25 Inspirasi Nama Anak Laki-Laki Islami Berawalan Huruf F-J

Penuh makna dan doa, Ma

27 Agustus 2020

25 Inspirasi Nama Anak Laki-Laki Islami Berawalan Huruf F-J
Freepik/Rawpixel.com

Tak sembarang pilih, memberikan nama kepada anak sama juga dengan menyematkan doa yang diharapkan kepada sang anak. Itulah yang membuat banyak pasangan merasa kebingungan dalam memilih nama yang sesuai dengan harapan mereka untuk buah hati.

Jika Mama mencari nama anak laki-laki dengan nuansa Islami yang penuh makna dan doa, mungkin inspirasi di bawah ini bisa menjadi pilihan yang tepat, Ma.

Jika calon anak Mama berjenis kelamin laki-laki dan ingin memberikan nama bernuansa Islam, berikut Popmama.com akan memberikan beberapa alternatif nama anak laki-laki Islami dengan awalan huruf F-J.

Penasaran nggak nih, Ma? Semoga alternatif nama-nama di bawah ini bisa memberikan inspirasi ya!

1. Nama dengan awalan huruf F

1. Nama awalan huruf F
Freepik/Senivpetro

Jika Mama mencari nama anak laki-laki Islami dengan awalan huruf F, berikut ini contoh dan arti nama anak laki-laki yang memiliki awalan huruf F. Pilih yang sesuai untuk si Kecil yuk, Ma!

  • Faadhil: Nama Faadhil dama bahasa Arabmemiliki makna berlimpah, mulia, beruntung, dan memiliki banyak kebaikan. Jadi anak dengan nama ini diharapkan dapat dilimpahi segala kebaikan dalam hidupnya.
  • Faazil: Mirip dengan nama sebelumnya, nama Faazil juga punya arti baik yaitu seorang yang berbudi luhur. Memberikan nama Faazil diharapkan sang anak tumbuh menjadi pribadi yang berbudi luhur.
  • Fahmi: Menginginkan anak laki-laki bernuansa Islam yang cerdas? Mama bisa memberikan nama Fahmi, sebab Fahmi berarti seseorang yang cerdas, Ma.
  • Farhan: Nama Farhan memiliki arti seorang yang penuh kebahagiaan dan keceriaan. Sehingga dengan menyematkan nama ini, anak diharapkan tumbuh menjadi pribadi yang selalu merasakan kebahagiaan.
  • Farzan: Nama Farzan berarti bijaksana. Dengan memberikan nama ini, Mama sudah memberikan doa pada anak untuk menjadi seorang yang bijaksana dalam menyikapi berbagai hal dalam hidupnya.

Editors' Picks

2. Nama dengan awalan huruf G

2. Nama awalan huruf G
Freepik/jcomp

Selanjutnya ada nama anak laki-laki Islami dengan awalan huruf G, kira-kira apa saja ya contoh nama dan arti yang baik pada nama awalan huruf G? Berikut pilihannya, Ma.

  • Ghadfan: Ghadfan merupakan nama Arab untuk anak laki-laki yang berarti murah hati. Diharapkan anak dengan nama ini akan menjadi pribadi yang selalu menebarkan kebaikan kepada banyak orang.
  • Ghaffar: Terinspirasi dari salah satu nama Allah SWT yang berarti Paling Pemaaf, nama Ghaffar bisa lho Mama berikan pada anak jika ingin memiliki anak yang pemaaf kepada siapa pun.
  • Ghasin: Ghasin merupakan nama Arab untuk anak laki-laki yang berarti sangat tampan. Tak hanya berparas tampan, anak dengan nama ini diharapkan memiliki sifat baik yang sesuai dengan parasnya.
  • Ghani: Ghani memiliki makna makmur dan kaya, sehingga diharapkan nama ini dapat memberikan doa kepada anak untuk menjadi seorang yang selalu berkecukupan dalam hidupnya.
  • Gauhar: Dalam bahasa Arab, nama Gauhar memiliki makna permata atau permata yang mulia. Sehingga diharapkan anak dengan nama ini selalu dimuliakan oleh Allah SWT semasa hidupnpnya.

3. Nama dengan awalan huruf H

3. Nama awalan huruf H
Pixabay.com/StockSnap

Berikutnya ada nama anak laki-laki Islami dengan awalan huruf H yang mungkin dapat menjadi inspirasi lainnya bagi Mama. Ini dia 5 nama dan arti nama dengan awalan huruf H:

  • Haafiz: Nama Haafiz merupakan sebutan gelar untuk seorang laki-laki yang telah menghafal seluruh Al-Quran. Dengan memberikan nama ini, diharapkan sang anak dapat menjadi seorang penghafal AL-Quran dan mengamalkan dalam kehidupannya.
  • Hairaz: Hairaz merupakan nama Arab untuk anak laki-laki yang berarti wali, pelindung. DIharapakan nama anak ini dapat tumbuh menjadi seorang yang dapat melindungi banyak orang disekitarnya.
  • Halim: Nama Halim memiliki arti yang luas dalam Islam, Ma. Berikut beberapa arti dari nama Halim: sabar, toleran, ramah, murah hati, penyayang, dan tenang. Sehingga diharapkan dengan memberikan nama ini, anak akan tumbuh seperti beberapa arti baik tersebut.
  • Hameez: Hameez merupakan nama Arab untuk anak laki-laki yang berarti kuat, cerdas, dan gesit. Dengan memberikan nama ini, diharapkan anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan cerdas.
  • Hassan: Nama Hassan memiliki arti sangat tampan. Tak hanya berparas tampan, anak dengan nama ini diharapkan memiliki sifat baik yang sesuai dengan parasnya.

4. Nama dengan awalan huruf I

4. Nama awalan huruf I
Freepik/Yanalya

Selanjutnya ada huruf I yang bisa menjadi inspirasi Mama dalam menamakan anak sesuai dengan nama Islami. Berikut beberapa contoh nama dan artinya nama anak laki-laki Islami berawalan huruf I:

  • Ibrahim: Nama Ibrahim diambil dari nama Nabi Allah, yang sabra, selalu husnudzon, dan berikhtiar. Sehingga diharapkan anak dengan nama ini dapat tumbuh menjadi pribadi yang seperti Nabi Ibrahim.
  • Iftikhar: Iftikhar merupakan nam anak laki-laki yang memiliki arti terbaik, termegah. Harapannya, anak dengan nama ini dapat tumbuh menjadi anak yang memiliki jiwa baik kemegahan yang berlimpah
  • Irsyad: Nama Irsyad berarti petunjuk. Sehingga anak dengan nama ini diharapkan dapat menjadi petunjuk serta penolong bagi banyak orang sekitarnya.
  • Izadin: Izadin memiliki arti anak laki-laki yang mau berkorban dan sosok yang dihormati. Dengan memberikan nama ini, diharapkan anak akan menjadi pribadi yang rela berkorban dan dapat dihormati banyak orang.
  • Irfan: Irfan memiliki makna luas yaitu pengetahuan, kebajikan, serta kepedulian. Harapannya, anak dengan nama ini dapat menjadi pribadi yang cerdas, baik hati serta peduli kepada sekitar.

5. Nama dengan awalan huruf J

5. Nama awalan huruf J
Pexels/Porapak Apichodilok

Terakhir, nama anak laki-laki dengan awalan huruf J yang juga bisa dijadikan inspirasi bagi para Mama di luar sana yang ingin mencari nama anak laki-laki Isalmi. Berikut diantaranya:

  • Jamhur: Jamhur memiliki arti seorang yang ahli ilmu pengetahuan. Dengan menyematkan anama ini, diharapkan anak dapat tumbuh emnjadi seorang yang pandai dalam menguasai berbagai ilmu pengetahuan.
  • Jamil: Nama Jamil berarti anak laki-laki yang tampan dan gagah. Diharapkan anak dengan nama ini dapat dapat tumbuh menjadi pribadi yang tampan dan gagah sesuai dengan artinya.
  • Jefrey: Memiliki arti tanah perdamaian. Anak dengan nama Jefrey diharapkan menjadi anak yang cinta kedamaian dalam hidupnya.
  • Jafar: Jafar memiliki arti mata air, sungai. Dengan meyematkan nama ini, diharapkan anak akan menjadi pribadi yang luas pikirannya dan sebening mata air atau pun sungai.
  • Jamaluddin: Memiliki arti keindahan Agama, anak dengan nama Jamaluddin diharapkan menjadi anak yang cinta dan mengamali semua ajaran Agama Islam.

Nah, itu tadi 25 inspirasi nama anak laki-laki Islami yang diawali dengan huruf F-J. Semoga nama-nama di atas bisa menjadi inspirasi bagi para Mama di luar sana, ya!

Mama juga bisa mencari nama bayi dengan cara yang lebih mudah sekarang, karena Popmama.com punya tools untuk membantu Mama mencari nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki-laki.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.