5 Jenis Alas Kaki yang Cocok dengan Rok Panjang

Sepatu-sepatu ini bisa Mama pakai saat mengenakan rok panjang, lho

14 Desember 2020

5 Jenis Alas Kaki Cocok Rok Panjang
Pinterest/OkChicas.com, Pinterest/monmon, Pinterest/Nguyen Tuyen

Untuk Mama yang senang menggunakan dress atau rok panjang, terkadanga pemilihan sepatu menjadi hal yang sangat sulit untuk di tentukan. Pasalnya terkadang dress atau rok panjang tidak cocok dengan sepatu yang Mama miliki.

Dalam hal ini, Mama harus memastikan bahwa dress atau rok panjang yang Mama kenakan tidak lebih dari mata kaki agar penampilan Mama tetap terlihat rapi dan juga elegan.

Untuk itu, Popmama.com merekomendasikan perpaduan rok panjang yang Mama miliki dan alas kaki yang bisa Mama pakai. Yuk, disimak!

1. Sandal flip flop dengan tali bervariasi

1. Sandal flip flop tali bervariasi
kooding.com

Apa bisa pakai sepatu sandal saat mengenakan dress atau rok panjang? Jawabannya tentu sangat bisa, Ma! Menggunakan sepatu sandal saat Mama memakai rok panjang atau dress akan membuat style Mama lebih feminin dan juga ceria.

Untuk bersantai, sepatu sandal akan sangat cocok dipakai. Apalagi jika Mama ingin pergi ke daerah pantai maka gunakanlah sepatu sandal ini.

Namun, Mama juga bisa menggunakan perpaduan antara sepatu sandal dan juga rok atau dress ketika Mama ingin pergi ke acara yang kasual sehingga penampilan Mama akan lebih manis.

Editors' Picks

2. Flat shoes membuat penampilan terlihat manis

2. Flat shoes membuat penampilan terlihat manis
Pinterest/Mint.Tang

Sepatu flat akan sangat cocok jika digunakan dengan dress atau rok panjang. Selain penggunaannya yang membuat nyaman, sepatu flat juga dapat memberikan “batasan” dengan rok yang Mama pakai sehingga tidak akan memberikan kesan rok yang terlalu panjang.

Untuk Mama yang memiliki badan tinggi, maka Mama bisa mencoba mengenakan sepatu flat dengan model tali atau model sepatu balet sehingga akan membuat penampilan Mama lebih modis.

3. Sepatu boots berikan steatment dalam penampilan kamu

3. Sepatu boots berikan steatment dalam penampilan kamu
whowhatwear.co.uk

Sepatu boots akan memberikan kesan chic pada Mama karena memang sepatu boots akan terlihat sangat bergaya ketika dipadukan dengan dress atau rok panjang yang Mama miliki.

Sepatu boots yang berukuran cukup besar dan melebihi mata kaki akan membuat kaki Mama terlihat lebih panjang.

Menggunakan sepatu boots juga membuat Mama memiliki tampilan yang boyish sehingga akan sangat cocok untuk Mama pakai ke acara-acara kasual atau sekedar hangout dengan teman-teman Mama.

4. Sepatu heels adalah kombinasi tepat untuk penampilan dengan rok panjang

4. Sepatu heels adalah kombinasi tepat penampilan rok panjang
Pinterest/Qoo10

Jika Mama memiliki tubuh yang mungil, maka mengenakan sepatu heels tentu akan menjadi piihan yang sangat tepat karena akan membantu Mama terlihat lebih tinggi dan juga elegan.

Paduan antara sepatu heels dengan dress atau rok panjang memang sudah menjadi kombinasi yang tepat jika Mama ingin memakainya ke acara yang formal sehingga penampilan Mama akan terlihat lebih menawan.

5. Sepatu tertutup seperti sneakers atau dad shoes berikan kesan sporty tapi tetap manis

5. Sepatu tertutup seperti sneakers atau dad shoes berikan kesan sporty tapi tetap manis
rebelsmarket.com

Sepatu yang tertutup seperti sneakers atau sepatu dad shoes telah menjadi jenis sepatu yang bisa dipasangkan dengan baju model apapun, dan salah satunya adalah dress atau rok panjang yang Mama miliki.

Jika Mama ingin tampil lebih formal dan juga rapi atau untuk pergi ke kantor, maka Mama bisa menggunakan sepatu pantofel. Jika Mama ingin pergi hangout dengan teman-teman atau ingin berpenampilan lebih santai, makan pakailah sepatu sneakers.

Berbagai jenis alas kaki ini akan sangat cocok jika dipadupadankan dengan pakaian yang Mama miliki segingga Mama tidak perlu lagi merasa kebingungan untuk memiliki sepatu mana yang cocok untuk outfit yang Mama pakai. Jadi, Mama mau coba yang mana dulu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.