5 Tips Memilih Sheet Mask yang Berkualitas

Perhatikan kandungan sheet mask yang akan dibeli, ya

18 Juli 2019

5 Tips Memilih Sheet Mask Berkualitas
Freepik/benzoix

Kini popularitas sheet mask kian meroket, banyak perempuan yang memakainya sebagai salah satu rutinitas perawatan wajahnya.

Selain praktis, pemakaiannya pun terbilang singkat. Ya, dengan menggunakan sheet mask maka kulit jadi tampak lebih cerah, kenyal, dan sehat.

Tapi sayangnya memilih sheet mask nggak bisa sembarangan, lho. Lalu bagaimana memilih sheet mask yang benar?

Berikut 5 panduan yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memilih sheet mask. Hmm, apa saja ya? Langsung cek ulasannya dari Popmama.com, yuk!

1. Cek harga sheet mask

1. Cek harga sheet mask
Freepik

Sheet mask adalah jenis masker paling efektif dan efisien untuk kulit wajah yang dapat digunakan sehari-hari.

Nah, sebelum kamu membelinya ada satu hal yang harus diperhatikan. Sebab penggunaan sheet mask berbeda dengan produk skincare lainnya. Sheet mask hanya bisa dipakai satu kali saja.

Maka dari itu, bukan suatu hal yang mengherankan jika banyak perempuan cenderung lebih membeli sheet mask dengan harga terjangkau dibandingkan yang mahal. 

2. Lihat merek sheet mask

2. Lihat merek sheet mask
Freepik/redgreystock

Ya, pemakaian sheet mask dapat menjadi langkah tambahan untuk melengkapi rutinitas perawatan kulit wajahmu. Jenis masker ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan memberikan perawatan pada kulit secara intens.

Tapi saat kamu akan membeli sheet mask, ada baiknya melihat merek sheet yang akan kamu pilih.

Selain harga, hal lain yang tak kalah penting untuk menjadi pertimbangan dalam membeli sheet mask adalah reputasi dari brand itu sendiri.

Sebaiknya memilih produk sheet mask yang sudah dikenal sebagai brand kecantikan dan menyuguhkan produk-produk berkualitas, sehingga sheet mask yang akan dipakai berkualitas tinggi dan terbuat dari bahan yang aman bagi kulit wajah.

Editors' Picks

3. Kualitas material lembarannya

3. Kualitas material lembarannya
Freepik/Benzoix

Panduan berikutnya dalam memilih sheet mask yang tepat ialah kualitas material lembarannya. Ya, hal paling penting yang dinilai dari sebuah sheet mask adalah kualitas lembarannya. Pasalnya, lembaran inilah yang akan digunakan untuk menyerap kandungan essence ke dalam kulit wajah.

Selain tipis dan ringan, sebaiknya memilih lembaran sheet mask yang dapat melekat sempurna di kulit wajah.

Dari sekian banyak jenis material yang digunakan untuk sheet mask, pilihlah cotton mask-nya terbuat dari linter kapas yang akan langsung menempel di wajah tanpa perlu khawatir lembarannya sobek.

Sementara linter kapas adalah serat halus yang melekat pada benih tanaman kapas, sehingga membuat rangkaian sheet mask dapat menyerap dan menahan air dengan baik.

4. Perhatikan kandungan sheet mask

4. Perhatikan kandungan sheet mask
Freepik/tumeyes

Sama halnya dengan memilih pelembab atau produk skincare lainnya, langkah selanjutnya dalam memilih sheet mask ialah memerhatikan kandungannya.

Sebaiknya kamu memilih daily sheet mask yang kandungannya terbuat dari bahan alami, hal ini karena dianggap lebih aman untuk kulit wajah.

Kini sudah banyak bahan alami yang digunakan untuk sheet mask, mulai dari aloe vera, green tea, lemon dan lain sebagainya. Jangan lupa sesuaikan kandungan sheet mask-nya dengan jenis kulit wajahmu.

5. Cek tekstur essence-nya

5. Cek tekstur essence-nya
Freepik/fabrikasimf

Pada umumnya penggunaan sheet mask ini khusus untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah. Dengan memakai sheet mask maka membuat kulit wajah tarasa sangat basah dengan kandungan essence-nya.

Nah, tak hanya memerhatikan kandungannya saja. Kamu juga perlu melihat kualitas material lembaran masker dengan kandungan essence-nya. Dikarenakan penggunaan sheet mask tak perlu dibilas dan tidak usah mengaplikasikan pelembab lagi, idealnya tekstur essence di dalamnya harus berbahan ringan dan tidak lengket di kulit.

Jadi pastikan sheet mask tersebut memiliki kandungan essence yang cukup baik dan nyaman di kulit wajahmu.

Bagaimana, sudah menemukan sheet mask yang tepat? Jadi, pastikan kamu mengikuti 5 panduan di atas sebelum membeli sheet mask dan sesuaikan juga dengan jenis maupun masalah kulit yang kamu miliki.

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;