Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Cara Mudah Mengaplikasikan Cream Blush On agar Tidak Menor

Miliki penampilan yang flawless dengan blush on cream

27 November 2022

5 Cara Mudah Mengaplikasikan Cream Blush On agar Tidak Menor
Pexels/Cottonbro

Blush on menjadi salah satu sorotan pada saat memakai makeup karena dapat memberikan rona pipi yang tampak alami.

Meskipun menjadi salah satu sorotan pada saat menggunakan makeup, blush on seringkali tidak digunakan karena banyak yang masih berpikir takut akan membuat riasan wajah tampak menor, seperti yang dilansir dalam byrdie.com.

Tentunya menggunakan blush on harus sesuai dengan jenis makeup agar nantinya tidak terlihat berantakan. Tak hanya itu saja, jenis blush on yang digunakan dapat memengaruhi hasil makeup. Saat ini,tersedia dalam beberapa jenis, salah satunya adalah cream blush on.

Kamu dapat menggunakan cream blush on yang ideal untuk pemilik kulit kering meskipun bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Untuk menghindari penggunaan yang berlebihan dan tampak menor, kali ini Popmama.com telah merangkum 5 cara menggunakan cream blush on agar terlihat alami. Yuk, disimak!

1. Gunakan sedikit demi sedikit

1. Gunakan sedikit demi sedikit
Pexels/Ron Lach

Karena memiliki tekstur cream, penggunaan sedikit saja sudah dapat memberikan rona pada pipi. Agar tidak terlihat menor, kamu perlu untuk mengaplikasikannya pada wajah secara sedikit demi sedikit.

Aplikasikan pada area apples of the cheek kemudian tarik ke arah searah dengan pelipis. Jika dirasa kurang, kamu bisa menambahkan blush on sedikit dan di ratakan secara perlahan.

Editors' Picks

2. Aplikasikan sesuai bentuk wajah

2. Aplikasikan sesuai bentuk wajah
Pexels/Cottonbro

Menggunakan riasan dengan teknik yang benar tentunya akan membuat hasil makeup kamu terlihat flawless, begitu juga dengan pemakaian blush on. Penggunaan blush on yang disesuaikan dengan bentuk wajah bertujuan agar tampilan tidak merusak penampilan makeup.

Kamu pasti pernah melihat seseorang memakai blush on dengan bentuk oval, tentunya ini juga akan berbeda pada saat menggunakan blush on berbentuk bulat. Semuanya tergantung pada bentuk muka sehingga kamu perlu mengetahui bentuk apa yang cocok untuk kamu gunakan.

3. Ratakan menggunakan jari atau beauty blender

3. Ratakan menggunakan jari atau beauty blender
Pexels/Ron Lach

Karena memiliki tekstur cream, blush on jenis ini paling cocok jika diaplikasikan dan diratakan dengan menggunakan jari tangan atau beauty blender. Pada saat menggunakan jari tangan, maka kamu dapat menyesuaikan intensitas warna blush on pada wajah.

Pada saat menggunakan tangan, maka blush on juga akan lebih merata, sedangkan pada saat menggunakan beauty blender blush on akan lebih tahan lama di wajah.

4. Akhiri dengan bedak tabur

4. Akhiri bedak tabur
Pexels/Karolina Grabowska

Untuk membuat hasil makeup yang tahan lama seharian, jangan lupa untuk set dengan menggunakan bedak pada akhir penggunaan makeup. Kamu bisa menggunakan setting powder yang dapat mengunci produk makeup, termasuk juga blush on.

Setting powder akan membuat blush on lebih tahan lama pada wajah sehingga kamu tidak perlu mengaplikasikan ulang.

5. Rapikan dengan foundation atau cushion apabila tampak berlebihan

5. Rapikan foundation atau cushion apabila tampak berlebihan
Pexels/Mart Production

Jika kamu merasa bahwa blush on yang kamu gunakan ternyata terlalu tebal dan membuat makeup tampak menor, kamu bisa meminimalisirnya dengan menggunakan foundation atau cushion.

Ratakan dengan menggunakan beauty blender dan pastikan bahwa kamu menggunakannya secara ti[is agar tidak menghilangkan keseluruhan blush on.

Nah, itulah lima tips yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan cream blush on pada wajah agar tidak terlihat terlalu tebal dan membuat penampilan tampak menor. Jadi, kamu sudah tidak perlu merasa ragu lagi menggunakan cream blush on!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk