10 Hal yang Perlu Mama Ketahui Tentang Anak Berzodiak Libra

Si Kecil berzodiak Libra? Inilah hal-hal yang mungkin ingin Mama ketahui tentangnya!

1 Desember 2020

10 Hal Perlu Mama Ketahui Tentang Anak Berzodiak Libra
Freepik/Jcomp

Membesarkan anak yang berzodiak Libra dikenal memiliki sifat yang manis dan wajah yang menawan, hal ini mudah bagi orangtua karena Libra termasuk sebagai anak yang pecinta damai dan memiliki temperamen yang seimbang.

Anak yang lahir antara 23 September hingga 22 Oktober, memiliki Libra sebagai tanda zodiaknya dan Venus sebagai planet yang menguasainya. Jika Mama memiliki anak berzodiak Libra, perlu mengenali ciri-ciri kepribadian si Kecil untuk memberikan wawasan tentang bagaimana anak akan tumbuh nantinya.

Berikut Popmama.com berikan 10 hal yang perlu Mama ketahui tentang anak berzodiak Libra!

1. Anak memiliki jiwa sosial yang tinggi secara alami

1. Anak memiliki jiwa sosial tinggi secara alami
Freepik/Rawpixel-com

Menarik, bersahabat, dan selalu menyenangkan, si Kecil yang berzodiak Libra cenderung tumbuh menjadi anak yang berjiwa sosial, kualitas dirinya yang membuat anak populer dan sangat disukai di setiap pertemuan sosial.

Anak juga termasuk orang yang santai dan dapat mengisi keheningan yang canggung dengan keterampilan komunikasi yang tepat. Sebagai orangtua dari anak Libra, jangan heran jika Mama melihat anak cocok dengan hampir semua orang di kelasnya. Bagi anak, menjadi sosial adalah hal yang alami.

2. Anak cenderung mudah berteman dengan siapapun

2. Anak cenderung mudah berteman siapapun
Freepik/Freepic-diller

Karena anak Libra suka bersosialisasi, berteman bukanlah tugas yang sulit bagi anak. Anak bisa menemukan teman-teman baru di sekolah atau di lingkungan rumah, atau di tempat kursus tambahannya.

Selain itu, anak yang berzodiak Libra juga mencari pertemanan yang bermakna baginya, dan sementara ia bergaul dengan semua orang, anak biasanya memiliki teman dekat, yang dapat ia sebut sebagai teman seumur hidupnya.

3. Anak memiliki temperamen yang seimbang

3. Anak memiliki temperamen seimbang
Freepik/User9954133

Ini sepertinya tidak masuk akal bukan? Namun, mengingat zodiak Libra diwakili oleh lambang timbangan yang merupakan lambang keseimbangan. Maka mama beruntung, jika memiliki anak berzodiak Libra. Saat si Kecil tumbuh besar, ia akan menemukan cara untuk menyeimbangkan segala hal yang dilakukan.

Anak nantinya juga bisamenyeimbangkan waktu belajar dan waktu bermainnya dengan cukup baik. Dan saat anak tumbuh dewasa, Mama juga akan mengamati ketika anak mmenjaga emosinya tetap terkendali.

Anak mungkin juga tidak menunjukkan rasa semangat yang tinggi saat ia berhasil, namun anak juga tidak akan mengungkapkan banyak kekecewaan jika hal-hal tidak berjalan sesuai rencananya.

4. Anak lebih menyukai kedamaian dan ketenangan

4. Anak lebih menyukai kedamaian ketenangan
Freepik/Karlyukav

Selain itu anak yang berzodiak Libra juga lebih menyukai kedamaian dan ketenangan dalam setiap situasi, dan itulah mengapa mereka mencegah untuk bertengkar dengan orang lain.

Anak mungkin tidak meninggikan suara jika tidak setuju dengan sesuatu, dan berusaha sebaik mungkin untuk menghindari konflik. Ia juga mungkin mengabaikan perilaku curang dari temannya untuk menghindari konfrontasi.

Editors' Picks

5. Anak suka menarik diri dari perdebatan dan konflik

5. Anak suka menarik diri dari perdebatan konflik
Freepik/Goodphoto

Meskipun anak Libra bersifat sosial dan komunikatif, kecintaan mereka pada kedamaian dan harmoni membuat anak seringkali menjauhkan diri dan menahan diri untuk tidak menyuarakan ketidaknyamanannya.

Jika ia melihat ada hal-hal yang menjadi berantakan atau melihat teman-temannya memperdebatkan sesuatu, anak mungkin menarik diri dan hanya melihat situasi dari kejauhan.

Mama mungkin juga harus mengidentifikasi perilaku tersebut pada anak dan mengajarinya bahwa menjauh dari masalah bukanlah solusi terbaik, dan anak harus mencoba tetap membawa kedamaian walaupun harus menyelesaikan konflik jika ada di tangannya.

6. Anak cenderung bersikap sopan pada semua orang

6. Anak cenderung bersikap sopan semua orang
Freepik/Rawpixel-com

Sebagai pecinta suasana damai dan sering membawa ketenangan, anak yang berzodiak Libra cenderung bersikap sopan. Apalagi, keinginannya untuk menyenangkan semua orang dapat menghalangi mereka untuk mengungkapkan pendapatnya jika ia tidak menyetujui sesuatu.

Anak mungkin berbicara dengan manis dan sopan pada semua orang untuk menyenangkan mereka, tetapi terkadang, jika anak terlalu manis dan tidak berbicara, hal tersebut dapat menimbulkan masalah dan orang lain mungkin memanfaatkan sifat anak.

7. Anak murah hati dan suka berbagi walaupun saat ia kekurangan

7. Anak murah hati suka berbagi walaupun saat ia kekurangan
Freepik/Odua

Kualitas lainnya yang dimiliki anak Libra sehingga membuatnya sangat disukai adalah, ketika anak tumbuh besar, Mama dapat melihat anak akan berbagi mainan favorit miliknya dengan teman-temannya tanpa menyesalinya.

Salah satu kualitas langka anak Libra adalah kemurahan hatinya. Anak tidak memiliki keserakahan dan anak tetap akan berbagi bahkan ketika ia tidak punya cukup.

Mama mungkin mengamati kebaikan anak melebihi dari keluarga dan temannya. Anak juga dapat membantu orang asing, hewan peliharaan, dan siapa saja yang membutuhkan.

8. Anak menyukai perhatian yang diberikan orang lain saat berkumpul

8. Anak menyukai perhatian diberikan orang lain saat berkumpul
Freepik/Oneinchpunch

Menjadi tipe anak yang ramah, wajar jika anak berzodiak Libra menginginkan perhatian. Anak memiliki keinginan bawaan untuk selalu menyenangkan semua orang, akan membuat Mama bertanya-tanya apakah anak melakukannya hanya untuk mendapat perhatian orang lain?

Namun tentu tidak Ma, anak memang memiliki jiwa sosial dan ketulusan yang tinggi untuk membantu orang disekitarnya. Walaupun penyuka kedamaian, anak tetap menyukai perhatian yang diberikan. Karena ia tidak suka merasa sendiri ketika berkumpul dengan keluarga dan teman-temannya.

9. Anak menyukai musik dan dikenal pandai bermain musik

9. Anak menyukai musik dikenal pandai bermain musik
Freepik

Musik itu menenangkan, jadi wajar jika pecinta kedamaian seperti anak berzodiak Libra menyukainya. Musik menginspirasi dan menenangkan anak, beberapa lagu yang disukai anak seperti lagu bertempo lambat seperti slow, atau juga lagu jazz yang menenangkan telinganya.

Jika anak menunjukkan minat dalam mempelajari alat musik, maka beri anak kesempatan untuk mengembangkan bakatnya. Anak yang berzodiak Libra juga dikenal cerdas, jadi anak dapat dengan mudah belajar alat musik, dan nantinya Mama akan memiliki musisi yang handal di rumah.

10. Anak seringkali meragukan keputusannya

10. Anak seringkali meragukan keputusannya
Freepik/Drobotdean

Ini bukan untuk mengatakan bahwa anak berzodiak Libra buruk dalam pengambilan keputusan atau bahwa anak akan menyesali keputusannya, namun itu adalah konsekuensi dari keputusan anak yang selalu dikhawatirkan.

Misalnya, anak mungkin akan mengevaluasi situasi dari setiap sudut sebelum mengambil keputusan, bahkan walaupun anak berpikir bahwa ia dapat melakukan sesuatu yang benar, di dalam hatinya anak mungkin khawatir keputusannya akan menyakiti perasaan seseorang atau menyinggung perasaannya.

Untuk Mama yang memiliki anak berzodiak Libra, Mama harus membantu anak tumbuh menjadi versi terbaiknya. Bagaimana? Yaitu dengan memahami anak, dan membimbingnya ke arah yang benar. Semoga informasinya bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.