Tips Menikmati Es Krim Viennetta, Jajanan Legandaris Bersama si Kecil

Ketahui fakta dan tips menikmati es krim legendaris ini bersama si Kecil saat #DiRumahAja

8 April 2020

Tips Menikmati Es Krim Viennetta, Jajanan Legandaris Bersama si Kecil
Dok. Popmama.com/Twitter.com/Wallsidn

Mungkin Mama dan Papa pernah mencicipi es krim Viennetta, jajanan legendaris pada jamannya. Salah satu varian es krim dari Wall's ini memang banyak diminati, tapi sayang waktu itu hilang dari peredaran.

Nah, sekarang es krim Vienneta dari Wall's kembali hadir sebagai varian limited edition dari Wall's Indonesia sejak awal April 2020 ini. Tersedia dengan varian cokelat dan vanilla yang tetap menjadi favorit seluruh keluarga. 

Selama masa WFH, menikmati es krim Viennetta bersama si Kecil juga bisa jadi salah satu hal yang menyenangkan. Sekalian Mama memperkenalkan es krim Viennetta yang sangat legendaris sambil bercerita pada si Kecil. 

Berikut Popmama.com telah merangkum fakta seputar es krim Viennetta.

1. Tahun 90-an yang penuh kenangan

1. Tahun 90-an penuh kenangan
Twitter.com/ArnoldPoernomo

Pertama kali Wall's mengeluarkan es krim Viennetta pada tahun 1982. Kala itu pabrik-pabrik Unilever sibuk memproduksi es krim ini.

Tapi kalau boleh jujur, kebanyakan orang mengetahui es krim lezat ini di tahun 90-an. Biasanya disajikan untuk hidangan saat berkumpul bersama keluarga. 

Ada kehangatan yang bisa didapat dengan memakan es krim kue dingin yang satu ini. 

Chef Arnold ternyata juga udah nyobain ni, sesuai dengan unggahannya melalui akun Twiiter miliknya @ArnoldPoernomo dia bertanya, "Ada yang tau ga es apa ini?"

Editors' Picks

2. Iklan es krim Viennetta jaman dulu

Iklan ini tayang di tahun 1993. 

Pembagian es krim diperhitungkan baik-baik biar besarnya sama dan semua bisa kebagian. Ini yang juga dialami ketika kita mau memotong es krim ini di rumah.

Kalau sudah dibagikan ke gelas kita, pasti tandas sampai habis. Tidak bersisa.

Si Kecil perlu coba juga nih, Ma keseruannya berbagi es krim legendaris ini. Bayangkan betapa nikmatnya, lapisan es krim cokelat dan vanilla dilapisi oleh coklat dan topping saus cokelat. Mewah sekali rasanya.

3.  Viral di Twitter melalui tagar #KembalikanViennetta

3.  Viral Twitter melalui tagar KembalikanViennetta
Dok. Popmama.com/Twitter.com/Wallsidn

Anak kecil yang dahulu mengharapkan bisa makan es krim Viennetta kini sudah dewasa, sudah berpenghasilan bahkan sudah jadi orangtua. Belakangan viral di Twitter, ungkapan harapan tentang es krim legendaris ini. 

Warga Twitter ramai-ramai membuat cuitan dengan tagar #KembalikanViennetta. Bosan dengan jajanan yang ada, mereka pun mulai membicarakan kembali jajanan 90-an dan Viennetta masuk ke dalam daftar pembicaraan mereka.

Saking banyaknya yang menggunakan #KembalikanViennetta, Wall's dan Unilever selaku perusahaan es krim tersebut sampai membalas dan memberikan unggahan khusus tentang keluh kesah rindunya para warganet terhadap Viennetta.

4. Harga es krim Viennetta

4. Harga es krim Viennetta
Dok. Popmama.com/Twitter.com/Wallsidn

Dahulu saat dijual di tahun 90-an, harga es krim Viennetta per box kisaran 25-30 ribu rupiah. Padahal saat itu semangkuk mie ayam hanya 500 hingga 1.500 rupiah saja. 

Jelas saja es krim Viennetta kala itu dicap sebagai "es krim jajanan anak orang kaya" dan pasti banyak anak yang tidak merasakan kelezatannya.

Sekarang harga es krim Viennetta adalah Rp 50.000 hingga Rp 55.000 per box. Bisa dipotong dan dibagikan untuk 4-6 orang. Dikira-kira yang per porsi potongannya sebesar apa, agar pembagiannya adil.

Sekarang kamu sudah memiliki penghasilan sendiri, semoga bisa ikut mencicipi es krim legendaris ini di rumah bersama si Kecil ya, Ma.

Saat kamu masih menjalankan #DiRumahAja nggak perlu khawatir karena es krim Viennetta tetap bisa dibeli secara online lho.

5. Tips berbagi keceriaan menikmati es krim Viennetta bersama si Kecil

5. Tips berbagi keceriaan menikmati es krim Viennetta bersama si Kecil
Freepik

Kamu bisa mengenang memori masa kecil kamu, sambil mengisi memori baik ke anak kamu sekarang Ma. 

Kamu bisa mengingat betapa indahnya masa kecil kamu dulu, ketika kamu dipotongkan seporsi Viennetta, dan duduk bersama dengan keluargamu. Ada orangtuamu, mama kamu, papa kamu, saudaramu, semua berkumpul, saling bercerita dan semua terasa melekat di dalam ingatan.

Sekarang, sebagai orangtua, itulah yang perlu kamu lakukan kepada si Kecil. Lakukan hal manis bersama anak-anakmu. 

  • Siapkan 1 box Viennetta 
  • Lengkapi hidangan dengan kue semprong yang khas Jakarta. Kue yang tidak terlalu manis bisa menjadi pelengkap. 
  • Bagikan es krim untuk setiap anggota keluarga. 
  • Duduklah dengan tenang tanpa main handphone. Kamu butuh waktu intim untuk saling menatap dengan keluargamu.
  • Dokumentasikan momen berharga ini.

Itulah yang perlu kamu lakukan bersama anak dan pasanganmu di rumah. Makan Viennetta bisa terasa lebih mewah karena ada orang-orang tersayang yang menemani kamu.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.