Boleh Dicek, 10 Merek Tas Mahal yang bisa Jadi Investasi

Salah satu yang paling terkenal adalah Hermes Birkin, Ma

1 September 2021

Boleh Dicek, 10 Merek Tas Mahal bisa Jadi Investasi
Freepik/Senivpetro
joker with card

Bagi beberapa orang, memiliki tas mewah adalah investasi. Tas mahal ini biasanya berasal dari desainer yang punya merek sudah terkenal. 

Selain itu, mengenakan tas mahal bisa menaikkan rasa percaya diri dan status sosial seseorang. Bahkan, jual beli tas mahal pun jadi bisnis yang cukup menjanjikan. 

Sebelum memutuskan ingin membeli yang mana, Popmama.com punya daftar merek tas mahal yang bisa jadi rekomendasi kamu. 

1. Hermes dengan Birkin dan Kelly Bag

1. Hermes Birkin Kelly Bag
instagram.com/hermes

Hermes punya jenis tas yang paling ikonik yaitu Hermes Birkin. Dilansir dari Who What Wear, tas ini pertama kali dibuat untuk seorang aktris Inggris yang tidak menemukan tas cocok untuknya sebagai Mama muda. 

Saat ini, Birkin Bag telah menjadi tas mahal wajib para sosialita. Harga sebuah tas Birkin bisa mencapai Rp 500 juta. 

Sedangkan untuk tas yang lebih stylish, pilihannya jatuh pada Kelly Bag. Nama tas ini berasal dari inspirasi setelah melihat baby bump Grace Kelly saat ia melakukan sesi foto. Harga Kelly Bag mulai dari Rp 100 juta saja. 

2. Chanel dengan 11.12 dan 2.55 bag

2. Chanel 11.12 2.55 bag
chanel.com

Merek desainer asal Prancis ini juga termasuk brand mewah teratas, sehingga memiliki tas dari Chanel pun jadi kebanggaan tersendiri.

Chanel punya gaya klasik dengan ukuran, tekstur dan pilihan rantai yang khas. Chanel 11.12 Bag memiliki gaya klasik dan merupakan investasi terbaik, setidaknya itu menurut editorialist.com

Selain itu, Chanel Classic Handbag pun termasuk yang favorit. Dibuat berdasarkan interpretasi Karl Lagerfeld dari tas yang dilihatnya di The Parisian Luxury Maison di tahun 1983. 

Untuk Chanel 2.55 harganya mulai dari Rp 120 juta.

3. Louis Vuitton Neverfull yang tak pernah salah

3. Louis Vuitton Neverfull tak pernah salah
louisvuitton.com

Menurut womanandhome.com, model tas dari Louis Vuitton terbaik yang bisa jadi investasi adalah Louis Vuitton Neverfull. Bentuknya seperti tote bag klasik yang bagian dalamnya terdapat beberapa pouch sehingga isi tas lebih rapi. 

Lagipula, ini merupakan salah satu tas LV yang paling banyak dibeli para sosialita. Harganya berkisar Rp 18 juta saja. Sedangkan harga tas LV paling mahal adalah Airplane Travel Bag dengan harga Rp 1,8 M. 

4. Fendi dengan series Peekaboo dengan harga Rp 40-an juta

4. Fendi series Peekaboo harga Rp 40-an juta
fendi.com

Untuk brand Fendi, tas yang paling ikonik adalah seri Peekaboo. Mulai dari yang mini hingga yang besar. Dilansir dari situs resminya, tas fancy ini terbuat dari kulit pilihan dan dilengkapi dengan kunci klasik sebagai statementnya. 

Penasaran? Harga Peekaboo Iconic Mini mulai dari Rp 42 juta. 

Editors' Picks

5. Burberry Olympia Bag yang bisa jadi koleksi pertama

5. Burberry Olympia Bag bisa jadi koleksi pertama
burberry.com

Brand mewah dari Inggris lainnya adalah Burberry. Bahkan Medina Zein juga mengoleksi barang mewah dari brand ini. 

Untuk Mama yang hendak investasi, bisa memilih Burberry Pocket Tote, Burberry Olympia Bag, dan Burberry Lola Bag. Ketiganya merupakan jenis yang paling laku, demikian menurut ahli tas mahal dari editorialist.com

Harga untuk Small Olympia Leather Saddle Bag mulai dari Rp 23 juta. 

6. Prada Cleo Bag yang klasik

6. Prada Cleo Bag klasik
prada.com

Selanjutnya ada merek Prada yang memiliki beberapa jenis tas mahal yang bisa jadi investasi. Yang pertama adalah Galleria yang terkenal dengan jenis bahannya yaitu Saffiano leather. Namun, menurut Elle, tas terbaik dari Prada untuk investasi adalah Cleo Bag. 

Harga Galleria Bag mulai dari Rp 28 juta. 

7. Gucci dengan ciri khas tas kanvasnya

7. Gucci ciri khas tas kanvasnya
gucci.com

Bicara tentang tas mahal, tentu tak bisa melupakan Gucci. Brand dari Italia ini memiliki gaya klasik, timeless, dan ikonik. Tas kanvas dengan motif khasnya jadi pilihan banyak pecinta tas. 

Selain itu, garis warna hijau dan merah yang kini menjadi ciri khas Gucci juga selalu menjadi perhatian utama pada produknya. 

Untuk tas yang paling populer dari Gucci, di antaranya adalah Jackie 1961 Small Shoulder Bag, GG Marmont Quilted Leather Shoulder Bag, dan 1955 Horsebit. 

Harganya mulai dari Rp 32 juta. 

8. Dior Lady Bag yang terinspirasi dari Lady Diana

8. Dior Lady Bag terinspirasi dari Lady Diana
dior.com

Lady Bag dari Dior merupakan salah satu tas paling terkenal dari merek Christian Dior. Bukan tanpa alasan, hal ini karena Princess Diana. 

Untuk koleksi pertama, kamu bisa membeli Lady Dior Bag dengan harga Rp 66 juta. 

9. Balenciaga City Shoulder Bag

9. Balenciaga City Shoulder Bag
bagista.co.uk

Brand yang satu ini terkenal sering membuat terobosan yang mungkin tak terpikirkan orang lain. Namun untuk urusan tas, ada satu yang tak bisa dilewatkan yaitu Balenciaga City Shoulder Bag. 

Banyak seleb yang menjadikan tas ini sebagai favorit mereka, di antaranya adalah Kate Moss dan Kylie Jenner. 

10. Bottega Veneta Cassette Bag

10. Bottega Veneta Cassette Bag
bottegaveneta.com

Yang terakhir adalah Bottega Veneta dengan ciri khasnya bentuk anyaman. Cassette Bag merupakan salah satu tas yang wajib dimiliki para pecinta tas. 

Tas yang terbuat dari kulit ini memiliki strap yang panjang dan lebar. Selain itu, volume tas yang cukup luas juga bisa untuk memasukkan banyak benda tanpa membuatnya terlihat bulky

Harganya sekitar Rp 12 juta, Ma. 

Itu dia beberapa rekomendasi tas mahal yang bisa kamu beli, baik untuk investasi atau untuk kesenangan diri. Atau, Mama sudah punya beberapa di antaranya? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.