Jangan Bingung Ma, Ini Cara Memilih Perona Pipi Sesuai Warna Kulit

Cari tahu juga cara memakainya di sini Ma!

20 Januari 2020

Jangan Bingung Ma, Ini Cara Memilih Perona Pipi Sesuai Warna Kulit
more.com

Memilih blush on atau perona pipi juga tidak boleh sembarangan Ma. Sama halnya, dengan foundation atau alas bedak, blush juga perlu disesuaikan dengan warna kulit.

Sebelum Mama salah memilih warna, sebaiknya Mama perlu melihat tips dari Popmama.com di bawah ini terlebih dahulu. 

Blush on untuk Kulit Putih Cerah

Blush on Kulit Putih Cerah
glowsly.com

Kulit putih yang cerah juga membutuhkan polesan blush on agar membuatnya tampak segar. Nah, jika Mama memiliki kulit yang putih cerah, ada warna khusus yang bisa digunakan untuk menonjolkan tulang pipimu.

Bagi pemilik kulit putih cerah disarankan untuk memilih warna blush pink atau peach untuk memberikan definisi hangat pada kompleksi wajah tanpa membuatnya terlihat berlebihan. 

Editors' Picks

Blush on yang Cocok untuk Kulit Kuning Langsat

Blush on Cocok Kulit Kuning Langsat
glamourmagazineco.uk

Jika Mama memiliki warna kulit kuning langsat, cobalah untuk memilih blush yang bernuansa peach, oranye atau warna kecoklatan (bronze). Pemilihan warna ini juga memberikan kesan segar pada wajah.

Bagaimana Ma, apakah pernah mencoba blush on warna ini untuk kulit langsatmu?

Blush on bagi Kulit Sawo Matang

Blush on bagi Kulit Sawo Matang
physiciansformula.com

Bagi Mama yang memiliki warna kulit sawo matang sebaiknya menghindari blush berwarna pink ya karena warna tersebut cenderung kurang tampak terlihat untuk kulit yang gelap. 

Pilihlah warna-warna hangat seperti mauve, atau peach gelap. Tenang saja Ma, warna-warna ini tidak akan membuat kompleksi warna makin terlihat gelap. Justru warna blush  seperti ini dapat memberikan kesan segar natural. 

    Cara Mengaplikasikan Blush atau Perona Pipi dengan Tepat

    Cara Mengaplikasikan Blush atau Perona Pipi Tepat
    makeupforever.com

    Apapun warna atau tekstur dari produk perona pipi yang Mama gunakan, cara mengaplikasikannya tetaplah sama.

    Sebaiknya Mama mulai mengaplikasikan blush tepat pada tulang pipi (apples of the cheek). Jika Mama memiliki produk bertekstur krim, Mama bisa menggunakan jari atau stippling brush untuk mengaplikasikan. Aplikasikan krim blush dengan cara ditepuk perlahan.

    Jika Mama memilih menggunakan blush bertekstur powder, sebaiknya tepuk terlebih dahulu kuas agar isi produk tidak terambil terlalu banyak. Lalu baurkan produk hingga ke arah garis rambut di dekat telinga. 

    Nah Ma, itu dia jenis warna blush on yang sesuai dengan jenis warna kulit. Jika menggunakan blush on sesuai dengan warna kulit, Mama bisa menonjolkan tulang pipi yang membuat makeu up semakin memeseona. Selamat mencoba!

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.