Selain Kue Kering, Ini 7 Ide Hampers Lebaran yang Berbeda

Bisa make up atau makanan kesukaan

16 Mei 2020

Selain Kue Kering, Ini 7 Ide Hampers Lebaran yang Berbeda
Pinterest/Dodo Packaging

Lebaran sebentar lagi, saatnya menyiapkan hampers. Jika kue kering sudah terasa membosankan, masih banyak pilihan hampers yang menarik. Berikut daftar yang disusun Popmama.com.

Masih dalam masa #dirumahaja, saling berkirim hampers jadi pengganti silaturahmi langsung. Saat ini, banyak pilihan hantaran yang bisa dijadikan alternatif selain kue kering saja. 

Bisa berupa makanan, barang, atau campuran keduanya. Bahkan bisa juga mengirimkan make up atau skincare

Ini dia daftar alternatif hantaran lebaran menurut Popmama.com:

1. Hampers paket masker

1. Hampers paket masker
pinterest.com

Di waktu seperti ini, hampers berisi paket masker beserta hand sanitizer dan sejenisnya bisa jadi hal yang berguna. Kamu bisa menempatkan beberapa masker kain yang cocok untuk teman dan anggota keluarganya. 

Bisa juga ditambahkan hand sanitizer, disinfektan, atau vitamin penambah imun tubuh. Tempatkan di wadah yang lucu dan unik, maka hantaran siap diberikan kepada orang-orang tersayang.

2. Make up untuk beauty enthusiast

2. Make up beauty enthusiast
Instagram.com/blpbeauty

Apakah teman atau kerabatmu seorang beauty enthusiast? Maka cobalah untuk menyusun hampers yang sesuai dengan kesukaannya. 

Kamu bisa memilihkan lipstick, lipbalm, eyeliner, dan eyeshadow yang cocok untuknya. Bisa juga ditambahkan dengan kuteks warna-warni untuk meramaikan hampers

Pastikan warna yang kamu pilih memang cocok untuk mereka, ya. Jika hubungan kalian memang dekat, pasti tahu merk apa yang jadi favoritnya dan jadikan itu hampers-nya.

Editors' Picks

3. Perlengkapan makan dari kayu

Satu lagi ide hantaran yang tidak biasa adalah paket makan dari kayu. Hampers bisa berisi mangkok, sendok, garpu, gelas, dan sumpit dari kayu. Bisa juga ditambahkan table cloth yang bernuansa sama. 

Jika tak ingin repot, saat ini sudah banyak yang menawarkan paket hantaran sejenis. Tinggal pilih yang sesuai budget dan kirim ke teman dan kerabat. 

4. Artisan teh dan pot keramik

4. Artisan teh pot keramik
boroughbox.com

Teh dengan campuran bunga atau buah sangatlah wangi dan menarik untuk dijadikan hantaran. Kamu juga bisa memberikan ragam artisan teh sebagai buah tangan sebelum Lebaran. 

Beberapa contohnya adalah teh lavender, masala, mango tea, dan sejenisnya. Rasa yang unik dan wangi yang menggoda akan membuat hantaran kamu berbeda dari yang lainnya. 

Untuk meramaikan isian hantaran, bisa tambahakn pot keramik atau gerabah yang unik. Bisa juga menambahkan mug yang cocok dengan kepribadian yang akan dikirimkan. 

5. Paket perawatan tubuh untuk memanjakan diri

5. Paket perawatan tubuh memanjakan diri
aidacht.com

Kenapa tidak coba memberikan hampers berisi paket perawatan tubuh. Paketnya bisa berupa body scrub, masker wajah, sabun, dan sampo. Bisa juga ditambahkan dengan losion dan face oil

Jangan lupa tanyakan pilihan aroma yang disukainya. Pasti hampers kamu akan jadi favoritnya!

6. Makanan kesukaan untuk sahabat baik

6. Makanan kesukaan sahabat baik
Instagram.com/jennairaskitchen

Toko makanan sudah banyak yang memiliki paket untuk hampers. Kamu bisa memilihkan makanan kesukaan untuk hampers sahabat dan kerabat. 

Mulai dari kopi atau coklat literan, lasagna, dessert box, bahkan bisa juga menghantarkan jajanan pasar. Biasanya paket hampers ini sudah ditempatkan dengan semenarik mungkin. 

Kamu hanya perlu menambahkan kartu ucapan agar hantaran lebih terasa personal. 

7. Alat ibadah custom

7. Alat ibadah custom
shopee.com/the madina store

Yang terakhir adalah alat ibadah custom. Kamu bisa memberikan mukena dengan bordir nama, sajadah dengan custom nama, atau Alquran dengan sentuhan personal. 

Hantaran ini sangat personal dan bisa disesuaikan dengan kepribadian yang akan dikirimkan. Pasti akan jadi yang paling beda!

Itulah beberapa alternatif hampers yang bisa jadi ide kamu untuk berkirim hantaran Lebaran. Tertarik dengan yang mana?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.