Jangan Saltum saat Berkunjung! Ini 7 Jenis Outfit yang Disukai Mertua

Sebelum dianggap tak sopan, ketahui dulu ketujuh jenis busana yang mertua sukai

23 Oktober 2020

Jangan Saltum saat Berkunjung Ini 7 Jenis Outfit Disukai Mertua
Pinterest.com

Outfit apa yang disukai mertua kadang kala menjadi salah satu hal yang dipikirkan oleh para perempuan. Hal ini seringkali terjadi bagi kamu yang masih awal menjadi menantu sehingga belum terlalu mengetahui selera outfit mertua.

Salah memilih outfit saat berkunjung ke rumah mertua atau akan bertemu dengan mertua di luar, bisa menjadi penyebab adanya suasana yang kurang nyaman. Selain itu, salah kostum juga dapat membatasi gerak sehingga tidak nyaman.

Maka dari itu, sebelum bertemu dengan mertua, ada baiknya untuk mencari tahu jenis-jenis outfit yang disukai mertua. Memiliki mertua dengan selera fashion yang konservatif, memang susah-susah gampang.

Untuk itu, bertanyalah kepada suami atau ipar perempuan tentang selera busana mertua. Mengetahui outfit apa yang disukai mertua menjadi salah satu modal untuk tampil percaya diri.

Selain bertanya pada suami atau ipar, kamu juga bisa mengikuti beberapa tips dari Popmama.com berikut ini mengenai pemilihan baju saat ingin bertemu mertua.

Catat baik-baik, ya!

1. Kenakan atasan bermotif minimalis

1. Kenakan atasan bermotif minimalis
Pinterest.com

Jika hendak mengenakan atasan saat bertemu dengan mertua, pilihlah atasan dengan warna polos. Warna polos akan memberikan kesan sederhana namun tetap elegan.

Hindari mengenakan kemeja dengan motif yang ramai atau corak bunga besar-besar. Apabila ingin mengenakan atasan bermotif, pilihlah motif bunga kecil-kecil atau garis-garis kecil sebagai pilihan outfit yang disukai mertua.

2. Pilih warna pakaian yang tepat

2. Pilih warna pakaian tepat
Pinterest.com

Mengunjungi mertua dengan mengenakan outfit berwarna hijau stabilo sepertinya kurang tepat. Untuk itu, pilihlah warna-warna lembut yang menenangkan. Warna hijau, biru, putih atau bahkan hitam dapat menjadi pilihan warna outfit yang disukai mertua.

Hitam tidak selalu berkesan suram atau gelap. Tambahkan sedikit aksesori yang sesuai, maka pakaian hitam akan tampak elegan.

Editors' Picks

3. Kenakan dress yang sopan

3. Kenakan dress sopan
Pinterest.com

Bingung memilih outfit apa yang disukai mertua? Kenakanlah dress dengan model sederhana namun tetap sopan. Dress di atas lutut atau model lengan you can see sebaiknya dihindari saat akan bertemu dengan mertua.

Pilihan dress casual namun tetap elegan akan memberikan nilai tambah di hadapan mertua. Dress bisa menjadi pilihan outfit ketika akan bertemu mertua pada acara-acara resmi atau formal.

4. Gamis bermodel sederhana

4. Gamis bermodel sederhana
Pinterest.com

Gamis dengan model yang sederhana dan warna lembut dapat menjadi pilihan tepat ketika akan bertemu dengan mertua. Padukan dengan hijab yang sesuai sehingga penampilan akan semakin anggun.

Pilihlah gamis dengan kain yang nyaman sehingga aktivitas bersama mertua tidak tertanggu karena gamis yang dikenakan tidak sesuai. Gamis bisa jadi merupakan salah satu outfit yang disukai ibu mertua.

5. Anggun dengan kebaya kutu baru

5. Anggun kebaya kutu baru
Pinterest.com

Diajak mertua menghadiri pesta pernikahan saudara? Kebaya kutu baru solusinya! Model kebaya yang kembali dipopulerkan oleh ibu Iriana Jokowi ini layak dipilih ketika bingung menentukan outfit apa yang disukai mertua.

Model kebaya ini sekarang telah banyak dimodifikasi sehingga bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan. Meskipun mengenakan kebaya, bukan berarti outfit harus tradisional secara keseluruhan.

Kamu masih bisa memadukan kebaya kutu baru berlengan pendek ditambah dengan kulot.

6. Tunik nan menarik

6. Tunik nan menarik
Pinterest.com

Memiliki koleksi tunik di lemari pakaian? Pilihlah salah satu tunik panjang untuk dikenakan saat akan bertemu mertua. Tunik panjang dapat dipadukan dengan celana model skiny atau kulot yang simpel.

Untuk acara santai bersama mertua, tunik dapat dipadukan dengan celana 7/8. Sama seperti teori awal, pilihlah tunik dengan warna netral atau memiliki motif yang simpel.

7. Outer berpotongan modern

7. Outer berpotongan modern
Pinterest.com

Ketika bingung memilih outfit apa yang disukai mertua, pilihlah outer yang memiliki potongan atau bermodel modern. Outer yang modern sangat cocok dikenakan saat bertemu dengan mertua.

Sesuaikan pilihan model dan bahan outer dengan bentuk tubuh. Jika tubuh masuk dalam kategori kurus, pilihan outer dengan model tumpuk yang akan sangat sesuai untuk memberi kesan berisi.

Nah, itulah ketujuh jenis outfit yang disukai oleh mertua. Selain harus mengenakan busana yang tepat, hal lain yang harus kamu perhatikan adalah kepercayaan diri.

Pastikan kamu bisa membawa diri saat bertemu dengan mertua agar aura mu juga dapat terpancar. Semoga berhasil, ya! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.