TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Rekomendasi Krim Blush Lokal yang Tahan Lama, Merona Seharian!

Coba rekomendasi blush on tahan lama ini untuk lengkapi pesonamu, tahan seharian lho!

12 Oktober 2022

8 Rekomendasi Krim Blush Lokal Tahan Lama, Merona Seharian
Freepik/benzoix

Blush on adalah pewarna pipi yang diaplikasikan untuk menambah rona pada wajah yang umumnya berbentuk cream, liquid, maupun powder. Blush on nyatanya dapat menambah kesan pada tampilan makeup.

Dapat mempertegas tulang pipi, blush on punya hasil akhir yang beragam, mulai dari glowing hingga matte atau dikenal tanpa shimmer.

Selain memperindah tampilan makeup sehari-hari, blush on juga dapat digunakan tanpa pemakaian bedak untuk tampilan wajah yang tetap fresh dan manis meski tanpa bedak.

Kali ini Popmama.com membagikan 8 rekomendasi krim blush lokal yang tahan lama. Yuk, kita lihat!

1. Emina Cheek Lit Blush Stick

1. Emina Cheek Lit Blush Stick
Shopee/eminaofficial

Punya tone cokelat dan peach yang natural dengan tekstur creamy dan bold, krim blush ini tidak perlu di build berulang-ulang sehingga pemakaiannya lebih panjang dan tahan lama ketimbang memakai produk powder blush yang biasanya harus diaplikasikan berkali-kali setelah tertimpa bedak.

Produk lokal ini patut kamu coba dan tentu ramah di kantong. Hanya dengan Rp55.000, kamu bisa dapatkan tampilan sehari-hari yang fresh dengan warna yang cocok untukmu.

2. House of HUR Garden Multi Sleek Pot

2. House of HUR Garden Multi Sleek Pot
YouTube.com/Bianca kartika

Perona wajah yang satu ini punya kandungan bunga asli dari Korea lho, Ma! Formulanya oun ringan dan cocok bagi kulit perempuan Indonesia. 

Terdapat 6 pilihan warna manis dengan packaging yang simple sehingga pengguna dapat langsung melihat shade krim blush tersebut.

Dengan harga Rp99.000, Mama dapat menggunakan krim blush ini pada berbagai area wajah, lho! Yakni pada bagian mata, pipi, juga bibir. 

Tidak perlu memakai tools tambahan untuk mengaplikasikan produknya. cukup dengan jari tangan saja maka produk tersebut akan terbaur dengan baik di wajah. 

Terdapat shade Ping Rosie untuk warna paling soft yang cenderung melekat pada gaya makeup korean look. Sementara yang paling gelap ialah shade Lavender dengan warna burgundy atau wine yang cocok untuk kulit sawo matang. Selanjutnya adalah warna Playful Rosie, shade ini punya warna natural dengan hint cokelat yang juga cocok digunakan pada kulit sawo matang. 

Berikutnya, Red Rosie memberikan warna merah yang manis dan sangat cocok digunakan sebagai pewarna bibir. Warna kelima, yaitu shade Camelia yang dapat menutupi area gelap pada bibir dengan warna coral dan peach. 

Terakhir adalah shade Chamomile yang termasuk hits di Korea karena penggunaan warna soft yang sedang digandrungi. Shade Chamomile pun cocok dijadikan sebagai base ombre lipstick yang kemudian dapat dipadukan dengan shade Red Rosie maupun Ping Rosie bagi Mama yang ingin tampil dengan makeup korean look. 

Ingin tampil memesona seharian, krim blush yang diciptakan oleh Youtuber asal Korea, Sunny Dahye ini juga tahan lama, lho!

3. Pixy Twin Blush

3. Pixy Twin Blush
Shopee.com/aonlineshop

Pixy Twin Blush adalah salah satu brand lokal yang bisa Mama coba nih! Sesuai dengan namanya 'twin blush', ini merupakan perona pipi yang juga dapat digunakan sebagai pewarna bibir.

Warna yang tersedia pun cocok dipakai oleh semua warna kulit karena memiliki finish warna natural yang diperkaya dengan kandungan madu sebagai pelembap sehingga tidak perlu takut makeup akan terlihat cracky. Dengan formula yang ringan, produk dapat dengan mudah dibaurkan pada wajah.

Memilki 5 shade manis yang dapat Mama coba. Seperti Pop Teracotta, Active Pink, Pretty Plum, Neon Orange, dan Stunning Red. Seperti yang kita tahu, bahwa brand lokal satu ini punya banyak varian makeup yang dijual dengan harga terjangkau. Hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp50.000 Mama siap tampil merona seharian.

Editors' Picks

4. RUNA Moonflush Blush

4. RUNA Moonflush Blush
Instagram.com/madebyruna

Runa Moonflush Blush punya formulasi yang sangat ringan dan lembut seperti sutra saat kamu mengaplikasikannya pada wajah dan diperkaya dengan bahan-bahan yang aman bagi kulit, seperti Sweet Almond Oil untuk menghidrasi dan mempertahankan kelembapan dan Vitamin E untuk memperkuat dan menenangkan skin barrier.

Selain itu, krim blush lokal yang satu ini menawarkan 5 varian warna seperti Aries, Artemis, Juno, Lyra, dan Maia yang dapat kamu sesuaikan dengan skin tone masing-masing yang tahan hingga 6 jam dan tetap terasa lembap dan sehat.

Bagi kamu yang punya permasalahan kulit sensitif, blush ini worth to try, lho! Karena selain kandungannya yang skin-loving, blush ini dapat digunakan pada area pipi, mata, bibir, hingga hidung untuk makeup dengan kesan yang manis.

Hanya dengan Rp139.000 kamu bisa dapatkan banyak manfaat dari krim blush yang satu ini.

5. Rose All Day Eye Cheek You Pot

5. Rose All Day Eye Cheek You Pot
Shopee/roseallday.co

Bagi kamu yang punya kulit kering, namun ingin punya tampilan makeup yang tidak crack, blush ini punya bahan pelembap lho! Dengan kandungan Sunflower seed oil yang dapat melembutkan kulit sekaligus mengunci kelembapan alami kulit, juga Rosehip oil sebagai bahan yang menenangkan, dan Shea Butter yang membuat produk krim blush ini mudah meresap di kulit.

Krim blush ini unik karena walaupun teksturnya krim, Rose All Day Eye Cheek You Pot punya velvet finish yang tidak mengharuskan kamu untuk memakai bedak untuk mempertahankan rona blush tersebut.

Harganya pun terbilang affordable. Dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp119.000, kamu bisa dapatkan kemudahan makeup dimana saja dengan cermin kecil yang tersedia di dalamnya.

Apabila kamu suka tampil bare face tapi tidak ingin terlihat pucat, krim blush ini adalah pilihan yang bisa kamu pertimbangkan untuk natural look dan sunkissed look.

6. Rollover Reaction HALOBLUSH Coloring Stick

6. Rollover Reaction HALOBLUSH Coloring Stick
Instagram.com/rollover.reaction

Merupakan blusher stick dengan nama Cajun, Cayenne, dan Chai yang terinspirasi dari nama-nama bumbu. Hadir dalam warna yang anti-mainstream, blush ini cocok untuk skin tone perempuan Indonesia. 

Selain bisa dijadikan sebagai blush on, warna Chai pada varian Rollover ini juga berguna sebagai contour karena teksturnya yang sangat creamy. Meski begitu, tekstur creamy pada blush ini tidak akan menggeser foundation ketika disapu dengan beauty blender.

Wow, keren!Hasil look dari pemakaian blush ini juga natural dan dapat kamu sesuaikan dengan warna dan tema makeup nih! Untuk mendapatkan blush lokal yang tahan hingga 8 jam tersebut, kamu bisa mengeluarkan kocek sebesar Rp139.000 untuk ukuran 5gr.

    7. Wardah Instaperfect City Blusher Click

    7. Wardah Instaperfect City Blusher Click
    YouTube/Lazada

    Punya warna pink yang mencolok namun apabila diaplikasikan pada wajah akan terbaur dengan natural. Produk ini juga punya finish yang tidak lengket walaupun merupakan blusher dengan tekstur creamy dan sangat mudah diaplikasikan.

    Terdapat sponge tambahan dari packagingnya sehingga memudahkan pengguna untuk mengaplikasikan produk. Blush ini juga sangat menyatu dengan kulit secara natural yang dapat Mama atur intensitas warnanya melalui jumlah olesan.

    Klaim yang diberikan wardah yakni dewy glow yang cocok digunakan pada makeup glass skin look. Dengan harga Rp114.000 Mama bisa dapatkan warna manis dari produk ini yang tahan hingga 5 jam.

    8. Wardah Colorfit Cream Blush

    8. Wardah Colorfit Cream Blush
    Youtube.com/ Hai Ariani

    Lain dari blush lokal sebelumnya, Wardah tampil dengan warna packaging yang mendeskripsikan shade blush itu sendiri. Memiliki tiga varian warna, yakni sand coral warna coral peach dengan hint cokelat, merry mauve warna pinkdengan hint cokelat, dan summer peach dengan hint oranye.

    Warna ini cocok untuk tone kulit neutral to warm yang cocok untuk skin tone perempuan Indonesia. Krim blush ini punya kandungan Vitamin E dengan formula ringan dan tekstur creamy sehingga mudah diratakan di atas bedak maupun foundation.

    Krim blush wardah punya finish yang powdery dan apabila kita usap berkali-kali, warnanya tidak akan pudar ataupun geser. Untuk mendapatkan krim blush lokal ini, kamu cukup mengeluarkan Rp46.800 saja untuk tampilan manis yang tahan hingga 8 jam.

    Bagaimana, ingin mencobanya?

    Semoga rekomendasi krim blush lokal yang tahan lama ini dapat menjadi pertimbangan Mama untuk memilih produk blush on, ya! Selamat mencoba!

    Baca Juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

    Mama CerdAZ

    Ikon Mama CerdAZ

    Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

    Cari tahu yuk