TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Makeup Look Wardah pada London Fashion Week 2022, Flawless!

Tidak hanya itu, Wardah juga mendapat penghargaan dari media publikasi terkemuka lho

3 Oktober 2022

6 Makeup Look Wardah London Fashion Week 2022, Flawless
dok.wardahxwearingklamby

Belakangan ini ajang fashion week sangat ramai diperbincangkan. Salah satunya adalah London Fashion Week dan Indonesia turut ikut dalam meramaikan ajang fashion tersebut melalui Wardah yang berkolaborasi dengan Wearing Klamby yaitu brand lokal yang menyediakan pakaian ready to wear

Melalui kampanye Wardah yaitu #BeautyMovesYou, Wardah bersama Wearing Klamby tampil di runway London Fashion Week 2022 pada Selasa (20/9) lalu di Northumberland Avenue, London. Tentunya para model tersebut menggunakan rangkaian produk dari Wardah dari skincare hingga makeup yang dipadu dengan koleksi pakaian dari Wearing Klamby. Tema dari makeup look itu sendiri adalah 'Fall Breeze and Autumn Leaves' yang disesuaikan dengan musim disana.

Selain itu, makeup look tersebut dapat penghargaan dengan kategori The Best Hair and Makeup Looks of the Season dari Allure, media publikasi global terkemuka dalam jurnalisme kecantikan. Kegiatan Wardah disana pun sangat padat, tidak hanya kegiatan runway di London Fashion Week, Wardah juga mengadakan gathering bersama para influencer dan komunitas muslim di London. 

Lalu seperti apa ya makeup look yang ditampilkan pada runway London Fashion Week Spring/Summer 2023? Berikut rangkuman Popmama.com tentang 6 Makeup Look Wardah Pada London Fashion Week 2022. Cek, yuk!

1. Rose Gold Pearl

1. Rose Gold Pearl
dok.wardahxwearingklamby

Makeup ini berfokus pada makeup mata yang berkilau dengan ditambahkan aksen pearl dan eyeshadow berwarna rosy pink yang diikuti dengan hasil complexion yang matte dan wajah akan terlihat tampak sehat.

Tidak lupa, eyeliner berbentuk Wing berwarna putih untuk mempertegas makeup pada mata dan juga bibir yang berwarna nude cerah untuk memberikan kesan anggun kepada para perempuan Indonesia.

Makeup ini menampilkan natural namun ada kesan bold pada makeup mata. Keren banget ya, Ma!

2. Soft Smokey Brown

2. Soft Smokey Brown
dok.wardahxwearingklamby

Makeup look ini sangat versatile (serbaguna) dan cocok untuk warna kulit perempuan Indonesia dengan tampilan cool dan warm undertone.

Makeup look ini sangat wearable atau dapat digunakan sehari-hari, bahkan acara spesial sekalipun. Tampilan eyeliner pada makeup ini tidak dibuat Wing agar dapat digunakan sehari-hari.

Editors' Picks

3. Classic Foxy

3. Classic Foxy
dok.wardahxwearingklamby

Makeup look ini merupakan salah satu makeup yang sangat tren pada tahun 2022 ini dan tampilan eyeshadow yang naik ke atas (foxy) memberi kesan face lift pada wajah atau wajah akan terlihat ramping.

Makeup mata pada look ini adalah bold eyes dan bibir yang berwarna nude serta pipi dengan warna bronze. Tampilan makeup ini merupakan tampilan klasik yang dapat membawa Mama ke acara-acara spesial.

4. Intense Blush

4. Intense Blush
dok.wardahxwearingklamby

Menurut Nanath Nadia selaku Official MUA of Wardah for London Fashion Week, makeup look ini terinspirasi dari baju Wearing Klamby yang beragam warnanya dan blush on pada pipi dibuat menjadi intense dari mata ke area dahi dan pipi serta ditambah dengan lipstik ombre pada bibir sehingga membuat look ini memang dibuat khusus untuk fashion.

Tampilan wajah pada makeup ini terlihat glossy dan membuat makeup ini menjadi semakin menyala dari warna eyeshadow soft pink.

5. Winged White Liner

5. Winged White Liner
dok.wardahxwearingklamby

Makeup look ini sangat soft tetapi tetap terlihat ikonik dengan warna eyeshadow yaitu warm brown dan eyeliner berwarna putih yang membuat tampilan mata menjadi lebih cerah dan menyala.

Eyeliner berwarna putih ini membuat makeup tampak cheek seperti ciri khas dari Wardah dan lip cream berwarna pink dari series Last All Day Lip Paint yang terinspirasi dari kota London dengan shade Royal London.

6. Monroe Vibes

6. Monroe Vibes
dok.wardahxwearingklamby

Makeup ini sangat ikonik dan klasik. Kunci dari look kali ini adalah Wing dari eyeliner itu sendiri karena terinspirasi dari Marilyn Monroe yang selalu tampil stunning dengan eyelinernya dan lipstick bold berwarna merah. Hasil dari makeup ini adalah matte. Eyeshadow yang digunakan berwarna pearl white dengan ditambah sendiri warna coklat sebagai transisi. 

Pastinya makeup tersebut tidak akan menghasilkan hasil yang bagus dan glowing jika sebelumnya tidak menggunakan skincare, karena kunci makeup yang berhasil adalah dengan memperhatikan skin preparation atau merawat kulit tampak sehat terlebih dahulu agar makeup dapat menempel dengan baik.

Pada acara kali ini, MUA Nanath Nadia, menggunakan serangkaian produk 'Renew You' dari Wardah “Sebelum makeup aku menggunakan skincare dari Wardah yang seri renew you kepada para muse nya karena kan kalo mau makeup bagus, skin preparation nya juga harus oke supaya makeup nya pun nempel,” ujar Nanath Nadia selaku Official MUA of Wardah for London Fashion Week pada Press Conference Kamis (29/9) lalu.

Nah, demikian 6 Makeup Look Wardah Pada London Fashion Week 2022. Semoga dapat menginspirasi Mama ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk