TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Artis Indonesia yang Tak Pernah Main Sinetron, Ada Raline Shah

Mereka memerankan banyak karakter di berbagai judul film

24 September 2022

7 Artis Indonesia Tak Pernah Main Sinetron, Ada Raline Shah
Instagram/ralineshah

Sejak beberapa tahun belakangan ini, semakin banyak selebriti Indonesia yang kini mulai merambah dunia film. Tak hanya berpenampilan menarik, mereka juga memiliki bakat akting yang luar biasa.

Kemampuan itulah yang membuat mereka bisa memerankan banyak karakter di berbagai judul film. Nggak heran jika beberapa artis laris manis memerankan tokoh utama dalam dunia perfilman Indonesia.

Nah, bisa dibilang 7 artis Indonesia ini nggak pernah main sinetron. Siapa saja aktris tersebut? Pastinya nama-nama ini sudah nggak asing di telinga. Berikut Popmama.com telah rangkum informasinya.

1. Joe Taslim memerankan film garapan Hollywood

1. Joe Taslim memerankan film garapan Hollywood
Instagram/joe_taslim

Johannes Taslim atau Joe Taslim adalah seorang aktor dan seniman bela diri Indonesia yang nggak pernah main sinetron, lho.

Joe Taslim yang dikenal karena perannya sebagai Sersan Jaka di The Raid dan Jah di Fast&Furious 6, ia termasuk salah satu aktor papan atas tanah air. Apalagi dirinya sudah masuk ke film internasional, yakni dengan memerankan beberapa karakter di film garapan Hollywood.

Sebagai aktor laga kenamaan, Joe Taslim memulai karier filmnya dari sebuah film bergenre horor berjudul Karma (2008). Lalu di film keduanya, dia juga tampil di film bergenre drama romantis berjudul Rasa (2009). Sejak inilah, Joe Taslim fokus menjadi aktor layar lebar. Dimana kariernya pun semakin merambah perfilman Internasional, salah satunya The Swordsman (2020) dan Mortal Kombat (2021).

2. Iko Uwais sudah lalang melintang di industri perfilman

2. Iko Uwais sudah lalang melintang industri perfilman
Instagram/iko.uwais

Uwais Qorny atau Iko Uwais adalah aktor yang terkenal karena aktingnya dalam film aksi Merantau, The Raid, The Raid 2, Headshot, Mile 22 dan masih banyak lagi. Sama dengan Joe Taslim, laki-laki kelahiran 12 Februari 1983 ini pun juga nggak pernah main sinetron.

Ya, di Indonesia Iko Uwais memang aktor yang memiliki kemampuan akting luar biasa. Maka nggak heran jika dirinya sudah lalang melintang di industri perfilman. Ini baik dalam negeri maupun luar negeri, lho.

Dimana Iko Uwais tidak hanya film Indonesia, suami dari Audy Item tersebut juga sering kali berperan dalam film-film Hollywood. Salah satunya ia berperan di Star Wars: The Force Awakens (2015) yang memasang Harrison Ford sebagai pemeran utama.

Editors' Picks

3. Fedi Nuril memilih fokus untuk film layar lebar

3. Fedi Nuril memilih fokus film layar lebar
Instagram/fedinuril

Fedrian Nuril atau yang lebih dikenal sebagai Fedi Nuril merupakan seorang musisi, model dan aktor Indonesia. Sebelum menjadi aktor, Fedi Nuril lebih dikenal sebagai model cover majalah, iklan maupun catwalk. Tawaran untuk beralih profesi menjadi aktor datang dari sutradara kawakan, Rudy Soejarwo.

Nah, sejak itu Fedi menerima tawaran itu pada tahun 2004 debut di layar lebar. Lalu nama Fedi Nuril mulai dikenal sebagai aktor, apalagi namanya semakin melejit saat memerankan sebagai Fahri bin Abdullah Shiddiq pada film Ayat-Ayat Cinta yang di sutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Meski ia termasuk dalam jajaran artis Indonesia papan atas, namun Fedi tidak bermain di sinteron. Fedi sendiri lebih memilih untuk fokus pada film layar lebar. Sebagai salah satu aktor yang populer di Indonesia, Fedi Nuril pernah menjadi peran minor di film Mengejar Matahari (2004), Get Married 3 (2011), Surga yang Tak Dirindukan (2015) hingga Mendadak Kaya (2019).

4. Reza Rahadian laris manis memerankan tokoh utama

4. Reza Rahadian laris manis memerankan tokoh utama
Instagram/officialpilarez

Nggak hanya bermodalkan tampang, Reza Rahadian Matulessy adalah aktor Indonesia yang menekuni dunia akting sejak di sekolah menengah atas. Ia sendiri membuat debut film layar lebarnya pada tahun 2004 dan telah berakting di lebih dari selusin film. Ini mulai dari komedi dan roman hingga drama dan biografi. 

Bisa dibilang, Reza Rahadian termasuk salah satu aktor Indonesia dengan kemampuan akting terbaik. Sedangkan film yang dibintangi Reza Rahadian sendiri salah satu satunya Hari Untuk Amanda (2010), Habibie dan Ainun (2012) dan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013).

Dianugerahi kemampuannya dalam mendalami katakter cukup luar biasa, tak heran jika Reza pun laris manis memerankan tokoh utama di dunia perfilman Indonesia. Kualitas akting dari Reza memang nggak perlu diragukan lagi. Namun sayangnya ia tidak memilih untuk beradu akting di sinetron.

5. Laura Basuki memulai kariernya sebagai model

5. Laura Basuki memulai karier sebagai model
Instagram/laurabas

Laura Basuki yang lahir 9 Januari 1988, ia adalah seorang artis Indonesia dengan memulai kariernya menjadi seorang model. Laura melakukan debut aktingnya pada tahun 2008 melalui film Gara-Gara Bola yang mengantarkannya pada penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik dan Terfavorit pada Indonesian Movie Awards 2009.

Pemilik wajah blasteran Indonesia Tionghoa, Vietnam dan Jawa ini memang sudah cukup banyak menghiasi dunia layar lebar Indonesia. Berkat kualitas aktingnya yang sangat bagus, ia pun pernah meraih Piala Citra. Dimana sepanjang perjalanan kariernya, Laura tak pernah main sinetron. Meski demikian, Laura sering tampil di layar kaca dengan membintangi sederet judul FTV.

Sedangkan salah satu film terbaik yang perankan diantara lain Di Timur Matahari (2012), Haji Backpacker (2014), Terbang: Menembus Langit (2018) hingga Susi Susanti: Love All (2019). Jadi nggak heran jika Laura sudah cukup banyak menghiasi dunia layar lebar Indonesia dan masih aktif membintangi berbagai judul film.

6. Raline Shah membangun karier di bidang bisnis

6. Raline Shah membangun karier bidang bisnis
Instagram/ralineshah

Hmm, siapa yang nggak kenal dengan Raline Shah. Ya, saat ini ia sudah sangat dikenal di dunia akting melalui berbagai judul film yang dibintanginya. Raline Rahmat Shah ia adalah seorang aktris yang memulai saat ia terpilih sebagai Puteri Terfavorit dalam ajang Puteri Indonesia 2008. Meski Raline memang dikenal sebagai seorang entertainer dan memerankan banyak karakter di berbagai film layar lebar, namun tidak satu pun sinetron pernah dibintangi Raline Shah.

Kini ia sibuk membangun karier di bidang bisnis serta aktif di kegiatan sosial sebagai pegiat yayasan kemanusiaan. Bahkan sejak membintangi 5 CM di tahun 201 2 hingga sekarang, Raline pun semakin banyak membintangi film dengan memperlihatkan kualitas aktingnya yang memukau.

Kemudian namanya semakin melambung ketika berperan untuk film Surga yang Tak Dirindukan. Dimana film tersebut membuat Raline Shah berhasil memenangkan piala sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terpuji di Festival Film Bandung 2015. Termasuk meraih nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2015.

7. Maudy Ayunda artis yang multitalenta

7. Maudy Ayunda artis multitalenta
Instagram/maudyayunda

Ayunda Faza Maudya atau Maudy Ayunda adalah seorang penyanyi yang berbakat dalam dunia akting Indonesia. Nama Maudy Ayunda sendiri tengah banyak dibicarakan karena prestasinya yang gemilang. Ya, Maudy merupakan sosok aktris yang berbakat. Selain bidang pendidikan, ia juga sudah membintangi berbagai judul film.

Perempuan kelahiran 19 Desember 1994 ini diketahui mengawali karier pada tahun 2005 di sebuah film berjudul Untuk Rena bersama Surya Saputra. Perannya menjadi Rena dianugerahi penghargaan Aktris Utama Terpilih oleh Festival Film Jakarta 2006. Setelah itu, dia mulai membintangi berbagai film.

Artis multitalenta ini pun sudah melahirkan banyak karya-karya yang luar biasa. Bahkan beberapa film yang dibintanginya mendulang kesuksesan di pasaran. Namun Maudy yang sukses di dunia akting dan pernah merilis album, sayangnya ia nggak memilih untuk main sinetron.

Itulah 7 artis Indonesia yang nggak pernah main sinetron. Apakah kamu penggemar mereka semua?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk