6 Rekomendasi Foot Cream untuk Mengatasi Kulit Kaki yang Kering

Miliki kulit kaki yang lembut dan sehat

9 April 2021

6 Rekomendasi Foot Cream Mengatasi Kulit Kaki Kering
Pexels/Cats Coming

Tidak hanya kulit wajah saja yang memerlukan perawatan, tetapi kulit kaki juga perlu untuk dirawat demi menjaga kesehatan kaki lho, Ma. Walaupun berada di bawah, kulit kaki juga penting untuk dirawat agar terlihat indah.

Kulit kaki yang terawat adalah kulit yang halus dan tidak pecah-pecah, biasanya permasalahan kulit kaki adalah kering bahkan sampai iritasi jika kulit tidak memiliki cukup kelembapan.

Oleh karena itu, kali ini Popmama.comtelah merangkum 6 rekomendasi foot cream yang bisa Mama coba untuk tetap menjaga kelembapan kaki. Yuk, disimak!

1. Bali alus foot massage sirih aloevera

1. Bali alus foot massage sirih aloevera
balialus.com

Produk foot cream lokal yang pertama adalah milik Bali Alus yang merupakan produk cream kaki dari Indonesia.

Foot massage sirih Aloeveraini bisa Mama coba sebagai krim pelembap karena memiliki kandungan Aloevera dan juga ekstrak sirih.

Produk ini dapat membantu menenangkan otot yang tegang, dapat melembapkan, dan juga menjaga kesehatan kulit. Tekstur krim yang lembut dari produk ini juga bisa digunakan untuk memijat lembut kaki agar lebih rileks.

2. Felinz smoothing foot cream

2. Felinz smoothing foot cream
Instagram/felinzbeautyofficial

Smoothing foot creamdari Felinz ini dapat membantu Mama untuk mengatasi masalah kaki yang kasar. Selain itu, ekstrak tumbuhan alami di dalamnya dapat menghaluskan kulit yang kering dan juga pecah-pecah.

Produk ini mengandung eucalyptus oil dan tea tree oil yang akan memberikan nutrisi untuk kulit kaki dan membantunya untuk menghaluskan kulit.

Editors' Picks

3. Gehwol fusskraft blue

3. Gehwol fusskraft blue
gehwolcanada.ca

Produk foot cream yang ketiga adalah produk yang berasal dari German, yaitu Gehwol Fusskraft blue. Produk ini dapat membuat kulit kaki Mama menjadi lebih lembut dan juga terlihat lembap dan dapat mengatasi masalah gatal-gatal pada kulit kaki yang disebabkan oleh jamur.

Gehwol fusskraft blue mengandung lanolin dan glycerin yang dapat membantu untuk mengatasi masalah kapalan pada kaki.

Selain itu, produk ini juga memiliki berbagai ekstrak tumbuhan seperti rosemary, lavender, dan pine yang dapat membuat kaki menjadi lebih wangi karena bau tak sedap yang bisa dengan mudahnya di hilangkan.

4. Neutrogena norwegian formula nourishing foot cream for dry/damaged feet

4. Neutrogena norwegian formula nourishing foot cream for dry/damaged feet
neutrogena.co.uk

Neutrogena Norwegian Formula memiliki produk foot cream yaitu Nourishing foot cream for cream/dry feet yang memiliki kandungan glycerin. Seperti yang sudah diketahui, kandungan glycerin ini dapat membantu untuk menjaga kandungan air dalam kaki yang akan membuat nya lembap seharian.

Produk ini akan membuat kulit kaki menjadi lebih halus dan juga tidak berminyak karena teksturnya yang ringan, tidak meninggalkan bekas, dan juga tidak lengket. Selain itu, produk ini juga sangat cocok untuk Mama yang bermasalah dengan kulit kaki yang pecah-pecah dan kasar.

5. Kanna krim lembut

5. Kanna krim lembut
Instagram/kanna_indonesia

Produk legendaris yang sudah dikenal lama oleh masyarakat Indonesia ini tentu saja tidak boleh dilupakan. Kanna merupakan produk foot cream lokal yang memiliki kemampuan untuk melembapkan kulit kaki.

Kanna krim lembut ini memiliki kandungan lecithin yang merupakan protein dari kacang kedelai yang dapat membuat kulit kaki menjadi terhidrasi.

Karena kandungan inilah, produk tersebut bisa digunakan untuk berbagai titik kulit di tubuh seperti untuk melembapkan telapak tangan, siku, dan juga lutut.

6. Sebamed extreme dry skin repair foot cream

6. Sebamed extreme dry skin repair foot cream
sebamed.com

Jika Mama memiliki masalah kulit kaki yang kering dan juga bersisik, Mama bisa mencoba produk foot cream yang satu ini. Sebamed Extreme Dry Skin Repair ini bisa Mama gunakan secara teratur sebanyak 1-3 kali dalam sehari untuk mengatasi masalah kulit yang bersisik.

Produk ini mengandung 10% urea yang mana akan membantu untuk melembapkan kulit bagian luar sehingga kulit kaki akan lebih terhidrasi.

Selain itu, produk ini juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit kaki yang ekstrim seperti kapala, psoriasis, eksim, sampai dengan keratosis.

Kulit kaki sama pentingnya dengan kulit wajah yang memerlukan perawatan khusus agar bisa tetap terjaga.

Sangat penting untuk menggunakan moisturizer kaki yang biasa disebut dengan foot cream untuk tetap menjaga kelembapan kaki. Jadi, foot cream mana yang menjadi pilihan Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.