Cara Mengambil Baju di Lemari agar Tidak Berantakan, Cek Pa!

Langkah terakhir, minta tolong Mama saat ambil baju ya!

24 Juni 2022

Cara Mengambil Baju Lemari agar Tidak Berantakan, Cek Pa
realsimple.com

Salah satu hal yang sering membuat Mama meradang adalah saat Papa mengambil baju sembarangan di lemari. Lalu, bagaimana caranya, ya, agar tumpukan baju tidak berantakan? 

Perkara mengambil baju saja bisa membuat Mama marah, begitu pikir Papa. Padahal, karena asal mengambil baju, lemari jadi selalu terlihat berantakan. 

Agar Mama terkejut saat membuka lemari, yuk dicoba langkah-langkah untuk mengambil baju di agar tumpukan pakaian tetap aman. 

Dirangkum Popmama.com, inilah caranya.

1. Mengangkat dengan satu tangan dan mengambil dengan tangan lainnya

1. Mengangkat satu tangan mengambil tangan lainnya
Freepik/Lifeforstock

Salah satu cara paling mudah dan cepat dilakukan adalah dengan mengangkat baju yang tidak diinginkan dengan salah satu tangan. 

Pertama, pilih baju yang diinginkan. Lalu masukkan tangan ke atas baju yang diinginkan. Dengan lengan kuat Papa, angkat baju. Ingat, jangan sampai berantakan. 

Setelah diangkat, barulah ambil baju yang diinginkan. Secara perlahan, turunkan kembali tumpukan yang ada di salah satu tangan Papa. 

Ya, baju pun bisa diambil tanpa menghancurkan tumpukan baju!

Editors' Picks

2. Memindahkan tumpukan atas baju

2. Memindahkan tumpukan atas baju
Canva/Sarah Chai

Jika mengangkat dengan satu tangan terasa menyulitkan, Papa bisa memindahkan sebagian tumpukan baju ke tempat lain. Papa bisa mengambil baju yang tidak ingin dipakai dan menaruhnya di meja atau kasur terlebih dahulu. 

Barulah setelahnya mengambil pakaian yang diinginkan. Lebih aman daripada mengangkatnya dengan satu tangan saja. Eits, tapi jangan lupa untuk mengembalikannya lagi, ya. 

3. Meminta tolong Mama

3. Meminta tolong Mama
Wavebreakmedia / Freepik

Cara paling aman lainnya adalah meminta tolong Mama untuk mengambilkan pakaian yang diinginkan. Dengan begitu, Papa akan terhindar dari masalah membuat lemari berantakan, padahal tidak sengaja. 

Tapi, cara ini bisa cukup riskan. Terlebih jika Papa minta tolong saat Mama sibuk. Memang tidak akan berantakan, tapi Papa bisa kena omel Mama. 

Harap sabar ya, Pa. 

4. Memilih baju yang paling atas saja

4. Memilih baju paling atas saja
Freepik/iamtui7

Mungkin Papa merasa langkah di atas terlalu merepotkan dan berbahaya karena bisa-bisa berantakan jika salah langkah. Maka cara yang paling aman adalah mengambil baju yang paling atas saja. 

Dengan begitu, tidak perlu ada sesi mengangkat atau memindahkan tumpukan baju yang tidak ingin digunakan. 

Selain itu, cara ini pasti disukai Mama karena pakaian tidak berantakan serta Papa tidak meminta tolong Mama untuk mengambilnya. 

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga tumpukan baju di lemari tetap di tempatnya. Semoga berhasil, ya, Pa!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk