Bantu Rawat Kulit, Berikut Rekomendasi Merek Body Serum!

Teksturnya lebih ringan dibandingkan lotion, tetapi hasilnya lebih efektif!

7 Februari 2020

Bantu Rawat Kulit, Berikut Rekomendasi Merek Body Serum
Unsplash/Rafaella Mendes Diniz

Tidak hanya kulit wajah, kulit di bagian tubuh juga memerlukan perawatan. Hal ini karena kulit membutuhkan nutrisi untuk regenerasi sehingga sel-sel kulit baru yang lebih bagus dapat tumbuh. Selain menggunakan sabun mandi dan body lotion, perawatan kulit juga bisa didukung dari penggunaan body serum.

Sama seperti produk perawatan kulit lain, body serum juga dapat melembapkan. Serum biasanya memiliki tekstur yang lebih ringan, akan tetapi cara kerjanya lebih aktif dibandingkan dengan krim atau lotion. Hal ini karena body serum memiliki bahan dasar air yang mudah menyerap, dan diperkaya antioksidan serta vitamin sehingga lebih baik dalam perawatan kulit.

Body serum mengandung asam hialuronat sehingga dapat menghidrasi kulit dengan mengikat hingga 1.000 kali beratnya air. Selain itu, kandungan lain yang terdapat pada body serum, seperti jojoba, juniper berry, dan rosemary juga dapat meningkatkan kelembapan kulit. Jadi, body serum merupakan salah satu perawatan kulit yang perlu digunakan.

Secara lebih lanjut, berikut Popmama.com berikan beberapa rekomendasi merk body serum dari berbagai sumber. 

1. Citra Japanese Wakame Hand & Body Gel Serum

1. Citra Japanese Wakame Hand & Body Gel Serum
Cosmopolitan.co.id

Citra Japanese Wakame Hand & Body Gel Serum mengandung ekstra wakame, rumput laut dari Jepang yang memiliki banyak khasiat untuk perawatan kulit. Wakame diperkaya dengan antioksidan yang mampu menangkal masuknya radikal bebas pada kulit.

Kandungan vitamin B yang dapat melembapkan kulit dan mampu mencerahkan waran kulit. Body serum ini mengklaim bisa mencerahkan kulit 3x lebih cepat dibandingan produk lain, dengan catatan harus digunakan secara rutin.

Memiliki tekstur cair dan sensasi dingin sehingga lebih nyaman dan mudah meresap di kulit. Aromanya pun terasa segar dan menenangkan.

2. Clarins Renew Plus Body Serum

2. Clarins Renew Plus Body Serum
Dillards.com

Clarin merupakan salah satu merk body serum asal Perancis yang terkonsentrasi dan anti-kerut sehingga membantu mengembalikan kehalusan, kekencangan, dan kulit nampak lebih bercahaya.

Memiliki kandungan pelembap ganda dan membantu pembaruan sel kulit dari ekstrak water lily. Kulit pun akan terhindar dari kulit kering dan kasar sehingga nampak lebih kenyal, lembut, dan cerah.

Tak hanya melembapkan sepanjang hari, Clarins Renew Plus Body Serum juga dapat menjaga kesehatan kulit dan membantu regenerasi kulit mati dengan kulit yang lebih baik pada malam hari.

3. Fair N Pink Whitening Body Serum

3. Fair N Pink Whitening Body Serum
Shopee.co.id

Pilihan body serum dari produk Fair N Pink ini menawarkan perawatan kulit sehingga terlihat lebih cerah. Hal ini karena Fair N Pink diperkaya dengan kandungan arbutin dan glutathione sehingga dapat menghambat produksi melanin dan kulit terhindar dari kusam.

Teksturnya cenderung seperti foundation, tetapi lebih cair dan mudah meresap di kulit. Ketika diaplikasikan, body serum ini dapat membantu meratakan warna kulit.

Tak hanya fokus sebagai pencerah, body serum Fair N Pink juga dapat melindungi kulit dari sinar UV, mengencangkan, dan menghaluskan kulit.

Meskipun bisa mencerahkan kulit secara instan, Fair N Pink ini tidak mengakibatkan efek negatif karena dibuat dari bahan alami tanpa tambahan pemutih kimia.

Editors' Picks

4. Mineral Botanica Body Serum

4. Mineral Botanica Body Serum
Ilotte.com

Diperkaya dengan ekstrak lidah buaya, ekstrak baobab, dan UV protection membuat Mineral Botanica Body Serum menjadi salah satu pilihan perawatan kulit yang tepat.

Tak hanya itu, body serum Mineral Botanica juga memiliki kandungan instanst white yang dapat membuat kulit terhindar dari kusam. Meskipun teksturnya cukup kental, tetapi mudah menyerap di kulit sehingga memberikan kelembapan dan kecerahan.

Terdiri dari beberapa varian, yaitu Orchid Garden, Fruit Burst, Dancing Rain, dan Forever dengan aroma yang menenangkan.

5. Nivea Instant White Firming Body Serum

5. Nivea Instant White Firming Body Serum
Nivea.co.id

Nivea body serum terbuat dari ekstrak camu-camu yang kaya dengan vitamin C sehingga dapat melembapkan dan mencerahkan kulit secara intensif. Body serum ini juga membantu menutrisi dan merawat kulit yang terpapar sinar matahari.

Hal ini karena Nivea mengandung perlindungan optimal dari sinar UVA dan UVB berupa SPF 33 PA ++. Dengan pemakaian yang teratur selama 2 minggu, Nivea body serum bisa membuat kulit lebih lembut dan meratakan warna kulit.

Formula body serum cenderung ringan, tidak lengket, dan mudah meresap pada kulit. Jadi, cocok untuk segala jenis kulit.

6. Vaseline Healthy White Body Serum

6. Vaseline Healthy White Body Serum
Thaietcgroup.com

Vaseline Healthy White Body Serum adalah produk perawatan kulit yang memiliki 3x kandungan faktor pencerah dibandingkan dengan body lotion. Produk ini akan membantu lebih baik dalam menutrisi dan menjaga kecantikan kulit.

Diperkaya dengan vitamin B3 sehingga kulit tetap cerah merata. Kandungan SPF 30 PA++nya akan membantu kulit terlindungi dari paparan sinar matahari yang jahat dan berbahaya.

Kulit pun akan terhindar dari noda hitam serta risiko penuaan dini. Antioksidan pada body serum ini akan menghambat produksi melanin sehingga kulit akan lebih cerah dan bebas kusam.

7. Wardah Intensive Moisture Body Serum

7. Wardah Intensive Moisture Body Serum
Instagram.com/wardah.skincare

Salah satu merk kecantikan ternama yang sudah terbukti halal, Wardah, memiliki body serum. Dengan nama Wardah Intensive Moisture Body Serum. Merupakan serum pelembap dengan skin nourishing solution yang mengandung 50% ekstra moisturizer.

Diformulasikan dengan macademia dan apricot oil serta pro. vitamin B5, vitamin E, dan Betaine yang bisa memberikan kelembapan dan nutrisi lebih pada kulit serta membantu meningkatkan pertahanan kulit (skin barrier). Teksturnya cenderung ringan dan tidak lengket sehingga nyaman saat diaplikasikan.

Itu lah 7 rekomendasi body serum yang dapat kamu pilih sebagai perawatan kulit. Jadi, mana kah produk body serum yang akan kamu coba? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.