TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Popbela Beauty Awards Kembali Hadir Di Rangkaian BeautyFest Asia 2022

Demi mendukung industri kecantikan Indonesia

8 Agustus 2022

Popbela Beauty Awards Kembali Hadir Rangkaian BeautyFest Asia 2022
(Dok. Popbela.com)
Pendaftaran Popbela Beauty Awards 2022 resmi dibuka.

Setelah sempat terdampak pandemi COVID-19, di tahun 2022 ini industri kecantikan Indonesia kembali melesat. Secara global, pertumbuhan produk kecantikan tumbuh sekitar 6,46 persen pada tahun 2021. Sementara di Indonesia sendiri pertumbuhannya mencapai sebesar 7 persen. Seiring dengan kembali meningkatnya aktivitas masyarakat di masa new normal, peningkatan ini pun terlihat makin signifikan sejak kuartal 1 tahun 2022.

1. Pendaftaran terbuka untuk seluruh merek produk kecantikan dan kosmetik di Indonesia

1. Pendaftaran terbuka seluruh merek produk kecantikan kosmetik Indonesia
Freepik/Vkstudio

Sebagai media digital multi-platform tentang fashion, kecantikan, kultur pop, dan gaya hidup untuk perempuan Millennial & Gen Z di Indonesia, Popbela.com turut memberikan dukungannya bagi industri kecantikan di Indonesia. Sebagai salah satu rangkaian acara BeautyFest Asia 2022, Popbela.com menghadirkan Popbela Beauty Awards yang dibuka untuk semua merek kecantikan ataupun kosmetik di Indonesia.

Editors' Picks

2. Penjurian melibatkan para beauty experts

2. Penjurian melibatkan para beauty experts
(Dok. Popbela.com)
Ajang Popbela Beauty Awards

Penjurian Popbela Beauty Awards akan dilakukan dalam 3 fase dan melalui proses kurasi ketat untuk menentukan merek dan produk kecantikan Indonesia terbaik. Fase pertama adalah proses registrasi di mana semua merek kecantikan di Indonesia dapat mendaftarkan produk mereka pada 25 kategori yang tersedia. Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan pada akun resmi BeautyFest Asia (@beautyfest.asia) dan akan dibuka hingga tanggal 15 Agustus 2022.


Kemudian pada fase kedua akan ada penjurian yang melibatkan 20 juri dari berbagai latar belakang bidang di industri kecantikan. Mulai dari pemimpin redaksi, beauty influencers, beauty experts, makeup artist, figur publik, dan masih banyak lagi. Para juri akan memilih 5 nominasi terbaik untuk masing-masing kategori. Pada fase terakhir, masyarakat umum bisa ikut memberikan suaranya pada 5 nominasi terpilih di masing-masing kategori untuk menentukan pemenang Popbela Beauty Awards. Pemungutan suara akan dilakukan melalui website beautyfestasia.popbela.com.


Setelah melalui proses penilaian baik dari ke-20 orang juri dan juga masyarakat umum, Popbela.com akan mengumumkan merek dan produk kecantikan pemenang Popbela Beauty Awards pada saat berlangsungnya acara BeautyFest Asia 2022 by Popbela.com di Kota Kasablanka, 14-16 Oktober 2022. 

3. BeautyFest Asia 2022 kembali diadakan secara offline

3. BeautyFest Asia 2022 kembali diadakan secara offline
(Dok. Popbela.com)
BeautyFest Asia 2022

Diadakan pertama kalinya pada tahun 2017, BeautyFest Asia merupakan acara tahunan persembahan Popbela.com yang menggabungkan festival dan pameran kecantikan. Setelah sebelumnya dilangsungkan secara virtual akibat pandemi Covid-19, tahun 2022 ini BeautyFest Asia akan kembali menyapa para pengunjung secara offline. Beragam rangkaian acara telah dipersiapkan, mulai dari beauty exhibition, beauty talkshow, makeup demo, meet and greet, hingga beauty awards. BeautyFest Asia juga menjadi ajang bagi merek-merek kecantikan di Indonesia untuk menampilkan produk terbaiknya melalui beragam promo selama acara berlangsung.

4. BeautyFest Asia hadir untuk mendukung industri kecantikan Indonesia

4. BeautyFest Asia hadir mendukung industri kecantikan Indonesia
(Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)
CEO IDN Media, Winston Utomo

Winston Utomo, CEO IDN Media - “Bangkitnya perekonomian Indonesia membutuhkan kolaborasi dari berbagai lini, termasuk industri kecantikan yang juga bersinggungan dengan banyak sektor lain, seperti industri kreatif dan creator economy. Tahun ini, kembalinya penyelenggaraan BeautyFest Asia by Popbela.com secara offline menjadi wujud konkret dukungan IDN Media pada industri kecantikan Indonesia. Sesuai visi IDN Media untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, melalui BeautyFest Asia by Popbela.com, IDN Media mendukung penuh produk kecantikan Indonesia agar terus berkembang dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat, khususnya Millennial dan Gen Z di Indonesia.”

5. Popbela Beauty Awards sebagai ajang apresiasi untuk merek kecantikan Indonesia

5. Popbela Beauty Awards sebagai ajang apresiasi merek kecantikan Indonesia
(IDN Media)
Judithya Pitana, Editor-in-Chief Popbela.com

Judithya Pitana, Editor-in-Chief Popbela.com - “Ragam kecantikan perempuan Indonesia menjadi suatu hal perlu kita rayakan bersama. Popbela.com sangat senang melihat industri kecantikan Indonesia yang saat ini terus berkembang tidak hanya melalui inovasi produk tapi juga semangat dan apresiasi bagi keberagaman perempuan Indonesia. Sebagai salah satu rangkaian acara BeautyFest Asia by Popbela.com tahun ini, kami pun kembali menghadirkan Popbela Beauty Awards untuk mendukung industri kecantikan di Indonesia. Popbela Beauty Awards juga menjadi ajang penghargaan untuk merek-merek kecantikan di Indonesia yang konsisten menciptakan produk terbaik untuk para beauty enthusiast agar mereka dapat tampil cantik sesuai dengan versi terbaik dirinya sendiri.”

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk