Unik, 3 Ide Nama dari Anak Desainer Jenahara Nasution

Diambil dari berbagai bahasa yang memiliki makna indah dan unik

8 Oktober 2020

Unik, 3 Ide Nama dari Anak Desainer Jenahara Nasution
Instagram.com/Jenaharanasution

Nanida Jenahara Nasution atau yang dikenal dengan Jenahara Nasution adalah seorang perancang busana yang juga merupakan anak dari aktris lawas Ida Royani. Mama dari 3 orang anak ini sukses sebagai desainer muda yang telah memamerkan rancangan busananya hingga ke luar negeri.

Selain itu, ia juga berhasil mengangkat namanya ketika menjadi salah satu designer perwakilan Indonesia dalam Hongkong Fashion Week. Butik-butik besar miliknya pun kini telah tersebar di kota-kota besar dari Bandung, Jakarta, Makassar, dan Samarinda.

Di tengah kesibukkannya, perempuan yang akrab disapa Jehan ini tetap sering membagikan momen akrab bersama ketiga anak-anaknya. Ketiga anaknya pun memiliki anak yang unik dan ada dalam berbagai bahasa sehingga memiliki makna indah dan filosofis.

Kali ini Popmama.com akan membahas 3 ide nama anak dari desainer Jenahara Nasution yang bisa jadi inspirasi Mama. Yuk simak informasinya di bawah ini!

Editors' Picks

1. Rosemary Malika Zuri

1. Rosemary Malika Zuri
Instagram.com/Jenaharanasution

Anak sulung Mama Jehan yang sudah beranjak remaja bernama lengkap Rosemary Malika Zuri. Nama “Rosemary” sendiri merupakan nama tanaman yang memiliki aroma kuat dan banyak digunakan sebagai rempah atau bumbu masakan.

Sehingga nama Rosemary sendiri melambangkan ingatan yang kuat dan kenangan yang berkesan. Sedangkan, “Malika” dalam bahasa Arab memiliki makna ratu dan pekerja keras, dan “Zuri” menurut bahasa Perancis, memiliki makna keindahan.

Jika nama Rosemary Malika Zuri, memiliki arti perempuan yang indah, pekerja keras, dan berkesan bagi banyak orang.

2. Oliver Mahkah Putra

2. Oliver Mahkah Putra
Instagram.com/Jenaharanasution

Anak kedua Mama jehan berjenis kelamin laki-laki, yang memiliki nama lengkap Oliver Mahkah Putra. Nama “Oliver” dalam bahasa Perancis, bermakna kesuburan dan keindahan.

Kemudian, nama tengah “Mahkah” menurut bahasa Latin, berarti bumi. Sementara “Putra”, bermakna anak laki-laki.

Sehingga jika digabungkan, maka nama anak laki-laki Mama Jehan bermakna, bumi yang subur dan juga indah.

3. Chia Mahala Tavi

3. Chia Mahala Tavi
Instagram.com/Jenaharanasution

Nah anak ketiga Mama Jehan yang berjenis kelamin perempuan ini, memiliki nama yang unik dan diambil dari tiga bahasa yang berbeda, yang bernama lengkap Chia Mahala Tavi.

“Chia” kemungkinan diambil dari nama “Lucia” yang memiliki makna cahaya dalam bahasa Italia. Sedangkan “Mahala” dalam bahasa Arab bermakna lembut. Kemudian “Tavi” diambil dari kata populer dalam bahasa Aram, yang bermakna baik hati.

Bahasa Aram sendiri digunakan dalam penulisan kitab Talmud dan termasuk dalam bahasa Semitik yang populer di Timur Tengah pada sekitar 3000 tahun lalu.

Nah, nama "Tavi" ternyata merupakan sebuah kata populer dalam bahasa Aram, yang memiliki makna baik hati. Bahasa Aram digunakan dalam penulisan kitab Talmud dan termasuk dalam bahasa Semit yang populer di Timur Tengah sekitar 3000 tahun lalu.

Sehingga jika digabungkan, maka makna dibalik nama Chia Mahala Tavi adalah perempuan yang baik hati, lembut, dan menjadi penerang bagi sekitarnya.

Itulah tadi nama ketiga anak Mama Jenahara Nasution beserta maknanya. Banyak pilihan nama unik yang belum banyak digunakan lho, Ma. sehingga bisa jadi inspirasi saat memilih nama untuk buah hati.

Semoga informasinya bermanfaat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.