Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Fakta Menarik Lionel Messi, Jadi Piala Dunia Terakhir Qatar 2022?

5 fakta menarik Lionel Messi yang jadi Piala Dunia terakhirnya, benarkah bakal pensiunan total?

28 November 2022

5 Fakta Menarik Lionel Messi, Jadi Piala Dunia Terakhir Qatar 2022
instagram.com/@fifaworldcup

Lionel Messi dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa, baik itu bersama Argentina maupun klub Barcelona. Messi juga sukses menyabet semua gelar bergengsi, serta merupakan peraih Ballon d’Or terbanyak.

Di tahun ini pun Messi juga ikut bermain bersama timnas negaranya, Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. Di sisi lain sebagai pemain, ada lima fakta menarik Messi yang perlu kamu ketahui. Simak selengkapnya yang Popmama.com rangkum di bawah ini.

1. Jadi Piala Dunia Qatar 2022 terakhir, benarkah?

1. Jadi Piala Dunia Qatar 2022 terakhir, benarkah
instagram.com/@fifaworldcup

Sejak bermain melawan Arab Saudi, timnas Argentina dikalahkan dalam skor 1-2 pada Selasa (22/11/2022) lalu. Pertandingan Grup C ini berlangsung di Stadion Lusail Iconic, Qatar.

Mengutip dari FIFA, Messi menyatakan bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi permainan terakhirnya. Namun, hal itu masih belum bisa dipastikan apakah pemain yang dijuluki La Pulga itu akan pensiun total atau tidak.

Editors' Picks

2. Mencetak gol hampir 700 gol

2. Mencetak gol hampir 700 gol
instagram.com/@fifaworldcup

Lionel Messi disebut telah mencetak gol hampri 700 gol. Messi merupakan seorang yang punya bakat, di mana dirinya bermain di klub besar F.C Barcelona dan Tim Nasional Argentina.

Gol terbanyak Messi juga terlihat di La Liga, di mana ia juga memegang 50 rekor di musim 2011-2012, pencetak gol terbanyak di Copa del Rey, dan juga Argentina.

3. Kontrak pertama Messi di atas serbet kertas

3. Kontrak pertama Messi atas serbet kertas
instagram.com/@fifaworldcup

Fakta menarik lainnya dari Messi adalah, dia diidentifikasi oleh pencari bakat F.C Barcelona Carles Rexach saat dia masih berusia 12 tahun. Messi bermain di Rosario, Argentina, dan telah menarik perhatian pemandu bakat berpengalaman tersebut.

Rexach sangat terkesat dengan bakat Messi, sehingga dia menulis kontrak di selembaran serbet untuk memastikan dia dan keluarganya pergi ke Barcelona setelah mengontraknya.

4. Jadi Man of the Match saat melawan Meksiko di Piala Dunia Qatar 2022

4. Jadi Man of the Match saat melawan Meksiko Piala Dunia Qatar 2022
marca.com

Lionel Messi menjadi pemain yang sangat menentukan hasil akhir laga Timnas Argentina vs Meksiko pada matchday kedua Grup C Piala Dunia Qatar 2022. Laga yang digelar di Stadion Lusail Iconic pada Minggu (27/11/2022) dini hari, Argentina memulai laga dengan tidak cukup bagus, bahkan masih berada dalam tekanan.

Namun, kedua gol Argentina tercipta di babak kedua, di mana gol pertama dari Lionel Messi di menit ke-64 dan gol kedua dari Enzo Fernandez pada menit ke-87. Gol ini merupakan kebangkitan Argentina setelah dikalahkan oleh Arab Saudi pada matchday pertama lalu.

5. Nama istri dan anak-anak Messi ada di tangga jet pribadinya

5. Nama istri anak-anak Messi ada tangga jet pribadinya
naijaok

Lionel Messi memang menjadi salah satu atlet dengan bayaran termahal di dunia, yang memungkinkan untuk memiliki barang-barang mewah sebagai hasilnya bermain bola.

Messi juga memiliki jet pribadi Gulfstream V 2004 senilai $25 juta. Bahkan tangga jet pribadinya dituliskan nama istri Messi serta anak-anaknya. Tangga itu berbunyi “Antonela, Leo, Mateo, Thiago dan Ciro”.

Demikian lima fakta menarik Lionel Messi yang juga berlaga di Piala Dunia Qatar 2022 di Timnas Argentina. Semoga Messi bisa membawa kemenangan di Argentina ya di Piala Dunia.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk