Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Artis yang Mengawali Kariernya sebagai Penyiar Radio, Kini Sukses

Memulai karier sebagai penyiar radio membuat mereka mencapai karier yang kian cemerlang!

3 Desember 2022

7 Artis Mengawali Karier sebagai Penyiar Radio, Kini Sukses
Instagram.com/desta80s, indybarends

Beberapa artis Indonesia mengawali kariernya sebagai penyiar radio sebelum terjun ke dunia hiburan, menjadi presenter hingga membintangi banyak film besar.

Ada yang bekerja di Hard Rock FM, Prambors, dan stasiun radio lainnya. Beberapa di antara mereka juga berpasangan membawakan program siaran dan terus berlanjut hingga kini.

Berkat menjadi seorang penyiar radio, karier mereka melejit. Mulai dari tawaran membintangi sebuah film, menjadi presenter TV dan talkshow, sampai ada yang menjadi politikus.

Penasaran siapa saja? Yuk, kita simak artikel Popmama.com untuk 7 artis yang mengawali kariernya sebagai penyiar radio, kini semakin sukses di bawah ini.

1. Annisa Pohan

1. Annisa Pohan
Instagram.com/annisayudhoyono

Merupakan menantu dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Annisa Pohan dulunya adalah seorang penyiar radio di OZ Bandung nih, Ma! 

Melakukan siaran di tempat yang sama dengan aktor Ringgo Agus nyatanya membuat seorang Annisa bertemu tambatan hatinya.

Berkat Aditya Djanaka, seniornya di radio OZ Bandung, Annisa Pohan berkenalan dengan Agus Harimurti Yudhoyono dan menikah di tahun 2005.

2. Desta

2. Desta
Instagram.com/desta80s

Pembawa acara yang selalu dipasangkan dengan Vincent ini dulunya adalah penyiar radio lho, Ma! Pemilik nama Deddy Mahendra Desta itu mengawali kariernya sebagai penyiar radio Prambors bersama Nycta Gina sampai sekarang.

Bekerja selama 3 bulan sebagai penyiar, Desta nyaris dipecat karena ketidakmampuannya berbahasa Inggris juga suaranya yang sember. Namun, ia dan Nycta Gina berhasil menunjukan kekurangan tersebut menjadi ciri khas yang menghibur.

Editors' Picks

3. Farhan

3. Farhan
Instagram.com/hmfarhambdg

Bernama lengkap Muhammad Farhan, seorang aktor yang kini menjadi politikus ternyata mengawali kariernya sebagai penyiar radio di Hard Rock FM dan sering berpasangan dengan Indy Barends.

Eksistensi sebagai penyiar kala itu ia tunjukan dengan pernah tercatatnya Farhan sebagai Penyiar Radio Talkshow dalam Museum Rekor Indonesia dengan lama waktu siaran 32 jam nonstop.

4. Fitri Tropica

4. Fitri Tropica
Instagram.com/fitrop

Banyak muncul di program acara komedi seperti Extravaganza ABG, Sketsa ABG, Indonesia Lawak Club, dan lain-lain, Fitri Tropika ternyata mengawali kariernya sebagai penyiar radio.

Artis kelahiran Bandung tersebut diketahui menjadi penyiar radio di Ardam FM pada tahun 2004 hingga 2012. Nama Tropica sendiri berasal dari panggilannya saat jadi penyiar radio di Ardam FM, yaitu Mama Tropica.

5. Indy Barends

5. Indy Barends
Instagram.com/indybarends

Presenter TV dan banyak dikenal masyarakat sebagai host program acara “Ceriwis” yang dulu tayang di tahun 2003-2013, Indy Barends ternyata juga mengawali profesi sebagai seorang penyiar bersama dengan Farhan di Hard Rock FM.

Sekitar tahun 1997, Indy diminta oleh Meuthia Kasim sebagai bosnya, untuk memilih ingin menjadi tenaga pemasaran atau penyiar radio. Atas saran sang ibu, ia pun memilih menjadi penyiar

Beberapa tahun ia mendapat kesempatan emas menjadi seorang host hingga mendapatkan penghargaan Panasonic Gobel Awards sebagai "Pembawa Acara Talk Show Perempuan Terfavorit".

6. Ringgo Agus

6. Ringgo Agus
Instagram.com/ringgoagus

Aktor yang sering tampil dalam berbagai film besar ini juga dulunya bekerja sebagai penyiar radio, lho! Ringgo Agus Rahman adalah salah satu aktor yang menjadi penyiar di OZ di Bandung, Jawa Barat.

Keberhasilan Ringgo menjadi seorang aktor adalah buah dari pekerjaannya sebagai seorang penyiar yang kala itu bertemu dengan sutradara ternama, Hanung Bramantyo.

Hanung Bramantyo menawari Ringgo bermain film saat aktor 40 tahun tersebut sedang siaran. Ia mengiyakan dan mendapatkan banyak tawaran film lainnya hingga kini.

7. Sarah Sechan

7. Sarah Sechan
Instagram.com/sarsehshoku

Siapa yang tak mengenal pembawa acara dengan ciri khas rambut pendek ini? Sarah Sechan adalah salah satu diantara aktor/artis lainnya yang juga mengawali karier sebagai penyiar radio.

Sebelum dikenal sebagai VJ MTV, aktris, dan host, Sarah Sechan bekerja sebagai penyiar radio di Hard Rock FM. 

Pembawaannya yang ceplas-ceplos ini tak mungkin terlupakan. Setelah menjadi VJ MTV, dirinya mulai banyak menerima tawaran host di berbagai acara TV nasional, seperti Ranking 1, Gebyar BCA, hingga program acaranya sendiri bertajuk “Sarah Sechan”.

Itulah tadi 7 artis yang mengawali kariernya sebagai penyiar radio, kini semakin sukses di dunia hiburan.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk