TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Rekomendasi Sleeping Mask untuk Melembabkan Wajah

Selain melembabkan ternyata juga bisa mengurangi jerawat lho

5 Februari 2021

11 Rekomendasi Sleeping Mask Melembabkan Wajah
Freepik/Benzoix

Setelah terkena paparan sinar UV, polusi, dan kelelahan akibat menjalani aktivitas sehari-hari, wajah membutuhkan regenerasi kulit agar tetap sehat. Kulit juga membutuhkan nutrisi ekstra yang akan membantu dalam meregenerasi kulit wajah.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan sleeping mask yang digunakan pada malam hari untuk membantu menutrisi serta melembabkan kulit. Macam-macam jenis sleeping mask dapat ditemukan, dari krim, gel, atau bahkan krim gel.

Manfaat dari pemakaian sleeping mask adalah membantu menghindrasi kulit sehingga menjadi lebih lembab, berbagai produk juga memberikan manfaat lannya seperti membuat kulit glowingi, mengurangi tekstur, bahkan mengurangi jerawat.

Berikut adalah 11 rekomendasi sleeping mask terbaik untuk melembabkan wajah versi Popmama.com:

1. Emina Aqua Infused Sleeping Mask

1. Emina Aqua Infused Sleeping Mask
Sociolla.com

Emina juga ikut mengeluarkan sleeping mask yang bernama Aqua infused Sleeping Mask. Produk sleeping mask ini memiliki kandungan utama esktrak willow herb asal Kanada yang dapat melembabkan kulit secara maksimal.

Selain melembabkan, produk ini juga memiliki antioksidan dan tekstur gel cair yang menyerap ke kulit dengan cepat sehingga tidak akan membuat kulit menjadi terasa lengket.

Selain cocok digunakan untuk kulit kering, sleeping mask ini juga memiliki kandungan Allantoin yang cocok untuk kulit berminyak dan sensitif.

2. Freeman Honeydew Chamomile Sleeping Mask

2. Freeman Honeydew Chamomile Sleeping Mask
Indiamart.com

Mengeluarkan banyak rangkaian maskernya, Freeman juga memiliki sleeping mask yang digunakan untuk malam hari, yaitu Freeman Honeydew and Chamomile Sleeping Mask.

Masker ini memiliki tekstur yang cair sehingga mudah meresap di kulit serta memiliki wangi yang segar.

Sleeping mask dari Freeman ini, sangat bermanfaat bagi kulit kering karena memiliki khasiat untuk menghidrasi kulit.

Selain itu, masker ini juga memiliki kandungan antioksidan dan Chamomile yang akan memberikan efek menenangkan dan mampu untuk meregenerasi kulit. Jika dipakai dengan rutin, akan membuat kulit menjadi lebih lembut.  

Masker ini juga memiliki kandungan Aloe Barbandesis Leaf Juice atau Aloe Vera yang bermanfaat untuk menenangkan kulit sensitif yang mudah kemerahan.

3. Garnier Light Complete Night Yoghurt Sleeping Mask 

3. Garnier Light Complete Night Yoghurt Sleeping Mask 
Sociolla.com

Garnier Light Complete Night Yoghurt Sleeping Mask merupakan sleeping mask yang mampu mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Prosduk ini juga diperkaya dengan kandungan Soy Yoghurt yang dapat menutrisi kulit wajah saat tidur.

Ditambah dengan kandungan Lemon Essence, Probiotic, White Speed Serum, dan Vitamin C yang berperan untuk menutrisi, mencerahkan, sekaligus memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Garnier Light Complete Night Yoghurt Sleeping Mask juga memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap kedalam lapisan kulit.

4. Harlette Beauty Oatmeal Sleeping Mask

4. Harlette Beauty Oatmeal Sleeping Mask
Harlettebeauty.com

Jika kamu baru mendengar produk Harlette Beauty, merek ini merupakan merek lokal yang baru merilis tiga produk. Salah satunya adalah Oatmeal Sleeping Mask.

Biasanya, Sleeping Mask berfokus pada permasalahan kulit kering. Namun, Sleeping Mask dari Harlette Beauty ini memiliki kandungan Avena Sativa yang dapat meredakan kemerahan sekaligus jerawat

Selain itu, Oatmeal Sleeping Mask ini tidak memiliki aroma yang menyengat dan teksurnya yang mudah meresap di kulit. Sleeping mask ini aman untuk digunakan setipa hari, dan sebaiknya diaplikasikan secara tipis, karena jika terlalu tebal dapat memicu beruntusan pada wajah.

Editors' Picks

5. Innisfree Green Tea Sleeping Mask

5. Innisfree Green Tea Sleeping Mask
Innisfree.com

Innisfree Green Tea Sleeping Mask memiliki kandungan enzim dari eksreak green tea yang berperan aktif dalam menyeimbangkan kulit wajah, sehingga membuat kulit menjadi lebih sehat, elastis, dan lebih glowing.

Kandungan ekstrak daun Camellia Sintesis juga memiliki kemampuan dalam mengurangi peradangan jerawat, dan Vitamin E yang membantu menjaga kulit menjadi tetap sehat dan mengurangi munculnya jerawat.

Ekstrak green tea pada sleeping mask ini juga ampuh dalam memudarkan bekas jerawat, diperkaya dengan 16 jenis amino acid, sleeping mask dari Innisfree ini dapat menjaga kelembaban kulit dan membuat wajah lebih cerah jika dipakai secara rutin.

6. Laneige Water Sleeping Mask

6. Laneige Water Sleeping Mask
Bonjourglobal.com

Sleeping mask dari Korea ini memiliki formula yang aman digunakan untuk semua jenis kulit. Digunakan pada malam hari untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan segar ketika pagi harinya. Memiliki formula yang nyaman meskipun dipakai selama tidur.

Laneige Water Sleeping Mask ini memiliki tekstur gel yang sedikit cair dan tidak lengket saat digunakan pada wajah. Karena teksturnya yang cair, produk ini mudah meresap tanpa meninggalkan kesan lengket atau berminyak.

Jika dipakai rutin pada malam hari, akan memberikan hasil kulit wajah yang lembab, kenyal, dan bercahaya.

7. Pixy White Aqua Brightening Sleeping Mask

7. Pixy White Aqua Brightening Sleeping Mask
Pixy.co.id

Kalau kamu memiliki permasalahan pada noda dan bintik hitam, Pixy mengeluarkan sleeping mask yang bernama Pixy White Aqua Brightening Sleeping Mask. Memiliki kandungan Peony Extract sehingga efektif untuk mencegah pembentukan melanin yang menyebabkan noda dan bintik hitam diwajah.

Selain itu, produk sleeping mask ini memiliki perpaduan kandungan Yam Beam Extract dan Vitamin C sehingga secara maksimal untuk menyamarkan noda dan bintik hitam, serta Vitamin C nya yang membantu mencerahkan kulit wajah.

Produk ini juga memiliki kandungan moisturizer yang berkhasiat untuk memberikan kelembaban alami pada kulit sehingga kulit menjadi lebih segar.

8. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Night Mask

8. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Night Mask
Amazon.es

Selain Oatmeal Sleeping Mask dari Harlette Beauty, The Body Shop juga memiliki produk sleeping mask yang digunakan untuk mengurangi timbulnya jerawat pada wajah. Tea Tree Skin Clearing Night Mask merupakan produk sleeping mask dengan bahan-bahan yang alami dan aman untuk digunakan.

Diformulasikan untuk yang memiliki kulit berminyak yang seringkali bermasalah dengan timbulnya jerawat. Produk ini aman digunakan untuk kulit berjerawat karena memiliki tekstur gel yang ringan dan tidak akan menyumbat pori-pori.

Karena memiliki kandungan Tea Tree, sleeping mask ini akan memberikan efek dingin pada kulit sekaligus rasa menyelekit pada area-area kulit yang terbuka.

9. Vienna Face Mask Anti Acne Sleeping Mask

9. Vienna Face Mask Anti Acne Sleeping Mask
Cakradaya.com

Sesuai namanya, Vienna Face Mask Anti Acne Sleeping Mask ini memiliki bahan-bahan alami untuk mencegah timbulnya jerawat, produk ini memiliki kandungan tea trea oil yang mampu bekerja secara maksimal untuk melawan bakteri penyebab munculnya jerawat.

Kandungan tea trea oil juga membantu untuk meredakan jerawat yang sedang meradang. Selain mengurangi timbulnya jerawat, produk ini juga memiliki kandungan Herbal Whitening Complex dan Witch Hazel yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan mengontrol minyak sehingga mengurangi jerawat

10. Viva Waterdrop Sleeping Mask

10. Viva Waterdrop Sleeping Mask
Vivacosmetic.com

Salah satu sleeping mask yang sedang menjadi incaran masyarakat karena harganya yang terjangkau. Viva Waterdrop Sleeping Mask memiliki kandungan ekstrak spirulina yang berperan sebagai antioksidan dengan protein dan mineral tinggi.

Produk ini juga memiliki kandungan kolagen yang dapat menambah kekenyalan kulit sehingga mengurangi garis halus dan penuaan dini.

Produk ini memiliki tekstur gel yang lumayan cair, dan tidak lengket dikulit. Mengandung Aloe Vera yang dapat memberikan efek sejuk serta melembabkan kulit. Jika rutin menggunakan sleeping mask yang satu ini, kulit akan terasa lebih lembab serta halus.

11. Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask

11. Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask
Parastore.pti-cosmetics.com

Wardah juga memiliki sleeping mask pada seri White Secret, yang bernama Wardah White Secret Hydraglow Sleeping Mask. Sesuai dengan namanya produk ini diklaim dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

Produk ini, memiliki Advanced White Spesific System yang membuat teksturnya menjadi lebih mudah menyerap ke wajah.

Jika kamu memiliki kulit wajah sensitif dan sering mengalami kemerahan akibat sinar UV, kamu bisa menggunakan sleeping mask dari Wardah untuk menenangkan kulitmu.

Namun, Wardah White Secret HydraGlow Sleeping Mask ini termasuk jenis sleeping mask yang tidak dapat digunakan rutin setiap harinya, melainkan cukup menggunakan dua kali dalam seminggu.

Dari 11 rekomendasi di atas, mana yang jadi favoritmu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk