TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Rekomendasi Face Wash untuk Kulit Kombinasi

Bingung tentukan sabun muka terbaik, berikut 10 rekomendasi face wash untuk kulit kombinasi

3 Juli 2022

10 Rekomendasi Face Wash Kulit Kombinasi
Pexels/Ron Lach

Sabun muka atau face wash sangat penting sebagai bentuk perawatan kulit wajah agar tetap bersih. Face wash diperlukan bagi pengguna riasan wajah maupun yang melakukan aktivitas di luar ruangan. Bahkan kamu yang hanya di rumah saja pun seyogyanya tetap membersihkan wajah memakai sabun muka.

Pemilihan face wash pun tidak bisa sembarangan, harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Mulai dari kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, hingga kulit kombinasi.

Apabila kamu asal dalam memakai sabun muka. Alih-alih ingin mendapatkan kulit yang mulus justru menimbulkan masalah kulit. mulai dari beruntusan, kusam hingga jerawat.

Kulit kombinasi ditandai dengan adanya perbedaan kondisi antara bagian Zona-T (dahi, hidung, dan dahi) dengan Zona-U (pipi dan rahang). Umumnya kulit kombinasi memiliki Zona-T berminyak sementara Zona-U cenderung lebih kering atau normal.

Sebelum menentukan sabun muka, identifikasinya terlebih dahulu jenis kulit kombinasi kamu. Apakah kombinasi normal-kering, kombinasi normal-berminyak, atau kombinasi berminyak-kering.

Berikut 10 rekomendasiface wash untuk kulit kombinasi dari Popmama.com, sebagai berikut:

1. Cetaphil Oily Skin Cleanser, sabun muka hindarkan penyumbatan pori-pori

1. Cetaphil Oily Skin Cleanser, sabun muka hindarkan penyumbatan pori-pori
Amazon.in

Produk sabun muka untuk kulit kombinasi ini cocok untuk kamu yang tidak suka busa berlebih. Cetaphil Oily Skin Cleanser membuat kulit tetap lembab dan tidak kering usai penggunaan.

Face wash dari Cetaphil mampu mengangkat minyak berlebih pada muka serta sisa make up karena proses pembersihan kulit yang tidak sempurna.

Cetaphil Oily Skin Cleanser pun menyingkirkan debu dan kotoran secara mendalam tanpa merusak permukaan kulit wajah. Diperkaya dengan pH seimbang dan non-comedogenic. Sehingga meminimalisir risiko timbulnya jerawat. Produk ini pun sudah teruji secara dermatologis.

Cocok bagi kamu yang memiliki kulit kombinasi normal-berminyak.

2. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser tepat bagi kulit kombinasi yang sensitif

2. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser tepat bagi kulit kombinasi sensitif
Pinterest.com/@artistrybyt

Seperti namanya, COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser memiliki tekstur gel. Kandungan utamanya adalah Tea Tree Oil  yang berperan dalam membantu menghidrasi kulit. Pemakaian produk ini membantu menenangkan kulit (calming) dan mengontrol minyak (sebum).

Selain Tea Tree Oil, terdapat pula kandungan BHA yang efektif mengecilkan pori-pori sekaligus memperbaiki tekstur wajah. Sehingga kulit terasa lembut (soothing).

3. Emina Dot Brush Face Wash mengandung scrub halus dengan sensasi melembabkan

3. Emina Dot Brush Face Wash mengandung scrub halus sensasi melembabkan
Pinterest.com/Daumahstyle

Salah satu merek lokal yang bisa direkomendasikan untuk kulit kombinasi adalah Emina Dot Brush. Emina telah dikenal memiliki produk make up dan skin care yang berkualitas. Produk ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering-sensitif.

Teksturnya seperti gel berwarna transparan yang mengandung butiran scrub halus. Harganya pun terjangkau sekitar 20 ribuan. Produk ini memiliki efek terasa ringan di wajah dan membuat tampak lebih bersih, lembab, dan segar.

4. Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash mampu cegah timbul jerawat

4. Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash mampu cegah timbul jerawat
Amazon.in

Rekomendasi face wash untuk kulit kombinasi adalah Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash. Sabun muka ini memiliki harga yang ramah di kantong, yakni sekitar 30 ribuan. Tidak heran, produk Himalaya ini menjadi primadona bagi remaja.

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash mampu mencegah timbulnya jerawat. Lantaran dapat mengangkat minyak pada wajah dengan optimal. Kendati begitu, kulit tidak akan terasa kering.

