9 Tips agar Bulu Mata Kamu Lentik Secara Alami

Miliki bulu mata yang lentik dengan cara alami yuk!

14 Agustus 2019

9 Tips agar Bulu Mata Kamu Lentik Secara Alami
Freepik/Studiomay

Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik merupakan idaman semua perempuan, banyak cara yang dilakukan perempuan untuk melentikkan bulu matanya. Mulai dari memakai maskara hingga pasang bulu mata palsu dilakukan guna menyempurnakan penampilannya.

Perempuan ingin selalu tampil menarik sebab itu ia akan mencari cara untuk membuat dirinya tampil menarik. Namun ada juga lho cara-cara alami yang bisa membantu kamu untuk melentikkan bulu mata.

Bahan yang alami tentunya tidak berbahaya dan aman untuk kamu gunakan sebagai perawatan kecantikan. Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai cara alami yang bisa kamu terapkan guna membuat bulu mata menjadi lentik dan indah.

1. Serum bulu mata dari minyak zaitun

1. Serum bulu mata dari minyak zaitun
Pixabay/Stevepb

Minyak zaitun sering digunakan sebagai bahan pembuatan serum, karena minyak zaitun dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Melentikkan bulu mata secara alami bisa kamu lakukan dengan menggunakan minyak zaitun, caranya juga sangat mudah sekali.

Pada malam hari sebelum tidur kamu bisa tuangkan minyak zaitun dengan kapas lalu oleskan kapas tersebut ke bulu mata. Mulailah mengolesinya dari arah tumbuhnya bulu mata, biarkan semalaman hingga minyak zaitun menyerap ke bulu mata.

Setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air bersih, mudah bukan caranya?

Sekarang kamu bisa langsung terapkan di rumah ya!

2. Gel lidah buaya membuat bulu mata kamu tampak indah

2. Gel lidah buaya membuat bulu mata kamu tampak indah
Freepik/Trumronnarong

Lidah buaya dikenal sebagai bahan alami yang bisa membuat rambut kamu menjadi tebal dan mencegah kerontokan rambut, selain bagus untuk rambut ternyata lidah buaya juga bisa melentikkan bulu mata kamu.

Pada satu batang lidah buaya terdapat vitamin, asam amino, mineral, dan asam lemak kandungan tersebut sangat baik untuk rambut. Cara menggunakan lidah buaya untuk membuat bulu mata kamu menjadi lentik sangat mudah.

Ambil gel yang terdapat dalam tumbuhan lidah buaya lalu olesi ke bulu mata menggunakan kapas atau cotton bud.

3. Teh hijau membuat bulu mata cepat panjang secara alami

3. Teh hijau membuat bulu mata cepat panjang secara alami
Freepik/Rawpixel.com

Teh hijau dikenal sebagai minuman teh yang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh, selain menjadi minuman ternyata teh hijau bisa menjadi bahan alami untuk membuat bulu mata kamu menjadi panjang dan lentik.

Teh hijau juga memiliki antioksidan yang tinggi sehingga bermanfaat untuk mencegah kerontokan dan memperkuat akar rambut.

Seduhlah teh hijau lalu diamkan sampai dingin kemudian kamu celupkan kapas ke dalam larutan teh, lalu pejamkan mata dan letakan kapas pada bulu mata.

Editors' Picks

4. Kemiri memicu pertumbuhan bulu mata

4. Kemiri memicu pertumbuhan bulu mata
Pngimage.com

Sering para perempuan menggunakan kemiri untuk menebalkan alis dan menyuburkan rambut, oleh karena itu minyak kemiri diyakini bisa mempercepat pertumbuhan bulu mata.

Kemiri adalah bahan yang alami sehingga jika kamu gunakan tidak akan menimbulkan alergi dan efek bahaya lainnya.

Setiap malam cobalah untuk mengolesi minyak kemiri di bagian bulu mata lakukan hal tersebut dengan rutin, sehingga kamu akan mendapatkan khasiatnya dengan maksimal.

5. Telur sangat bagus untuk kecantikan bulu mata

5. Telur sangat bagus kecantikan bulu mata
Freepik/Wavebreakmedia

Kamu memiliki masalah pada rambut?

Gunakan telur karena bahan ini bisa menguatkan rambut secara alami, sebab itu telur mampu membuat bulu mata menjadi kuat dan tidak mudah rontok.

Sehingga impian kamu memiliki bulu mata yang lentik bisa kamu wujudkan, kocok telur tambahkan sedikit petroleum jelly lalu aplikasikan ke bulu mata kamu.

Wah, selain telur menjadi makanan yang enak ternyata telur juga bermanfaat untuk kecantikan ya!

6. Menebalkan bulu mata dengan madu

6. Menebalkan bulu mata madu
Freepik/Tumsubin

Madu memiliki rasa yang manis madu merupakan bahan tambahan makanan yang sering digunakan, di dalam madu terdapat vitamin dan mineral yang mampu menebalkan dan melentikkan bulu mata kamu lho.

Tanpa eyelash extension bulu mata kamu akan terlihat semakin sempurna dengan menggunakan madu. Gunakan madu yang belum ada campuran bahan lainnya agar nutrisinya masih sangat alami dan berkhasiat.

Olesi madu pada bulu mata kamu untuk memaksimalkan penampilan kamu ya!

7. Lentikkan bulu mata dengan menggunakan buih susu

7. Lentikkan bulu mata menggunakan buih susu
Freepik/Sanborr

Susu merupakan minuman yang menjaga kesehatan tulang pada tubuh kamu, selain itu susu juga mengandung kalsium dan mineral yang baik bagi kesehatan tubuh. Susu juga mampu membantu merawat kulit kamu.

Buih yang dihasilkan susu juga bisa melentikkan bulu mata kamu, caranya mudah sekali kamu hanya tinggal mengocok susu lalu buih yang dihasilkan bisa langsung kamu oleskan ke bulu mata kamu.

Jangan lupa membersihkan bulu mata kamu menggunakan air jika buih susu sudah menyerap ke dalam bulu mata.

8. Oleskan daun sirih pada bulu mata dengan hati-hati

8. Oleskan daun sirih bulu mata hati-hati
Freepik/Bowonpat

Daun sirih merupakan bahan alami yang dijadikan sebagai obat herbal, sirih juga mampu membuat bulu mata kamu menjadi panjang. Bulu mata yang panjang dan lentik akan membuat kamu lebih percaya diri.

Siapkan selembar daun sirih lalu memarkan, setelah itu kamu bisa mengolesi daun sirih tersebut ke mata kamu.

Diamkan sekitar 30 menit lalu bilas hingga bersih ya. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan bulu mata indah secara alami. 

9. Merawat bulu mata dengan minyak almond

9. Merawat bulu mata minyak almond
Pixabay/Rabbixel

Cara terakhir melentikkan bulu mata yang bisa kamu lakukan yaitu menggunakan minyak almond, bahan ini memiliki vitamin E sehingga bermanfaat untuk merawat kesehatan rambut.

Kamu bisa mendapatkan minyak almond dari ekstrak biji almond saat ini telah banyak yang menjualnya dalam bentuk kemasan jadi sangat mudah untuk kamu dapatkan, kamu bisa langsung olesi bulu mata dengan minyak almond.

Itulah bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membuat bulu mata kamu menjadi lentik, sehingga penampilan kamu juga akan semakin memesona. Jangan lupa untuk menerapkannya di rumah ya, selamat mencoba!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.