Perhiasan yang Dipakai Bisa Gambarkan Karakter Dirimu

Kamu suka dengan perhiasan yang simpel? Mungkin saja kamu tipe yang easy going!

19 Oktober 2021

Perhiasan Dipakai Bisa Gambarkan Karakter Dirimu
Dok. Mirage Jeweler

Bagi pencinta perhiasan, rasanya nggak lengkap jika bergaya dengan penampilan tanpa mengenakan aksesoris. Banyak orang yang senang mengenakan perhiasan karena merasa bahwa gayanya semakin lengkap dan terlihat lebih memesona. 

Dengan perhiasan, seeorang bisa tampil lebih elegan dan memberikan kesan yang berbeda meskipun ia mengenakan outfit yang kasual. Nah, ternyata bukan hanya sebagai pelengkap penampilan saja, dengan perhiasan kamu bisa menonjolkan karakter diri dan personalmu lho. 

Bagaimana perhiasan bisa mewakili personalmu? Berikut Popmama.com ulas informasinya. 

Perhiasan Bisa Mewakili Personalmu yang Unik

Perhiasan Bisa Mewakili Personalmu Unik
Freepik/haritanita

Perhiasan yang kamu pilih dan kenakan bisa menggambarkan karakter diri kamu lho. 

Mungkin, kepribadian adalah masalah yang sangat kompleks, sementara itu perhiasan adalah alat yang dapat kamu gunakan untuk 'mengenalkan dirimu kepada orang lain'.

Misalnya, jika kamu tipe orang yang simple, kamu akan memilih perhiasan dengan desain minimalis. Tapi, jika kamu tipe orang yang lebih suka kemewahan, desain perhiasan penuh dengan ukiran, batu permata, dan ukuran yang besar akan menjadi pertimbangan untuk kamu kenakan. 

Perhiasan adalah salah satu cara orang mengidentifikasi diri mereka kepada orang lain. Pertimbangkan apa yang dikatakan perhiasan tentang orang-orang yang kamu temui di sebuah pesta, meeting, atau di jalan.

Jenis perhiasan akan 'bicara' pada banyak orang yang melihatmu. Dalam panduan ini, kita akan mengeksplorasi tipe kepribadian kamu melalui perhiasan.

1. Pencinta kesenangan suka dengan perhiasan yang mewah

1. Pencinta kesenangan suka perhiasan mewah
Freepik/cosmin1189

Bagi seseorang yang suka memakai perhiasan besar seperti anting-anting besar, kalung tebal yang menjuntai, atau cincin yang mewah cenderung menjadi orang yang aktif, sosial, dan ceria.

Kepribadian tipe orang ini adalah murah hati dan ceria, dia juga menarik orang lain untuk bisa merasa nyaman ketika dekat dengan kamu. 

Editors' Picks

2. Personal yang elegan terlihat dari perhiasan klasik

2. Personal elegan terlihat dari perhiasan klasik
Pexels/cottonbro

Kamu pencinta perhiasan yang klasik seperti diamond studs, tennis bracelets, dan cincin dengan desain minimalis, bisa jadi kamu tipe seseorang yang mencintai hal-hal elegan.

Kemungkinan kamu memiliki nilai-nilai tradisional dalam personalmu. Orang-orang menganggap selera klasik dalam pakaian, perabotan, dan perhiasan adalah hal yang mengesankan.

Orang-orang perlu menghargai kepribadian kamu yang menarik namun bersahaja. Perhiasan kamu yang sederhana dan elegan membuat kamu terlihat sempurna dalam situasi apa pun.

3. Karakter pencinta alam, juga terlihat dari aksesoris yang kamu kenakan

3. Karakter pencinta alam, juga terlihat dari aksesoris kamu kenakan
Pexels/Swanand

Orang-orang yang memakai bahan daur ulang seperti anting pirus, gelang bangle dan kalung kaca laut atau kerang adalah pencinta alam.

Tipe seperti ini, suka menikmati alam bebas dan memiliki kesadaran akan dunia di sekitar mereka. Mereka cenderung tertarik pada warna-warna bersahaja seperti cokelat, krem, hijau hutan dan biru laut.

4. Pemerhati detail kehidupan suka perhiasan bermerek

4. Pemerhati detail kehidupan suka perhiasan bermerek
Dok. Mirage Jeweler

Jika kamu menyukai perhiasan bermerek dari produsen mewah, maka kemungkinan kamu adalah orang yang sangat memerhatikan detail dalam semua aspek kehidupan.

Kamu tidak pernah puas dengan yang terbaik kedua dan kamu bekerja keras untuk mencapai tujuan. Kamu menghargai diri sendiri atas usaha dan orang-orang mengagumi harga diri yang tinggi serta penghargaan untuk hal-hal yang lebih baik dalam hidup. 

5. Tipe sederhana dan sophisticated

5. Tipe sederhana sophisticated
Dok. Mirage Jeweler

Apakah kamu menyukai gelang gelang tipis, anting-anting sederhana yang cocok dengan segalanya, dan kalung rantai, mungkin dengan liontin atau batu permata? 

Jika demikian, kamu mungkin menghargai gaya hidup santai yang suka banget kebebasan dan menyukai banyak waktu yang dihabiskan bersama orang-orang yang paling kamu cintai.

Dilansir dari worthy.com, perhiasan sederhana menunjukkan bahwa kamu mudah didekati dan tidak menganggap hidup terlalu serius. Kamu tahu apa yang modis, dan kamu suka terlihat bagus tetapi mengikuti tren bukanlah prioritas utama.

Sekarang kamu sudah tahu lebih banyak tentang apa yang dikatakan perhiasan tentang dirimu. Ternyata, perhiasan sangat menggambarkan personalmu lebih dalam untuk dikenalkan pada orang lain.

Menurut Alvina Santoso selaku Owner dari Mirage Jeweler, untuk semakin memperlihatkan personalmu melalui perhiasan kamu bisa membuat perhiasan custom. "Dengan elemen design perhiasan, kamu dapay menunjukan karakter dan semakin terlihat dalam perhiasan custom," ujarnya. 

Sebagai informasi, brand perhiasan Mirage Jeweler merupakan produk lokal yang menawarkan custom fine jewelry yang memungkinkan konsumen memesan perhiasan menyesuaikan dengan keinginan dan kepribadian dirinya yang unik.

Fine jewelry sendiri adalah istilah untuk perhiasan murni yang terbuat dari emas berlian dan batu permata asli yang dibuat untuk bertahan seumur hidup, dapat dipakai setiap hari, dan bisa dijadikan investasi karena memiliki nilai jangka panjang.

Custom fine jewelry bisa dikombinasikan menggunakan batu permata asli seperti berlian, safir, rubi atau zamrud yang ditawarkan dari anak perusahaan mereka yaitu Montage yang berfokus pada pengadaan berbagai jenis batu permata natural. 

Meskipun brand lokal, Mirage Jeweler dan Montage telah memiliki pelanggan dari mancanegara seperti Canada, Australia dan Singapura dikarenakan kualitas yang tak kalah bersaing namun dengan harga yang relatif affordable.

Jika kamu tertarik untuk membuat perhiasan sesuai dengan karaktermu, Alvina Santoso memberikan tipsnya untuk Mama. Kamu bisa memilih design berdasarkan jenis model yang disukai secara general.

"Misal pilih simple modern dan dapat dipakai sehari-hari untuk orang yang praktis, refined details bagi yang lebih feminine, stylish details untuk yang lebih fashion-forward dan sophisticated," ujar Alvina. 

Demikian informasi mengenai penggambaran karakter diri yang bisa kamu tonjolkan dalam perhiasan yang kamu kenakan. Semoga bisa menjadi inspirasi bergaya dengan perhiasan atau aksesoris sesuai dengan personal diri kamu ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.