Editors' Picks

5. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash, lembabkan kulit kombinasi

5. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash, lembabkan kulit kombinasi
Bormadago.com

Selain Himalaya, produk Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash juga paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini karena hasil yang baik dari pemakaian produk Hada Labo tersebut. Dengan harga sekitar 30 ribuan, sabun muka ini mampu mengangkat kotoran di wajah serta minyak berlebih.

Tidak hanya itu, produk Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash memiliki tingkat keasaman yang menyesuaikan pH kulit. Pemakaian secara teratur dapat menjaga kelembaban kulit.

6. Innisfree Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam, bersihkan kulit hingga ke pori-pori

6. Innisfree Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam, bersihkan kulit hingga ke pori-pori
Innisfree.com

Produk Innisfree ini memformulasi Jeju Volcanic Scoria di dalam kandungan sabun muka. Bahan yang berasa dari Korea Selatan (negara yang tersohor dengan produk kecantikan berkualitas tinggi) mampu membersihkan kotoran dan minyak hingga bagian pori-pori terdalam.

Dengan begitu, meminimalisir timbulnya jerawat karena kebersihan wajah akan terjaga secara optimal. Bagi kamu yang memiliki kulit kombinasi normal-berminyak direkomendasikan untuk menggunakan produk Innisfree Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam.

7. LUSH Angels on Bare Skin memformulasikan 100 persen bahan alami

7. LUSH Angels on Bare Skin memformulasikan 100 persen bahan alami
Lushusa.com

LUSH Angels on Bare Skin berupa sabun muka yang mengandung scrub berbahan dasar ground almonds yang dapat membersihkan wajah secara gentle. Face wash ini direkomendasikan untuk kulit kombinasi berminyak-kering.

Selain ground almonds, produk ini mengandung glycerine, kaolin, lavender oil, rose absolute, chamomile blue oil, dan tagetes oil. Kian kompleks dengan bahan alami lainnya, yaitu lavender oil untuk balancing dan calming effect. Formulasi tersebut menghasilkan wajah lebih elastis dan lembut.

8. Nameera So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser, wajah lembab, lebih cerah dan glowing

8. Nameera So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser, wajah lembab, lebih cerah glowing
Nameera.co.id

Nameera So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser merupakan produk sabun muka yang dapat membersihkan kotoran dan minyak. Meskipun begitu kulit akan tetap lembab alias tidak terasa kering atau pun kaku seperti ditarik.

Ini lantaran produk Nameera mengandung ultra-mild cleansing agent. Nameera So Pure & Radiant Hydrating Gel Cleanser cocok untuk tipe kulit kombinasi normal-kering. Kandungan utamanya adalah niacinamide dan glycerin.

Di samping itu, produk ini mampu membuat wajah lebih glowing dan tampak lebih cerah. Berkat formula VB3 Radiant Agent. Produk ini pun menggunakan bahan alami dan halal bahkan menerapkan halal lifestyle.

9. Origins Checks and Balances Frothy Face Wash memiliki aroma menyegarkan

9. Origins Checks and Balances Frothy Face Wash memiliki aroma menyegarkan
Amazon.in

Origins Checks and Balances Frothy Face Wash cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi berminyak-kering. Kandungan utamanya adalah kelp leaf extract, mint dan protein gandum. Face wash ini tanpa kandungan paraben, sulfate, dan phthalate.

Formulasi tersebut mamo mengatasi minyak pada Zona-T wajah.  Protein gandum berkhasiat memberikan efek hidrasi kulit. Origins Checks and Balances Frothy Face Wash mengandung tourmaline sehingga aromanya harum.

10. Sebamed Facial Cleanser For Oily and Combination Skin hadirkan soothing effect

10. Sebamed Facial Cleanser For Oily and Combination Skin hadirkan soothing effect
Guardian.com.my

Sebamed Facial Cleanser For Oily and Combination Skin direkomendasikan untuk tipe kulit kombinasi berminyak-kering.  Produk face wash ini mempunyai kemampuan kebersihan yang mendalam alias deep cleansing.

Kandungan utamanya adalah Hamamelis virginia didukung mild wash active complex sehingga kamu memperoleh soothing effect. Sementara kandungan Pro-Vitamin B5 mampu menyeimbangkan hiradi kulit sehingga tetap segar dan sejuk.

Pemakaian yang teratur mampu mengecilkan pori-pori. Selain itu, produk Sebamed ini terkenal tentang performa dalam mengurangi minyak di wajah.

 

Demikian 10 rekomendasi face wash untuk kulit kombinasi. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang masih labil menentukan sabun muka terbaik. 

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk