ngapa-ngapain harus dekat dia, harus nempel sama badannya. 

Itulah curhatan Denada mengenai kondisi Shakira belum lama ini. Selain itu, ada kejadian yang cukup mengharukan. 

Shakira sempat meminjam beberapa kertas-kertas dari Mamanya. Lalu ditempelkan di badannya dengan gambar-gambar senyuman dan beberapa tulisan romantis. 

Shakira: “Jangan dilepas ya Ibu, so you know how much I love you.” 
Denada: “Ok baby. I love you very very much too.”

Editors' Picks

2. Tetap belajar walau sedang sakit

Curhatan lain dari Denada yaitu saat Juli lalu seharusnya Shakira sudah mulai masuk TK. Ia memang ingin putrinya mulai sekolah dari TK.

Walaupun tidak dimasukkan ke dalam Playgroup atau semacamnya, Denada berusaha tetap mengajarkan berbagai hal di rumah sehingga dari umur 4,5 tahun Shakira sudah bisa membaca dan menulis. 

Awal tahun ini sebetulnya aku dan Shakira udah excited banget. Sibuk cari sekolah dan menyiapkan mental dia untuk mulai sekolah. Shakira aku daftarkan di salah satu TK Islam dan setelah tes wawancara, alhamdulillah diterima. Tapi tepat Juni lalu kami akhirnya harus ke Singapura. Dan selama fase chemo ini, Shakira belum diizinkan untuk sekolah di sekolah umum. 

Bila biasanya orang sakit tidak sanggup untuk beraktivitas, Shakira seolah masih ingin belajar walau sedang berjuang melawan penyakit Leukimia.  

Denada pun menceritakan rutinitas pelajaran yang dilakukan Shakira setiap harinya. Jadi inilah jadwal Sekolah Ibu di rumah: 

  • Senin dan Rabu = Bahasa Inggris
  • Selasa dan Kamis = Matematika
  • Jumat = Mengaji
  • Sabtu = Arts and crafts (prakarya). Walaupun kalau prakarya ini, Shakira hampir tiap hari melakukannya. 
  • Minggu = Libur

Tetap semangat dan berjuanglah untuk sembuh ya Shakira!

Baca juga: Denada Curahkan Perasaan Saat Mengetahui Sang Anak Didiagnosa Leukimia

Baca juga: Demi Kesembuhan Shakira Aurum, Denada Menjual Apartemen Pribadinya

3. Shakira sedang menyukai BLACKPINK

Curhatan mengenai perkembangan Shakira tidak hanya berasal dari Instagram Denada saja, Jerry Aurum sempat berbagi mengenai perkembangan putrinya. 

Sama seperti mantan istrinya, Jerry Aurum juga merasa sedih dengan penyakit yang diderita Shakira. 

Walaupun begitu, ada banyak sisi positif serta pembelajaran hidup yang bisa dirasakan dirinya saat Shakira sakit.

Jerry Aurum memerhatikan putrinya ketika sudah hampir enam bulan sakit, Shakira termasuk salah satu anak yang berani, selalu berpikir positif, sedikit mengeluh, rajin berdoa dan senang menari. 

Jerry Aurum juga bercerita kalau BLACKPINK termasuk 10 lagu kesukaan dari Shakira saat ini. 

“Terima kasih anakku, menjadikan kami lebih baik," tulis Jerry Aurum di salah satu deskripsi foto di Instagram pribadinya. 

Yuk Ma, doakan agar Shakira bisa lekas sembuh dan kembali ceria!

Baca juga: Takut Kemoterapi, Begini Cara Denada Bangkitkan Semangat Anak