Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Tips Memilih Hijab untuk Pemula agarTampil Stylish

Pilihlah hijab yang dapat membuat Mama nyaman sepanjang hari

8 Desember 2022

5 Tips Memilih Hijab Pemula agarTampil Stylish
Popmama.com/Shafira Andjani

Hijab menjadi salah satu keutamaan yang wajib bagi muslimah, maka dari itu penting bagi kita untuk memilih hijab agar selalu nyaman ketika digunakan setiap bepergian ke luar rumah. Bagi pemula, mungkin masih ada rasa bingung ketika ingin memilih hijab karena kini begitu banyak pilihan. Mama dapat mencoba hijab dengan bahan yang nyaman dan simple terlebih dahulu jika masih pemula. 

“Pemilihan bahan hijab itu penting banget ya, ada hijab yang membuat kita jadi agak sulit mendengar karena saking tebalnya dan ada juga yang buat gerah jadi nggak nyaman. Kita harus memilih bahan hijab yang nyaman karena kan hijab itu sebuah kewajiban dan bakalan terus digunakan sama kita,” ujar Citra Irene, Fashion Designer sekaligus Founder dari LaReine saat ditemui pada Grand Lauching LaReine, Senin (21/11/22) lalu. 

Selain itu, tren fashion hijab kini makin meluas sehingga ada berbagai macam model yang dapat digunakan. Terdapat motif menarik, berbagai warna mulai dari pastel hingga warna gelap, dan lain-lainnya. Maka dari itu, simak rangkuman Popmama.com berikut ini yuk tentang 5 Tips Memilih Hijab untuk Pemula. 

1. Gunakan hijab sesuai aktivitas di hari itu

1. Gunakan hijab sesuai aktivitas hari itu
shopee.co.id/noore

Menggunakan hijab harus disesuaikan dengan aktifitas di hari tersebut karena ada berbagai macam jenis hijab yang dapat Mama gunakan. Jika Mama hanya sekedar makan cantik bersama keluarga maupun teman-teman Mama dapat menggunakan pashmina yang dapat Mama sesuaikan sendiri gayanya, namun jika Mama ingin pergi berolahraga atau melakukan aktivitas yang agak melelahkan, gunakanlah hijab yang simple seperti bergo atau kerudung instan.

Editors' Picks

2. Sesuaikan warna inner dengan hijab yang digunakan dan pilih yang nyaman

2. Sesuaikan warna inner hijab digunakan pilih nyaman
shopee.co.id

Penggunaan inner mempengaruhi penampilan Mama dan kenyamanan. Gunakanlah inner dengan warna yang senada dengan hijab yang digunakan agar terlihat modis dan hindari memilih inner yang dapat membuat pusing karena akan mengganggu aktivitas. Pemilihan inner harus diperhatikan demi kenyamanan, Mama dapat memilih inner yang elastis dan menyerap keringat. Bahan seperti jersey, katun, dan rayon dapat membuat pemakaiannya lebih nyaman.

3. Pilihlah hijab dengan bahan yang dapat memperindah penampilan

3. Pilihlah hijab bahan dapat memperindah penampilan
Popmama.com/Shafira Andjani

Mama dapat memilih beberapa bahan hijab seperti voal, paris, dan satin. Dengan penggunaan hijab berbahan satin, Mama akan terlihat lebih bersinar dan mewah.. “Lumiere Series dari LaReine ini bahannya satin premium jadi pemakaiannya lebih nyaman dan lebih adem karena menggunakan teknologi AIRify,” ujar Citra Irene, Fashion Designer sekaligus Founder dari LaReine saat ditemui pada Grand Lauching LaReine, Senin (21/11/22) lalu.

4. Hindari menggunakan hijab dalam kondisi rambut basah

4. Hindari menggunakan hijab dalam kondisi rambut basah
Freepik/benzoix

Meskipun Mama menggunakan hijab dengan bahan yang premium, hindari langsung menggunakan hijab ketika setelah keramas karena dapat menimbulkan pusing, ketombe, rambut menjadi rusak, dan membuat penampilan hijab menjadi lebih berantakan.

5. Gunakan hijab yang ringan dan menyerap keringat

5. Gunakan hijab ringan menyerap keringat
Instagram.com/lareinescarves

Pemilihan hijab dengan bahan yang berat dan terlalu tebal akan membuat Mama pusing dan sulit untuk mendengar. Pilihlah hijab yang ringan namun tetap dapat menutupi aurat seperti hijab dengan micro voal atau yang dibuat dengan teknologi AIRify agar sirkulasi udaranya lebih baik dan nyaman. 

“Jadi hijab yang aku keluarkan ini memang dibuat khusus agar nyaman ketika digunakan. Hijab LaReine dibuat dengan teknologi AIRify jadi nggak akan membuat kita jadi sulit mendengar dan bisa mengeluarkan udara panas,” ujar Citra Irene, Fashion Designer sekaligus Founder dari LaReine saat ditemui pada Grand Lauching LaReine, Senin (21/11/22) lalu. 

Demikian, rangkuman Popmama.com mengenai 5 Tips Memilih Hijab untuk Pemula.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk