Ada 5 Tipe Keluarga Saat Long Weekend, Kamu Sekeluarga yang Mana?

Sudah punya rencana apa untuk long weekend nanti?

6 Desember 2018

Ada 5 Tipe Keluarga Saat Long Weekend, Kamu Sekeluarga Mana
Mirror

Membicarakan long weekend dan liburan bagi sebagian orang mungkin masih dianggap kemewahan. Padahal liburan itu sangat penting untuk menjaga mental tetap sehat.

Liburan juga merupakan momen yang tepat untuk mengambil waktu time-out dari kesibukan pekerjaan.

Mama bisa membuang kepenatan dengan berlibur bersama keluarga tercinta. Namun setiap keluarga tentu punya cara sendiri-sendiri untuk menghabiskan quality time di akhir pekan. 

Nah, kegiatan apa saja yang kira-kira sudah Mama rencanakan untuk keluarga? Tentunya apapun kegiatan untuk liburan di long weekend nanti adalah hal yang positif bagi keluarga Mama.

Oh ya, simak yuk beberapa tipe keluarga saat long weekend di bawah ini. Hmm, kira-kira keluarga Mama termasuk yang mana nih?

1. Berkunjung ke rumah kakek nenek

1. Berkunjung ke rumah kakek nenek
Rawpixel

Saat long weekend tiba, ada sebagian keluarga yang sering menghabiskan liburannya untuk mengunjungi kakek dan nenek.

Selain bisa mempererat hubungan kekeluargaan, kapan lagi seluruh keluarga bisa berkumpul dengan kakek nenek. Cara yang satu ini sangat positif dan membawa manfaat bagi anak-anak. Salah satu manfaat yang didapat ialah anak-anak jadi memiliki interaksi positif dengan kakek neneknya.

Manfaat lainnya saat anak-anak yang bermain atau bercanda bersama kakek nenek, yaitu memiliki masalah dalam hal emosi dan perilaku yang lebih rendah daripada anak-anak yang tidak memiliki kedekatan dengan kakek-nenek mereka, lh0. 

2. Keluarga pecinta movie marathon

2. Keluarga pecinta movie marathon
Wavebreakmedia / Freepik

Nah, ada juga tipe keluarga satu yang lebih suka habiskan long weekend untuk santai–santai di rumah sembari melakukan movie marathon.

Tentunya Mama sudah menyediakan rekomendasi film yang bagus dan tepat untuk keluarga.

Tipe keluarga ini biasanya anak-anak akan ketularan hobi dari kedua orangtuanya, yaitu leyeh-leyeh di rumah sambil melakukan movie marathon.

Kegiatan ini paling tepat dilakukan sambil bermalas-malasan menghabiskan daftar film kesukaan seluruh anggota keluarga dan ditemani camilan ringan yang sehat seperti buah-buahan.

Baca juga: 12 Manfaat Manggis untuk Kesehatan Ibu Hamil

Baca juga: Ini Dia Manfaat Buah Mangga Bagi Ibu Hamil

Editors' Picks

3. Keluarga yang suka jalan-jalan

3. Keluarga suka jalan-jalan
Rawpixel

Tipe keluarga berikutnya saat long weekend adalah keluarga penghobi jalan-jalan ke tempat wisata. 

Apakah tipe keluarga Mama sering merencanakan pergi liburan pendek untuk merayakan long weekend?

Selain membuat hati gembira, kegiatan tersebut juga punya banyak manfaat. Tahukah Ma? Anak-anak yang sering diajak jalan-jalan akan memiliki skill adaptasi dan sosial yang lebih baik karena sering terekspos dengan hal baru.

Bahkan orangtua dapat membangun ikatan yang lebih erat dengan anak-anak dan menikmati keindahan alam bersama saat liburan.

4. Keluarga pengeksplor staycation di hotel terbaik

4. Keluarga pengeksplor staycation hotel terbaik
Pexels/Pixabay

Ada juga loh keluarga yang suka menghabiskan long weekend berada di hotel-hotel terbaik.

Tipe keluarga ini suka bersantai dengan staycation seru di hotel pilihan mereka. Dengan check-in di hotel, mereka merasa nyaman menikmati long weekend yang dimanjakan dengan berbagai fasilitas hotel.

Anak-anak pun pastinya juga ikut senang bisa bermain di playground atau kolam renang.

Biasanya kegiatan yang dilakukan ialah menghabiskan waktu di kolam renang hotel selama staycation sambil mengabadikan momen seru dengan sebuah kamera.

5. Keluarga yang hobi menguji adrenalin

5. Keluarga hobi menguji adrenalin
www.expedia.com

Tipe keluarga yang terakhir adalah keluarga yang sering menghabiskan long weekend untuk mencoba berbagai permainan seru untuk menguji adrenalin mereka di waterpark, theme park, dan lain sebagainya.

Dengan berbagai permainan mendebarkan seperti flying fox, roller coaster, sampai kora-kora menjadi bonding time terbaik bersama keluarga.

Tak hanya seru, ternyata juga memberikan manfaat bagi kesehatan. Hal ini akan memperlancar pernafasan dan menurunkan tekanan darah untuk sementara.

Selain itu, orangtua bisa melatih mental anak untuk jadi lebih berani menghadapi tantangan baru ketika dewasa.


Nah, kalau Mama tipe keluarga yang mana? Happy weekend.