5 Produk Cleansing Balm yang Bisa Membuat Kulit Bersih dan Lembap

Cleansing balm sangat cocok buat kulit kering

20 Juli 2019

5 Produk Cleansing Balm Bisa Membuat Kulit Bersih Lembap
Freepik/kalfec

Satu lagi skin care yang sedang menjadi banyak perbincangan di dunia kecantikan, cleansing balm. Cleansing balm adalah krim pembersih yang memiliki tugas ganda yaitu menghilangkan kotoran pada kulit sekaligus melindungi keseimbangan kelembapan kulit.

Cleansing balm jadi pilihan buat kamu yang merasa kulit terasa kering setelah cuci muka. Cleansing balm akan membantu mengembalikan kelembapan dan membuat kulit tetap terhidrasi, halus, dan bercahaya.

Bagaimana Cara Menggunakan Cleansing Balm?

Bagaimana Cara Menggunakan Cleansing Balm
Freepik

Bagi kamu yang baru ingin menggunakan cleansing balm, berikut ini cara mengaplikasikannya.

Langkah pertama: ambil secukupnya cleansing balm dengan menggunakan jari pada wajah yang kering. Cleansing balm bisa digunakan saat wajah kamu penuh dengan makeup. Cleansing balm dengan kualitas yang baik akan menghilangkan maskara yang membandel sekalipun. 

Setelah diaplikasikan keseluruh wajah, pijat lembut cleansing balm dengan gerakan memutar diseluruh wajah. Setelah bekas makeup luruh, gunakan kapas untuk mengangkat seluruh bekas makeup. Lembap dan super bersih.

Langkah kedua: Untuk double cleansing, maka gunakan cleansing balm setelah kamu cuci muka. Aplikasikan pada wajah, pijat dengan lembut, dan usap wajah dengan menggunakan kapas. Wajah nggak kering dan terhidrasi deh.

Nah, tertarik buat menggunakan cleansing balm? Berikut ini Popmama.com rekomendasikan lima merek cleansing balm yang dapat kamu pilih untuk membuat kulit semakin lembap dan terhidrasi dengan baik. 

Yuk, cek apa saja produk cleansing balm yang kompisisinya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

1. Banila co Clean it Zero

1. Banila co Clean it Zero
Dok. C&F Indonesia

Banila co Clean it Zero bentuknya seperti sorbet ringan yang bertekstur ketika kamu menyendoknya, namun akan meleleh menjadi minyak saat digunakan.

Produk ini, menghilangkan kotoran berbahan dasar minyak seperti makeup, tabir surya, mencegah penyumbatan pori, dan dapat membuat kulit lebih bercahaya.

Banila co Clean it Zero diformulasikan dengan ekstrak pepaya, acerola dan herbal, membuat kulit Anda terasa bergizi dan kenyal. 

Bagi kamu yang  penasaran dengan produk ini, kamu bisa mendapatkannya di store Banila co di Lantai 4 Plaza Indonesia yang resmi dibuka sejak akhir Mei 2019 lalu. Produk asal Korea Selatan ini menawarkan lebih dari 50 produk dari skincare sampai kosmetik.

2. The Body Shop Camomile Cleansing Butter

2. The Body Shop Camomile Cleansing Butter
amazon.com

The Body Shop Camomile Cleansing Butter merupakan cleansing balm yang bisa kamu pilih karena harganya yang ramah dikantong. Cleansing balm ini bisa menghilangkan riasan bahkan yang waterproof  sekalipun. 

Cleansing balm ini berbahan vegan 100%, membuat kulit bersih, dan lembut tanpa lengket. Namun, bagi kamu yang memiliki kulit yang sensitif, wewangian yang terdapat pada produk ini mungkin bisa membuat iritasi terutama di sekitar mata. 

Editors' Picks

3. Clinique Take The Day Off Cleansing Balm

3. Clinique Take The Day Off Cleansing Balm
lookfantastic.com

Clinique Take The Day Off Cleansing Balm memiliki tekstur yang sangat lembut, bebas minyak esensial, minyak, dan wewangian jadi sangat cocok untuk kulit sensitif.

Cleansing balm ini sangat mudah menyatu di kulit, sehingga saat diaplikasikan untuk membersihkan wajah dari makeup, cleansing balm ini mampu mengangkat riasan dengan sempurna. 

Dengan penggunaan yang rutin, produk ini dipercaya dapat membuat kulit lebih cerah dan bersih serta membuatnya terasa sangat lembut.

4. PIXI Nourishing cleansing balm

4. PIXI Nourishing cleansing balm
lookfantastic.com

Produk pembersih ganda ini bebas dari paraben dan wewangian. Cleansing balm ini membersihkan makeup dan kotoran yang menempel di kulit. Kandungan minyak almond yang manis, shea butter, dan vitamin E sangat menutrisi kulit. 

Cleansing balm ini bisa digunakan pagi dan malam dengan cara mengoleskannya pada kulit dan leher yang kering. Pijat dengan lembut selama 30 detik. Usap dengan kain yang lembap atau kapas dengan cara gerakan memutar. 

5. Nature Republic Himalaya Salt Cleansing Balm Pink Salt

5. Nature Republic Himalaya Salt Cleansing Balm Pink Salt
amazon.com

Nature Republic Himalaya Salt Cleansing Balm Pink Salt dapat membuat kulit cerah dan bersih. Cleansing balm ini sangat lembut saat membersihkan riasan yang menempel di wajah. 

Cleansing balm ini direkomendasikan untuk jenis kulit berminyak atau kombinasi.  Cleansing balm ini sangat meleleh ketika menyentuh kulit. Bisa kamu jadikan double cleansing yang ringan dan kuat dalam mengangkat makeup waterproof. 

Garam Himalaya adalah mineral paling kaya dari semua jenis garam termasuk kalsium, tembaga, yodium, besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, selenium, sodium dan seng.

Garam Himalaya memiliki sifat antiseptik, antibakteri, dan antiinflamasi yang membantu menenangkan kulit yang menyakitkan atau iritasi. 

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;