7 Tips Perawatan Kecantikan Saat Hamil dari Ashley Graham

Perubahan selama kehamilan tidak selalu menyenangkan, jaga penampilan dengan beauty routine ini

10 Desember 2019

7 Tips Perawatan Kecantikan Saat Hamil dari Ashley Graham
upnewsinfo.com

Kehamilan adalah sebuah anugerah yang luar biasa. Namun tidak bisa dipungkiri, perubahan yang terjadi selama kehamilan tidak selalu menyenangkan. Kulit Mama mungkin akan menjadi lebih kering, muncul stretch mark, dan beberapa bagian tubuh membengkak.

Perubahan-perubahan tersebut memang tidak bisa dihindari dan Mama harus bisa menerimanya. Namun, Mama tidak perlu pasrah. Ada beberapa perawatan yang bisa Mama lakukan untuk menjaga penampilan Mama.

Melansir dari vogue.com,supermodel Ashley Graham yang juga sedang mengandung anak pertamanya, membagikan beauty routine yang Ia lakukan untuk menjaga penampilan. Yuk, intip apa saja beauty routine tersebut!

1. Eye patch agar mata tetap segar

1. Eye patch agar mata tetap segar
vogue.com

Most pregnant women in their third trimester don’t sleep. And I’m one of them,” aku Ashley Graham. Menyadari hal tersebut, Graham mengawali beauty routine-nya dengan menggunakan eye patch.

Bahkan, Graham selalu menggunakan eye patch sebelum menghadiri acara-acara penting agar matanya tidak terlihat letih lho, Ma.

2. Foot mask agar kaki lebih sehat

2. Foot mask agar kaki lebih sehat
Freepik/Jcomp

Seiring dengan pertambahan usia kehamilan, kulit Mama akan semakin meregang dan kehilangan kelembapan, termasuk kulit pada tumit kaki. Tumit pun lebih mudah pecah-pecah.

Nah, Mama bisa mengatasi hal tersebut dengan menggunakan foot mask seperti Ashley Graham! Foot mask akan memberikan kelembapan untuk kaki Mama sehingga terhindar dari kulit kering ataupun tumit pecah-pecah.

Editors' Picks

3. Serum vitamin C untuk melembabkan kulit

3. Serum vitamin C melembabkan kulit
Freepik/User6740038

Langkah beauty routine Graham yang selanjutnya adalah menggunakan serum vitamin C. Selama kehamilan, Graham merasa kulitnya lebih kering daripada biasanya dan lebih rentan terhadap jerawat.

Oleh karena itu, Ia memilih produk-produk skincare yang mampu memberikan kelembapan lebih pada kulit.

Nah, jika Mama merasakan hal yang sama, Mama bisa mengikuti tips dari Graham ini. Graham sendiri memilih produk dari SkinCeuticals sebagai serum vitamin C favoritnya.

4. Face Mask sebagai pelembab tambahan

4. Face Mask sebagai pelembab tambahan
vogue.com

Selain menggunakan serum vitamin C, Graham juga menggunakan face mask untuk memberikan kelembapan tambahan pada kulitnya. Tidak hanya pada wajah, Ia juga menggunakan face mask untuk bagian leher. “Do it on your neck. The neck is important!

Hanya butuh sedikit face mask dan kulit pun akan lembap sepanjang hari. Bahkan, Graham menggunakannya sepanjang hari selama beraktivitas lho, Ma!

5. Face massager untuk mengatasi wajah yang membengkak

5. Face massager mengatasi wajah membengkak
vogue.com

Perubahan adalah hal yang pasti bagi ibu hamil, terutama perubahan bentuk tubuh. Mama mungkin merasa beberapa bagian tubuh lebih membengkak daripada biasanya. Hal ini pun dialami oleh Ashley Graham. “When you’re pregnant, you get puffy!” jelasnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Graham rutin menggunakan face massager di sela-sela beauty routine-nya. Selain untuk bagian wajah, Graham juga menggunakannya untuk pergelangan tangan dan kaki.

6. Body balm and body cream untuk mengurangi stretch mark

6. Body balm and body cream mengurangi stretch mark
Freepik

Beauty routine Graham tidak berhenti hanya untuk bagian wajah lho, Ma. Ia juga memerhatikan bagian tubuhnya, terutama bagian perut yang pasti mengalami stretch mark akibat perubahan ukuran.

Now, there is a stretch mark right there. She is a tried and true. She is coming in strong and I have accepted her, but I see her,” ungkap Graham. Ya, setiap perempuan memang harus bisa menerima kemunculan stretch mark sebagai bagian dari kehamilan. Namun, bukan berarti Mama tidak boleh meminimalisirnya kan?

Untuk bagian perut sendiri, Graham menggunakan body balm natural yang terbukti aman untuk janin yang sedang dikandung. Sedangkan untuk stretch mark yang muncul pada bagian tubuh lain, seperti tangan, kaki, dan bokong, Graham menggunakan body cream.

Selain meminimalisir stretch mark, penggunaan body balm dan body cream juga akan memberikan kelembapan tambahan lho, Ma.

7. Air mawar sebagai penutup beauty routine

7. Air mawar sebagai penutup beauty routine
vogue.com

Air mawar adalah salah satu produk kecantikan yang cukup populer. Produk ini memiliki berbagai manfaat. Ia mampu membunuh bakteri penyebab jerawat, melembapkan wajah, membuat wajah lebih cerah dan lebih segar.

Nah, Ashley Graham menggunakan produk ini sebagai setting spray di akhir beauty routine-nya. “Oh, my skin is feeling glowing!” ungkap Graham setelah beberapa semprotan.

Itulah tahapan beauty routine dari Ashley Graham yang bisa Mama ikuti. Selain menggunakan produk skincare, Graham juga menutrisi dirinya dari dalam lho, Ma. Ia mengonsumsi teh yang kaya akan zat besi karena zat ini sangat dibutuhkan perempuan selama masa kehamilan.

Yuk, dicoba agar Mama selalu glowing selama masa kehamilan!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.