TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Artis Indonesia yang Dijuluki Ratu Sinetron Berkat Aktingnya

Siapakah favorit Mama sekeluarga?

23 November 2022

10 Artis Indonesia Dijuluki Ratu Sinetron Berkat Aktingnya
Instagram/nikitawillyofficial94

Apakah Mama nggak pernah ketinggalan menonton sinetron favorit setiap harinya?

Ya, sinteron semakin digandrungi dan diperbincangan banyak orang. Apalagi sekarang cerita sinetron kejar tayang membuat penonton ikut merasakan emosi.

Kehadiran sinetron memang bukanlah sesuatu yang baru, khususnya pertelevisian Indonesia. Nggak heran jika tontonan tersebut sangat digemari.

Berkat bakat aktingnya yang luar biasa, 10 artis ini dijuluki sebagai ratu sinteron. Agar tidak penasaran, berikut Popmama.com rangkum informasinya:

1. Alyssa Soebandono eksis di layar kaca sejak tahun 2000

1. Alyssa Soebandono eksis layar kaca sejak tahun 2000
Instagram/ichasoebandono

Gaya santun dan lemah lembut telah mejadi ciri khas penampilan Anindya Alyssa Soebandono di sinteron maupun di kehidupan nyatanya.

Ya, Alyssa Soebandono adalah seorang aktris Indonesia yang sering kali disorot karena bakat aktingnya.

Perempuan kelahiran 25 Desember 1991 ini, ia memang sudah eksis sejak tahun 2000 dengan sederet sinetron yang ia mainkan. Terutama memainkan peran protagonis. Maka nggak heran jika Alyssa dikenal sebagai ratu sinetron.

Hingga sekarang pun istri dari Dude Harlino tersebut masih sering muncul di layar kaca. Salah satunya adalah Cinta Asmara yang berakhir di episode ke-148 pada tanggal 9 Januari 2022 lalu.

2. Chelsea Olivia selalu sukses membintangi judul sinetron

2. Chelsea Olivia selalu sukses membintangi judul sinetron
Instagram/chelseaoliviaa

Selain Alyssa, Chelsea Olivia Wijaya adalah seorang aktris dan penyanyi pop Indonesia. Awalnya, Chelsea Olivia sudah muncul di layar kacar sejak tahun 2010.

Pada mulanya ia membintangi sinteron Mawar Melati dan Cinta Melody. Berkat sinetron itulah, namanya melambung dan diperbincangkan banyak orang.

Jadi nggak perlu diragukan lagi bagaimana akting Chelsea. Perempuan kelahiran 29 Juli 1992 tersebut pun akhirnya selalu sukses membintangi sejumlah sinetron. Eksistensinya tak pernah surut, maka nama Chelsea dijuluki sebagai ratu sinteron.

Terutama ketika dirinya dipertemukan dengan Glen Alinskie di sebuah judul sinetron. Salah satunya dalam sinetron berjudul Buku Harian Nayla. Hingga akhirnya mereka menikah pada tahun 2015, setelah menjalin hubungan pacaran selama 8 tahun lebih.

3. Marshanda membuat cerita sinteron lebih berwarna

3. Marshanda membuat cerita sinteron lebih berwarna
Instagram/marshanda99

Sampai sekarang sinetron di Indonesia masih terbilang populer dan banyak digandrungi banyak orang. Terutama berkat akting dari pemainnya. Nah, salah satunya Andriani Marshanda atau lebih dikenal dengan Marshanda.

Aktris dan penyanyi Indonesia keturunan Minangkabau ini, ia memang selalu berhasil membuat cerita sinetron menjadi lebih berwarna dengan setiap karakternya. Terutama sejak berperan sebagai Lala di sinetron berjudul Bidadari pada tahun 1999 lalu.

Ya, Marshanda memang termasuk salah satu artis yang laris manis memerankan sederet sinetron. Berkat bakat aktingnya yang luar biasa, Marshanda kerap menjadi pemeran utama dan dijuluki ratu sinetron Indonesia.

4. Naysila Mirdad sering bermain di sinetron stripping

4. Naysila Mirdad sering bermain sinetron stripping
Instagram/naymirdad

Naysila Nafulany Mirdad atau lebih dikenal dengan Naysila Mirdad adalah seorang aktris yang mengikuti jejak karier kedua orangtuanya. Naysila pun terjun ke dunia entertainment dimulai pada tahun 2005. Waktu itu, ia bermain dalam sinetron Liontin bersama Nana Mirdad.

Berkat bakat aktingnya, sinteron tersebut berhasil menembus rating tinggi dan digandrungi banyak orang. Sejak itulah namanya meroket dan membuat ia melalang buana di industri hiburan. Terutama bermain di sejumlah sinetron stripping.

Bahkan perempuan kelahiran 23 Mei 1988 ini telah membintangi 14 sinetron harian produksi SinemArt dan sejumlah judul FTV yang menarik yang menghibur pemirsa. Jadi nggak heran jika Naysila digemari oleh para penontonnya hingga dijuluki sebagai ratu sinteron.

Editors' Picks

5. Nikita Willy kerap menghiasi layar kaca dan layar lebar

5. Nikita Willy kerap menghiasi layar kaca layar lebar
Instagram/nikitawillyofficial94

Nikita Purnama Willy atau lebih dikenal dengan Nikita Willy juga termasuk artis Indonesia yang dijuluki sebagai ratu sinteron. Hal itu karena sepak terjangnya yang sudah banyak terjun di dunia seni peran. Wajah perempuan kelahiran 29 Juni 1994 ini pun kerap menghiasi layar kaca dan layar lebar.

Ya, Nikita Willy sudah berkarier di dunia hiburan sejak berusia 6 tahun. Nggak main-main, Nikita pernah membintangi puluhan sinetron. Berkat aktingnya yang selalu totalitas, nggak heran jika ia sering mendapat penghargaan dari sinetron yang dibintanginya.

Terutama namanya semakin naik daun ketika Nikita berperan dalam sinetron Roman Picisan bersama Evan Sanders. Namun tak hanya di sinetron saja, Nikita Willy juga mencoba menggali potensi dirinya di dunia tarik suara.

    6. Asmirandah namanya meledak di beberapa daftar sinetron dan film

    6. Asmirandah nama meledak beberapa daftar sinetron film
    Instagram.com/asmirandah89

    Asmirandah Zantman atau dikenal sebagai Asmirandah, ia adalah seorang aktris yang memulai kariernya di dunia hiburan tanah air. Asmirandah mulai dikenal masyarakat sejak ia membintangi sinteron Cinta SMU pada tahun 2002 lalu.

    Perempuan kelahiran 5 Oktober 1989 ini, ia memang merupakan salah satu artis yang namanya meledak di beberapa daftar sinetron dan film. Banyak judul sinetron yang berhasil dibuat sukses oleh Asmirandah.

    Salah satunya sinetron berjudul Kau Masih Kekasihku yang ditayangkan pertama kalinya pada tanggal 4 Juli 2006, dimana ia dipasangkan dengan Arifin Putra dan Baim Wong.

    Tak hanya itu, sinetron Kemilau Cinta Kamila juga merupakan titik sukses Asmirandah. Sinetron yang disiarkan pertama kali pada tahun 2010 pun dibuat hingga 4 season dan berjumlah 365 episode. Bahkan ibu dari Chloe Emanuelle Van Wattimena tersebut membuat dirinya semakin dicintai banyak orang ketika bermain di sinteron Dari Sujud ke Sujud (2011), Binar Bening Berlian (2011) dan Separuh Aku (2012).

    7. Nabila Syakieb pernah menjadi finalis kontes kecantikan remaja

    7. Nabila Syakieb pernah menjadi finalis kontes kecantikan remaja
    Instagram.com/nsyakieb85

    Nabila Syakieb adalah seorang aktris Indonesia yang memulai kariernya sebagai model, yaitu finalis kontes kecantikan remaja Indonesia Gadis Sampul pada tahun 1999. Namanya menjadi tidak asing saat ia sering membintangi beberapa judul sinetron, sehingga Nabila Syakieb dijuluki ratu sinetron.

    Nabila pun semakin terkenal saat dia bermain di judul sinetron Cinta SMU pada tahun 2002 lalu. Nabila terbilang sukses memerankan tokoh utama bernama Putri yang kalem dan polos. Nggak sampai disitu, Nabila juga aktif di sinetron Aku Bukan Untukmu produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 16 November 2005 di RCTI.

    Kemudian Nabila berakting di Anakku Bukan Anakku (2005) yang dipasangkan dengan Raya Kohandi, Roger Danuarta dan Ryan Delon. Bahkan istri dari Reshwara Argya Ardinal semakin berhasil memerankan sosok Nabila di sinetron Anugerah dengan jumlah 473 episode. Termasuk Cinta di Langit Taj Mahal yang disutradarai oleh Sanjeev Kumar dan Indrayanto Kurniawan. Dimana dirinya dipercaya mengemban peran bersama Shaheer Sheikh Evan Sanders dan Miller Khan.

    8. Natasha Wilona mempunyai tempat tersendiri di hati pecintanya

    8. Natasha Wilona mempunyai tempat tersendiri hati pecintanya
    Instagram.com/natashawilona12

    Natasha Wilona yang lahir 15 Desember 1998 adalah aktris, penyanyi dan model yang namanya bersinar di Indonesia. Demi kesuksesannya, banyak adegan yang dilakukan oleh Natasha. Ia pun selalu berhasil bertanggung jawab menyelesaikan karakternya sesuai skenario dan sutradara film atau sinteron yang diperankannya.

    Terutama ketika Natasha berakting melalui film Summer Breeze pada tahun 2008. Di film tersebut, ia mempunyai tempat tersendiri di hati pecintanya. Selanjutnya Natasha bermain di sinetron Yang Masih di Bawah Umur (2012) dan Tendangan dari Langit the Series (2013).

    Lalu nama Natasha Wilona akhirnya dijuluki ratu sinetron setelah dipercaya membintangi Fortune Cookies yang sempat booming di tahun 2014, Ayah Mengapa Aku Berbeda (2014) dan berperan sebagai Hesti di sinetron Catatan Hati Seorang Istri (2014).

    Puncak ketenaran Natasha semakin tinggi sewaktu ia memerankan sosok Reva di sinetron Anak Jalanan yang diproduksi SinemArt (2015). Tapi nggak sampai disitu, tujuh tahun kemudian Natasha dipercaya Herdanius Larobu untuk menjadi pemeran utama di film Relationshit. Bahkan dirinya kembali hadir dalam kancah perfilman horor Indonesia berjudul Nini Thowok (2018).

    9. Revalina S. Temat menjadi magnet rating di beberapa sinetron

    9. Revalina S. Temat menjadi magnet rating beberapa sinetron
    Instagram.com/vatemat

    Revalina Trinovianti Sayuthi Temat atau lebih dikenal dengan Revalina S. Temat termasuk seorang aktris yang dijuluki ratu sinetron. Perempuan keturunan campuran Melayu dan Minangkabau ini memulai kariernya dari modeling. Terutama saat meraih penghargaan juara favorit pilihan pembaca pada pemilihan GADIS Sampul tahun 1999. Revalina yang lahir 26 November 1985 pun akhirnya melebar sayap kesuksesannya. Ia sering kali memainkan banyak judul sinetron dan film layar lebar.

    Dimana Revalina yang memiliki kemampuan akting sangat luar biasa, dirinya menjadi magnet rating di beberapa sinetron yang pernah dibintanginya. Salah satunya Percikan (2001), Sangkuriang (2003) dan Cintaku di Kampus Biru 2 (2003). Bahkan profesinya sebagai artis tanah air semakin meroket di sinetron Bawang Merah Bawang Putih (2004). Revalina berperan sebagai Bawang Putih bernama Alya bersama Nia Ramadhani.

    Nggak sampai disitu, Revalina juga pernah bermain sinetron Hikmah (2004) yang sukses menarik perhatian penonton. Bahkan istri dari Rendy Aditya Gunawan menjajal layar lebar dengan membintangi film Pocong 2 (2006).

    Kemudian pada tahun 2009, nama Revalina semakin bersinar lewat film Perempuan Berkalung Sorban (2009). Lalu tahun 2012 penyanyi Tim Hwang melakukan kolaborasi dengan Revalina S. Temat dalam sinetron televisi yang berjudul "Saranghae, I Love You". Sinetron tersebut mengambil latar di Indonesia dan Korea Selatan yang tayang 30 episode.

    10. Shireen Sungkar memikat banyak hati pemirsa TV

    10. Shireen Sungkar memikat banyak hati pemirsa TV
    instagram.com/shireensungkar

    Siapa yang nggak kenal dengan Shireen Sungkar. Putri dari aktris Indonesia, Fanny Bauty dan Mark Sungkar ini mengawali kariernya sebagai semifinalis GADIS Sampul 2006. Selain itu, Shireen menemukan keberuntungan saat mengantar tantenya casting di SinemArt.

    Perempuan yang lahir 28 Januari 1992 tersebut, ia sukses menjajal bakat aktingnya dalam sinetron Bukan Diriku produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 18 Juli 2006 di RCTI.

    Kemudian nama Shireen dijuluki ratu sinetron saat dirinya berhasil memerankan sosok Fitri Rahayu di sinetron Cinta Fitri (2007). Dimana Shireen menampilkan chemistry yang memikat banyak hati pemirsa TV. Lebih mengagumkan lagi, Shireen yang memiliki talenta di bidang tarik suara membentuk grup duo The Sisters dengan Zaskia Sungkar.

    Debut album perdananya diberi titel The Journey of Love dirilis pada 25 Juli 2008. Selanjutnya, Shireen kembali di sinetron Ranum (2011) yang tayang di MNCTV. Bahkan Shireen semakin dikenal ketika berperan menjadi karakter Ayu dalam Dia Ayu (2012) bersama Teuku Wisnu. Disini sosok Ayu yang jadi penata rambut profesional.

    Setelah mencari tahu artis Indonesia yang dijuluki sebagai ratu sinetron, siapakah yang menjadi favorit kamu?

    Baca juga:

    Tanya Ahli

    Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

    Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

    Mama CerdAZ

    Ikon Mama CerdAZ

    Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

    Cari tahu yuk