TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

16 Model Rambut Two Block untuk Laki-Laki yang Lagi Tren, Keren!

Pilih model rambut two block yang paling sesuai denganmu, ya

29 September 2022

16 Model Rambut Two Block Laki-Laki Lagi Tren, Keren
Freepik/prostooleh

Model rambut two block dipopulerkan oleh selebriti Korea Selatan. Model rambut ini hampir mirip dengan undercut, tapi memiliki kesan lebih dramatis dan modis pada bagian atas.

Pada two block, bagian sisi samping dan belakang rambut dipotong atau dicukur pendek, sementara rambut bagian atas panjang. Model ini memberikan kesan simpel dan kekinian.

Untuk kamu yang ingin mencoba model two block, coba ikuti beberapa gaya ini. Berikut Popmama.com telah merangkum model rambut two block

Simak ulasannya, yuk!

1. Semi Undercut

1. Semi Undercut
Instagram.com/uarmyhope

Model rambut two block yang pertama adalah semi undercut. Model rambut ini paling digemari karena memberikan kesan maskulin pada laki-laki.

Bagian samping rambut dicukur hingga pendek, namun bagian atasnya dibiarkan memanjang. Kamu bisa memberikan belahan samping atau tanpa belahan sama sekali. Model rambut ini sangat mudah untuk ditata.

2. Wet Looks

2. Wet Looks
Instagram.com/eunwo.o_c

Model rambut two block ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan produk seperti pomade atau gel rambut. Lapisi dengan hair oil atau serum untuk tatanan 'basah' yang natural.

Model rambut wet looks bisa memberi kesan segar pada penampilan. Kamu bisa menerapkan two blocks haircut pendek dengan sentuhan wet look untuk tampilan yang segar dan mengilap.

3. Slicked

3. Slicked
Instagram.com/sumargodenny

Untuk kamu yang suka kesan rapi dan polished, bisa mencoba model rambut two block seperti Denny Sumargo. Model rambut ini bernama slicked.

Slicked adalah model rambut yang ditata ke belakang dengan rapi. Model ini sangat cocok untuk laki-laki yang suka berpenampilan formal. Namun, rambut kamu harus cukup panjang agar bisa disisir ke belakang.

Jangan lupa gunakan pomade, gel rambut, wax, dan hairspray agar tatanannya awet seharian.

4. Poni pendek

4. Poni pendek
Instagram.com/fadlyfsl

Selanjutnya ada model rambut two block yang tak kalah hits seperti rambut selebgram Fadly Faisal. Model rambut ini cocok untuk kamu yang suka bereksperimen dengan gaya rambut.

Poni yang dipotong agak jauh di atas alis akan terlihat unik dan bisa membuat penampilan makin berkarakter. Model rambut ini dapat membingkai wajah kamu dengan sempurna.

5. Poni superman

5. Poni superman
Instagram.com/_jeongjaehyun

Selain poni pendek, model rambut two block seperti artis korea Jaehyun ini juga bisa kamu coba.

Model rambut two block dengan poni superman ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut lurus. Tampilanmu akan semakin cool dengan model ini.

Biarkan beberapa helai rambut menggantung pada bagian depan wajah, sementara bagian rambut lainnya tetap tertata rapi di samping kepala.

6. Wavy

6. Wavy
Instagram.com/_skwangur

Bagi kamu yang memiliki rambut bergelombang, model rambut two block dengan gaya wavy ini sangat cocok.Untuk tekstur rambut yang sedikit tebal, tambahkan pomade untuk menghasilkan tampilan rapi dan fresh.

7. Curly

7. Curly
Instagram.com/shawnmendez

Siapa bilang rambut curly tidak bisa ditata dengan model rambut two block? Rambut curly seperti Shawn Mendez ini juga bisa jadi referensi dalam memilih model rambut.

Dengan rambut yang lebih panjang di bagian atas dan lebih tipis di samping, tekstur curly dari rambut Papa bisa terlihat lebih rapi. Supaya tampilannya lebih rapi dan tahan lama seharian, kamu bisa menyemprotkan hairspray tipis-tipis.

Editors' Picks

8. Middle Part

8. Middle Part
Instagram.com/actorleeminho

Model rambut aktor tampan Lee Min Ho juga bisa jadi referensi dalam memilih model rambut two block. Model middle part dengan belahan rambut ke tengah bisa membuat tampilan Papa terlihat santai, namun tetap keren.

9. 90s heartthrob

9. 90s heartthrob
Instagram.com/younghoon.official

Sesuai dengan namanya, 90s heartthrob adalah model rambut two block yang nge-tren di tahun 90-an. Meski namanya terkesan jadul, potongan rambut ini malah memberikan efek berantakan yang natural yang bisa membuat tampilanmu semakin menawan.

10. Highlights

10. Highlights
Instagram.com/enhypen

Model rambut two block ini bernama highlights. Model ini memberikan sentuhan warna yang tak kalah menarik.

Kamu juga bisa mengecat rambut dengan warna berbeda pada bagian yang panjang dan bagian yang pendek supaya terlihat kontras namun tetap menarik.

11. Undercut with Colour

11. Undercut with Colour
Pinterest.com/N

Agar tidak bosan, cobalah model rambut two block with colour. Dengan mencampurkan beberapa warna sekaligus, rambut two block tampak lebih indah. Apalagi dengan sentuhan kontras, rambut terlihat keren.

12. Side Swept

12. Side Swept
Pinterest.com/Zen◡̈

Apakah kamu pernah mencoba model rambut two block side swept? Gaya ini pernah dipakai oleh aktor Gong Yoo.

Rambut dibelah bagian pinggir. Dengan gaya rambut ini, penampilanmu terlihat klasik dan elegan.

13. Little Mullet

13. Little Mullet
Pinterest.com/💖 Susana 💖

Little mullet adalah model rambut two block yang sempat ramai di kalangan artis Korea. Baekhyun EXO termasuk yang menggunakan model rambut ini.

Rambut mullet memiliki ciri khas, yakni bagian rambut belakang lebih panjang. Gaya ini berkesan kasual dan agak nyentrik. 

14. Short & Messy

14. Short & Messy
Pinterest.com/Wattpad

Ada juga model rambut two block dengan kesan short & messy. Model rambut ini terlihat ringkas lho. Bagian depan memang agak berantakan, tapi justru berkesan keren.

Biasanya model rambut ini populer di kalangan laki-laki metropolitan yang menyukai gaya kasual.

15. Poni Depan

15. Poni Depan
Pinterest.com/レイ

Model rambut two block dengan poni depan juga bisa jadi alternatif penampilan. Model ini sering digunakan oleh artis Korea Selatan, seperti anggota EXO Chanyeol dan Sehun.

Dengan poni depan, kamu tampak kalem sekaligus keren. Tatanan rambut ini cukup elegan dan berkelas.

16. Blonde Two Block

16. Blonde Two Block
Pinterest.com/Elzie

Sesekali cobalah model two block dengan warna blonde. Meski kurang familier, tapi warna ini cukup unik lho. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang tak ragu menjadi diri sendiri. 

Model rambut berkesan chic dan fashionable.

Nah, itulah 16 model rambut two block yang bisa jadi referensi kamu dalam memilih potongan rambut. Kira-kira, kamu mau pilih model yang mana nih?

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk