5 Tips Riasan agar Bibir Tampak Bervolume

Bibir dapat terlihat bervolume hanya dengan lipstick

29 Januari 2020

5 Tips Riasan agar Bibir Tampak Bervolume
Pexels/Ali Pazani

Bagi sebagian perempuan yang memiliki bibir tipis atau kecil, ingin rasanya membuat tampilan agar bibir terlihat lebih penuh bervolume. Namun, tidak perlu mengeluarkan biaya mahal karena ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mendapatkan bibir yang memesona.

Caranya mudah, cukup menggunakan riasan yang tepat untuk bibir. Tidak hanya berfungsi sebagai pewarna bibir, lipstick ternyata juga dapat digunakan agar bibir terlihat nampak bervolume, lho.

Jika kamu tertarik, yuk simak beberapa tips memakai lipstick agar bibir terlihat bervolume yang telah Popmama.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Awali dengan perawatan bibir yang baik

1. Awali perawatan bibir baik
Aufeminin.com

Riasan bibir yang sempurna berawal dari perawatan yang baik. Dengan mengeksfoliasi atau scrub bibir secara rutin dapat membantu kulit pada bibir tetap lembap dan cerah. Proses eksfoliasi yang bisa menghilangkan sel-sel kulit mati ini membantu pengaplikasian produk riasan dengan maksimal.

Produk eksfoliasi bibir dapat dengan mudah ditemui di toko kecantikan atau kamu dapat membuatnya sendiri di rumah dengan bahan sederhana, seperti gula dan madu. Namun, tetap berhati-hati dan hindari produk eksfoliasi yang keras karena dapat menyebabkan bibir iritasi. 

Editors' Picks

2. Lip balm untuk melembapkan bibir

2. Lip balm melembapkan bibir
29secrets.com

Sebelum mengaplikasikan lipstick, sebaiknya kamu menggunakan lip balm agar bibir terasa lembap dan menjaga riasan tetap awet. Kandungan pada lip balm, seperti peptida, spearmint, atau kolagen dipercaya dapat meningkatkan volume bibir.

Selain itu, lip balm juga berguna agar bibir tetap lembap dan tidak kering sehingga garis-garis bibir tersamarkan saat menggunakan lipstick. 

3. Gunakan lip liner untuk membingkai bibir

3. Gunakan lip liner membingkai bibir
Pinterest.com/Stylecraze

Dalam membuat tampilan bibir agar terlihat bervolume, penggunaan lip liner dapat membantu. Buat lah garis bibir dengan menggunakan lip liner berwarna nude atau warna netral.

Hindari warna-warna gelap yang dapat membuat bibir terlihat semakin kecil. 
Lip liner akan menciptakan ilusi sehingga bibir lebih bervolume.

Jangan lupa untuk berhati-hati saat membuat garis bibir agar riasan tetap terlihat alami dan tidak menimbulkan kesan berlebihan. 

4. Highlighter untuk pertegas volume

4. Highlighter pertegas volume
Pinterest.com/Luna Sea

Tidak hanya untuk riasan wajah, sentuhan highlighter pada riasan bibir juga dapat menjadi solusi agar terlihat lebih bervolume. Misalnya penggunaan highlighter pada bagian tengah bibir bawah atau bagian cupid bibir atas sebagai fokus utama.

Aplikasikan highlighter dengan bantuan jari atau brush yang lembut. Jika mengalami sedikit kesalahan saat merias bibir, gunakan concealer untuk bantu mengoreksinya. Bersabar dan teliti lah agar mendapat bibir bervolume sesuai keinginan. 

5. Tambahkan sentuhan lip gloss pada tahap akhir

5. Tambahkan sentuhan lip gloss tahap akhir
Kyliecosmetics.com

Selain membantu bibir tampak bervolume, penggunaan lip gloss untuk sentuhan akhir riasan bibir dapat membuat kesan lebih rapi. Aplikasikan lip gloss secara penuh pada bibir atau cukup oleskan sedikit pada bagian tengah bibir.

Lip gloss akan membat bibir nampak bulat, menciptakan penampilan yang bervolume, serta menghadirkan kilau kemewahan. Selain itu, lip gloss juga menambah tampilan bibir tampak lebih sehat. 

Itulah beberapa cara merias bibir agar tampak lebih bervolume. Mudah, bukan? Selamat mencoba. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.