Agar Bibir Sehat, Ini Dia 5 Manfaat dari Penggunaan Lip Serum

Bibir adalah salah satu bagian wajah yang harus dirawat

16 Januari 2020

Agar Bibir Sehat, Ini Dia 5 Manfaat dari Penggunaan Lip Serum
amazon.in

Bibir pecah-pecah pasti membuat kamu merasa tidak nyaman bukan?

Namun jangan pernah menarik kulit pada bibir yang sedang mengelupas. Cara tersebut malah akan memperparah kondisi kulit bibir, sehingga jadi sulit memulihkan kondisinya.

Sementara solusi untuk membuat bibir sehat kembali ialah menggunakan lip serum.

Dikutip dari The Star.com, jika kamu beralih ke lip serum maka akan terbukti membatasi pecah-pecah maupun mengatasi berbagai masalah yang tidak dapat dilakukan oleh lip balm.

Pasalnya formula pada lip serum dapat menghidrasi bibir. Selain itu, ini dia 5 manfaat penggunaan lip serum dari Popmama.com. Yuk, buktikan!

1. Lip serum memberi nutrisi pada bibir

1. Lip serum memberi nutrisi bibir
Freepik

Dehidrasi tidak hanya dialami oleh kulit wajah, tapi juga pada bibir. Jika terlalu lama berada di ruangan ber-AC atau terkena paparan sinar UV, maka akan membuat bibir kering hingga dehidrasi.

Bagian yang kering pun terjadi di permukaan dan bagian dalamnya, sehingga sel-sel bibir menjadi tidak sehat.

Sementara penggunaan lip serum yang mengandung pelembap dari bahan alami berfungsi memperbaiki sel kulit yang rusak agar kembali elastis dan mengisinya dengan cairan. 

Menurut Byrdie.com, berurusan dengan merah dan meradang pada bibir disarankan menggali keajaiban dari serum bibir. Di mana lip serum menargetkan banyak memberikan nutrisi pada bibir.

Terlebih lagi cairannya bisa masuk serta diserap lebih dalam dan membuat bibir menjadi lebih lembut.

2. Membersihkan sisa lipstik yang belum sepenuhnya terangkat

2. Membersihkan sisa lipstik belum sepenuh terangkat
Freepik/pressfoto

Sebaiknya setelah selesai beraktivitas, jangan biarkan lipstik menempel di bibir terlalu lama.

Bahan kimia yang terkandung dalam lipstik bisa berakibat buruk untuk bibir dan menyebabkan pigmentasi yang sifatnya permanen, sehingga membuat bibir tampak lebih hitam.

Sementara pengunaan serum bibir dapat menghidrasi dan mengurangi munculnya bintik-bintik hitam maupun garis-garis halus. Bahkan membantu meningkatkan produksi kolagen.

Jika rutin mengoleskannya, lip serum juga mampu menutrisi lipatan bibir hingga ke bagian dalamnya sekaligus membersihkan sisa lipstik yang belum sepenuhnya terangkat.

Editors' Picks

3. Memperbaiki tesktur bibir

3. Memperbaiki tesktur bibir
Ebay.com

Sebelum menggunakan lipstik, selalu pastikan bahwa kualitasnya terjamin dari bahan-bahan berbahaya.

Pasalnya beberapa bahan kimia yang ada pada produk lipstik dapat merusak kondisi. Di mana bibir jadi mengandung banyak toksin yang membuat warnanya menjadi gelap, berkerut dan mengelupas. 

Sedangkan manfaat dari penggunaan lip serum yakni cenderung bekerja pada permukaan bibir dan menutrisinya hingga ke bagian dalam.

Dengan begitu, maka akan memperbaiki tesktur bibir.

4. Meningkatkan daya tahan kulit bibir

4. Meningkatkan daya tahan kulit bibir
Freepik

Polusi udara yang berasal dari kendaraan dapat berbahaya untuk kecantikan bibir. Sementara salah satu solusi dari masalah pada bibir adalah merawatnya dengan menggunakan lip serum.

Sama seperti face oil, lip serum juga menggunakan ekstrak minyak dari tanaman untuk menciptakan lapisan ganda pada bibir.

Fungsinya meningkatkan daya tahan kulit bibir agar tidak cepat berkerut saat terpapar sinar UV dan polusi.

Seperti yang dikatakan oleh The Kit.ca, lip serum dirancang seperti krim wajah untuk membentuk penghalang di atas kulit dan mengunci kelembapan bibir. Bahkan molekul yang lebih kecil memungkinkannya untuk memberikan bibir lebih kenyal.

5. Memberikan warna bibir menjadi lebih merah secara alami

5. Memberikan warna bibir menjadi lebih merah secara alami
Freepik/Racool_studio

Bibir adalah salah satu bagian wajah yang harus dirawat. Tentu warna bibir sehat dan merona alami bisa menambah kecantikan pada seseorang.

Sedangkan untuk mendapatkan bibir yang sehat, kamu harus melakukan perawatan dengan menggunakan lip serum. Pasalnya lip serum mampu memerahkan bibir yang alami tanpa ada efek samping.

Ya, karena lip serum memiliki kandungan bahan alami yang terbebas dari zat kimia berbahaya. Beberapa kandungan dalam lip serum seperti vitamin E, jojoba, dan almond oil yang bermanfaat meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen di bibir.

Apabila darah yang mengalir lancar, maka akan memberikan kelembapan dan warna bibir menjadi lebih merah secara alami.

Itulah kelima manfaat penggunaan lip serum. Dengan kandungannya yang alami dan bebas dari zat berbahaya, kenapa harus ragu menggunakannya?

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!