5 Manfaat Rutin Double Cleansing, Hilangkan Kotoran Membandel!

Kamu ingin kotoran dan makeup terangkat sempurna?

19 Januari 2022

5 Manfaat Rutin Double Cleansing, Hilangkan Kotoran Membandel
Freepik/wayhomestudio

Membersihkan kulit wajah memang dapat membuat perbedaan dalam penampilan. Bahkan membantu menjaga wajah tetap terlihat sehat dan menghilangkan kotoran maupun debu yang bisa menyebabkan jerawat.

Namun sebaiknya menggunakan metode double cleasing dengan produk pembersih yang lembut dan non-abrasif yang tidak mengandung alkohol. Alasannya karena terdapat 5 manfaat dari double cleansing. Berikut Popmama.com berikan ulasannya:

1. Kotoran dan makeup terangkat secara keseluruhan

1. Kotoran makeup terangkat secara keseluruhan
Freepik

Dalam aktifitas sehari-hari, kamu selalu memakai riasan wajah?

Nah, manfaat dari double cleansing adalah untuk membersihkan dari makeup dan kotoran yang menempel. Termasuk menghilangkan minyak berlebih dari kulit wajah kamu secara keseluruhan.

Melakukan pembersihan ganda juga  dapat menghidrasi, menghaluskan dan mengobati jerawat. Artinya, pembersihan melalui dua langkah akan memastikan bahwa setiap perawatan ini tidak dilakukan dengan sia-sia.

Editors' Picks

2. Membuat kulit wajah terhidrasi dengan baik

2. Membuat kulit wajah terhidrasi baik
Freepik/diana.grytsku

Coba ingat, kapan tepatnya kamu melakukan double cleansing?

Bahwa langkah sederhana ini terdapat manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Khususnya menyeimbangkan kelembapan dan membuat kulit wajah terhidrasi dengan baik, lho.

Dilansir dari Byrdie, pembersihan ganda juga dapat meningkatkan khasiat produk perawatan kulit yang lain. Terutama di malam hari, yakni membantu pori-pori jadi bersih dan lebih siap untuk menarik serum dan pelembab.

3. Membantu kulit wajah jadi segar bercahaya

3. Membantu kulit wajah jadi segar bercahaya
Freepik/lookstudio

Beberapa sebagian dari kamu mungkin merasa sulit untuk mendapatkan kulit yang bersih dan segar. Terutama pada jenis kulit kering dan berminyak.

Sedangkan salah satu manfaat dari metode double cleansing, ini akan memberi kulit wajah pembersihan mendalam dan membuat wajah jadi segar bercahaya.

Pasalnya, poduk pembersih ganda terbaik dapat menghapus semua kotoran di permukaan kulit wajah. Bahkan membantu mengatasi masalah umum dari penuaan kulit seperti kekeringan, kusam dan hilangnya kekencangan.

4. Mencegah dari infeksi yang terkait jerawat

4. Mencegah dari infeksi terkait jerawat
Freepik/master1305

Kamu pernah bertanya-tanya bagaimana cara mencegah jerawat?

Nah, double cleansing adalah salah satu metode pembersihan kulit wajah yang secara menyeluruh dapat membersihkan kotoran dan sel kulit mati. Terutama residu lain yang mungkin menyumbat pori-pori maupun jerawat.

Bahkan manfaat lain dari melakukan double cleansing, yakni mencegah penumpukan sebum dan bakteri yang membantu menangkal terkait jerawat. Pasalnya, penumpukan sebum bisa menimbulkan infeksi yang menyebabkan jerawat.

5. Mendapatkan hasil riasan makeup yang sempurna

5. Mendapatkan hasil riasan makeup sempurna
Freepik/benzoix

Kamu ingin meningkatkan kepercayaan diri dengan menyempurnakan hasil riasan wajah?

Bahwa double cleansing merupakan teknik pembersihan kulit wajah yang perlu ditambahkan beberapa menit sebelum menggunakan makeup.

Dengan mempertimbangkan double cleansing, maka ini salah satu kunci untuk memastikan kamu mendapatkan hasil maksimal dari hasil riasan makeup.

Itulah 5 manfaat dari double cleansing. Jika memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tentang merawat kulit, cobalah berkonsultasi pada dokter kulit bersertifikat.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk