5 Manfaat Rosehip Oil yang Ada dalam Skincare

Ternyata manfaatnya gak main-main ya, Ma

26 Februari 2021

5 Manfaat Rosehip Oil Ada dalam Skincare
Pexels.com

Terdapat banyak kandungan baik yang diformulasikan dalam skincare untuk membantu melakukan perawatan pada kulit.

Salah satu kandungan yang jarang diketahui ada dalam skincare adalah rosehip oil yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.

Rosehip oil adalah biji semak mawar yang tertinggal setelah kelopak bunga mawar gugur yang kemudian diolah menjadi ekstrak minyak yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.

Untuk mengetahui apa saja manfaat yang dapat diberikan oleh rosehip oil ini, yuk simak penjelasan yang telah dirangkum oleh Popmama.comberikut ini:

1. Sebagai pelembap alami

1. Sebagai pelembap alami
Pexels/Sora Shimazaki

Rosehip oil dapat bekerja sebagai alternatif alami yang bagus untuk melembabkan kulit karena memiliki kandungan asam lemak yang bergizi.

Rosehip oil akan mengunci kelembapan yang ada pada kulit sehingga akan membuatnya menjadi lebih kenyal dan juga terhidrasi.

Minyak ini cocok untuk semua jenis kulit baik untuk yang memiliki kulit kering atau kulit berminyak.

Rosehip oil merupakan minyak yang “kering” atau tidak meninggalkan bekas yang terlihat berminyak sehingga akan cocok digunakan untuk Mama yang memiliki kulit kering.

Editors' Picks

2. Mencegah penuaan dini

2. Mencegah penuaan dini
Freepik/cookie_studio

Rosehip oil mengandung vitamin A dan vitamin C yang cocok untuk mengatasi masalah tanda-tanda penuaan dan pigmentasi.

Selain itu, rosehip oil juga dapat melembapkan kulit dan memperbaiki kulit yang rusak serta memberikan dorongan antioksidan yang kuat untuk kulit.

Kandungan vitamin C yang ada dalam rosehip ini akan membantu memperbaiki kerusakan kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar UV.

3. Mencerahkan kulit

3. Mencerahkan kulit
Pinterest.com/Lifestyle Munch

Kandungan rosehip oil ini juga memiliki sifat astringent yang dapat membantu untuk mengencangkan kulit dengan cara mengecilkan pori-pori yang membesar.

Dapat mencerahkan kulit disini adalah dalam artian dapat membersihkan kulit dari bercak-bercak hitam yang ada pada area kulit. Cukup dengan mengaplikasikan beberapa tetes rosehip oil pada kulit dan diamkan selama semalaman.

4. Meratakan warna kulit

4. Meratakan warna kulit
Freepik

Terkadang terdapat sebuah kondisi dimana kulit memiliki warna yang berbeda, baik itu pada kulit wajah atau bagian kulit yang lainnya.

Dengan menggunakan rosehip oil secara teratur akan membantu untuk meratakan warna kulit.

Jika memiliki bercak hitam atau bercak kemerahan di area kulit tertentu, vitamin yang ada di dalam rosehip oil akan menyelamatkan warna kulit yang belang.

5. Membantu mengelupas kulit mati

5. Membantu mengelupas kulit mati
Freepik/wayhomestudio

Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada di wajah, Mama bisa menggunakan bantuan dari rosehip oil untuk menghilangkannya.

Karena terdapat kandungan vitamin A dan C di dalamnya, rosehip oil bisa bekerja secara maksimal untuk mendorong pergantian sel kulit mati.

Nah, itulah lima manfaat yang diberikan oleh rosehip oil untuk kesehatan kulit wajah. Kandungan bermanfaat yang berada dalam skincare ini memang kurang banyak diketahui oleh banyak orang.

Namun, setelah membaca artikel ini apakah Mama mau mencoba produk yang mengandung rosehip oil?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.