10 Rekomendasi Masker Kain Non Medis untuk Anak-Anak

Tersedia dalam berbagai motif menggemaskan

3 Juni 2020

10 Rekomendasi Masker Kain Non Medis Anak-Anak
Freepik/Prostooleh

Menyambut new normal life, sudah mempersiapkan apa saja nih Ma untuk si Kecil? Pastikan keperluannya selama pandemi ini tetap tercukupi ya, Ma. Salah satunya dengan menyediakan masker untuk beraktifitas sehari-hari di luar rumah.

Sebab tak hanya orang dewasa, anak-anak pun membutuhkan masker untuk melindungi diri dari percikan cairan atau virus yang mengintai di luar sana. Tak perlu masker medis, saat ini sudah banyak produsen masker non-medis yang berbahan dasar kain dan nyaman digunakan untuk si Kecil.

Seperti 10 rekomendasi merek masker non-medis kain anak yang sudah Popmama.com siapkan untuk Mama. Pilih sesuai karakter kesukaan si Kecil ya, Ma!

1. Anoba Little Clothing

1. Anoba Little Clothing
Instagram.com/anoba_ind

Merk lokal yang menyediakan masker untuk anak-anak adalah Anoba Little Clothing. Terbuat dari bahan katun dan tali karet dikedua sisinya, dijamin masker ini akan lebih nyaman digunakan anak untuk beraktifitas di luar rumah.

Dengan harga Rp 35.000, Mama bisa mendapat 3 masker anak dengan motif beragam yang tentunya akan disukai oleh si Kecil. Cek Instagram-nya pada @anoba_ind untuk melihat motif-motif yang menggemaskan lainnya.

2. Elior Masker Anak

2. Elior Masker Anak
Instagram.com/elior.id

Masker kain buatan Elior ini juga bisa menjadi alternatif bagi Mama yang mencari masker kain untuk anak. Terbuat dari dua lapis berbahan water repellent canvas dan cotton combed, masker yang tersedia dalam berbagai motif menggemaskan ini tentu akan nyaman digunakan si Kecil dalam beraktifitas.

Dengan harga sekitar Rp 25.000 Mama sudah bisa mendapatkan masker dengan motif menggemaskan yang tentunya akan disukai oleh anak-anak. Untuk melihat motif dan infromasi selengkapnya, langsung cek Instagram @elior.id yuk, Ma.

3. Little Azta Masker Anak

3. Little Azta Masker Anak
Instagram.com/littleazta

Masker buatan Little Azta juga tak kalah menggemaskan nih, Ma. Produsen kebutuhan bayi dan anak-anak ini menyediakan berbagai motif masker menggemaskan yang bisa dipilih si Kecil. Berbahan dasar katun printing dan tali karet dikedua sisinya, masker ini dijamin nyaman digunakan si Kecil sehari-hari. Langsung cek Instagram-nya di @littleazta yuk, Ma.

4. Rider Masker Anak

4. Rider Masker Anak
Shopee.co.id

Masker Rider anak merupakan salah satu masker keluaran Rider yang diperuntukan bagi anak di atas 4 tahun. Masker ini terbuat dari bahan katun dengan zat anti bakteri dan dapat digunakan dalam beraktifitas sehari-hari.

Masker ini berfungsi untuk menyaring dan mengurangi berbagai efek negatif dari udara kotor dan berpolusi, seperti debu, kimia dan asap. Zat anti bakteri pada bahan yang digunakan dapat mencegah bakteri yang menempel pada masker berkembang biak.

Masker dengan harga kisaran Rp 8.000 - Rp 10.000 ini dapat Mama dapat di toko online. Masker berbahan kain ini juga bisa di cuci lho, Ma. Jadi lebih praktis untuk penggunaan sehari-hari.

Editors' Picks

5. Maskeruntuk.id

5. Maskeruntuk.id
Instagram.com/maskeruntuk.id

Masker Untuk Indonesia merupakan kampanye untuk donasi terkait Covid-19 dengan pembelian masker yang diperuntukan untuk segala jenis usia. Maskeruntuk.id sendiri berkolaborasi dengan banyak designer untuk mensukseskan kampanye ini demi kesehatan bangsa Indonesia.

Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak dengan ukuran XS, Mama bisa mendapatkan masker ini dengan memesan langsung melalui website Maskeruntuk.id. Dengan harga Rp 39.000 Mama bisa mendapatkan masker dengan berbagai motif dan sudah terhitung donasi untuk membantu memerangi penyebaran virus Covid-19 di negeri ini.

6. Mizu CHIBI-3 Masker Anak

6. Mizu CHIBI-3 Masker Anak
Shopee.co.id

CHIBI-3 merupakan masker buatan produk Indonesia yaitu Mizu. Masker ini terbuat dari 3 lapis kain berbeda yaitu blended Cotton Mix (78% efektifitas surgical mask) water repellent & mencegah droplet masuk/keluar, interlining (69%) pembatas antara lapisan luar dan dalam, dipress agar menempel dengan lapisan dalam agar tidak gerak, dan DOUBLE KNIT Cotton (57%) lembut menyerap keringat dan uap napas agar tetap nyaman di udara panas.

Sama seperti masker kain pada umumnya, masker ini juga bisa dicuci dan digunakan kembali untuk beraktifitas sehari-hari. Mama bisa mendapatkan masker ini di toko-toko online dengan harga Rp 9.000 dan ada banyak varian warna yang bisa dipilih untuk si kecil juga lho!

7. MKY Clothing Masker Anak

7. MKY Clothing Masker Anak
Shopee.co.id

Produk masker lainnya buatan Indonesia adalah merek MKY Clothing. Masker yang terbuat dari bahan antibacterical dan antialergic ini mampu melindungi anak dari bakteri yang ada. Terbuat dari 100% katun dan tali karet dikedua sisinya, dijamin akan lebih nyaman digunakan si Kecil.

Masker yang terbuat dua lapis dan bisa dicuci ini bisa Mama dapatkan di toko-toko online dengan harga Rp 7.000 saja. Jika bosan dengan warna yang itu-itu saja, masker ini menyediakan berbagai motif menggemaskan bagi si Kecil.

8. Muncon x Valencia Masker Anak

8. Muncon x Valencia Masker Anak
Instagram.com/babymoonella

Selebgram cilik babymoonella tentu sudah tak asing didengar ya, Ma? Nah, si gemas Munel juga mengeluarkan masker kain yang bisa digunakan untuk anak-anak lho. Berkolaborasi dengan brand lokal Valencia by Enrica, masker kain yang didesain oleh Munel dan sang adik Marson ini dijual dengan harga Rp 35.000.

Dengan harga segitu Mama sudah ikut menyumbang masker kain untuk mereka yang membutuhkan (satpam, tukang parkir, ojol, pemulung, dll) yang sering terlihat masih tidak menggunakan masker. Tak hanya itu, setiap pembelian masker ini Mama juga mendapat free filter yang nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Langsung cek website Valencia by Enrica yuk, Ma.

9. Ukakids' Masker Anak

9. Ukakids' Masker Anak
Shopee.co.id

Masker merk Ukakids' ini terbuat dari dua lapis yang berbahan woven CVC dan 100% cotton combed HQ, yang mana bahan tersebut ramah anak dan lingkungan. Masker berbahan dasar kain ini bisa dicuci dan digunakan kembali untuk kegiatan sehari-hari si Kecil.

Masker ini bisa Mama dapatkan di toko-toko online dengan harga Rp 15.000 Mama bisa mendapatkan masker ini dengan berbagai motif yang tersedia sesuai selera si Kecil.

10. Velvet Junior Masker Anak

10. Velvet Junior Masker Anak
Instagram.com/velvetjunior

Merk lokal yang menyediakan berbagai kebutuhan anak ini juga menyediakan masker anak yang menggemaskan lho, Ma. Terbuat dari bahan bamboo cotton yang super lembut, masker ini juga disertai dengan berbagai keunggulan lainnya seperti anti bakteri alami, bebas alergi, terdiri 2 lapis kain lembut yang tetap nyaman digunakan anak sehari-hari.

Masker ini juga sudah terverifikasi SNI dan bebas berbahan bahaya. Ada banyak motif dan ukuran yang bisa disesuaikan untuk usia si Kecil. Selain itu, masker ini juga bisa dicuci dan digunakan kembali. Jadi, langsung cek Instagram-nya di @velvetjunior yuk, Ma.

Nah, itu dia 10 rekomendasi merek masker kain anak yang bisa menjadi pilihan bagi si Kecil. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Mama dalam melindungi si Kecil dari virus yang mengintai. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.