Mencalonkan Diri Jadi Presiden AS, Ini 10 Fakta Tentang Kanye West!

Papa Kanye punya kekayaan Rp 20 triliun dan sayang sama anak lho

6 Juli 2020

Mencalonkan Diri Jadi Presiden AS, Ini 10 Fakta Tentang Kanye West
chicago.suntimes.com

Baru-baru ini dunia dihebohkan dengan pengumuman dari rapper Kanye West. Dirinya menyatakan maju ke pemilu AS 2020.

Seperti apa sosok Kanye West? Popmama.com akan merangkumkannya untuk kamu.

Kanye west adalah seorang penyanyi rapper yang menikah dengan Kim Kardashian. Dirinya terkenal lantaran ekspose kehidupan keluarga Kardashian. 

Di luar itu, Kanye West juga menjadi sosok yang cukup kontroversial. Apa saja fakta tentangnya? Mari cari tahu!

1. Seorang rapper yang ingin berpindah haluan ke musik gospel

1. Seorang rapper ingin berpindah haluan ke musik gospel
stubhub.com

Pada awalnya, Kanye West dikenal sebagai penyanyi rap. Namun pada sebuah wawancara, ia sempat mengaku bahwa meski seorang rapper, ia tidak mendengarkan lagu-lagu rap. 

Kanye memang dikenal sebagai sosok yang cukup nyentrik. Banyak cara pikirnya yang agak sulit diterima masyarakat banyak. Salah satunya adalah saat ia mengatakan bahwa rap adalah musik iblis dan berminat jadi penyanyi gospel.

Bahkan ia sudah sempat membentuk Sunday Service yang merupakan perkumpulan diisi oleh kolega dekat Kanye. Acara ini memiliki lokasi berbeda di setiap minggunya dan diisi oleh lagu karya Kanye yang terkesan religius. 

2. Sering berseteru dengan temannya

2. Sering berseteru temannya
telegraph.co.uk

Tampaknya, ia juga tidak tertarik jadi pribadi yang selalu menyenangkan setiap pihak. Hampir semua orang tahu bagaimana hubungannya dengan Taylor Swift. 

Kedua artis ini sudah berseteru selama bertahun-tahun karena interupsi Kanye saat Taylor Swift sedang berbicara di atas panggung. Selain dengan Swift, ia juga pernah berseteru dengan sesama rapper, Drake. 

3. Pernah mendukung Donald Trump

3. Pernah mendukung Donald Trump
bbc.com

Musisi ini juga pernah menyatakan dukungannya dengan Presiden Trump. Bahkan dalam cuitannya ia mengatakan bahwa Trump adalah saudaranya. 

Ia tetap menyatakan dukungannya pada Trump meski banyak orang yang menyatakan ketidaksetujuannya lantaran rasisme yang dimiliki Trump. 

Namun di tahun ini, semuanya berubah bagi Kanye. Setelah kejadian George Flyod, ia menyatakan diri berada di kubu lawan Trump. Tak heran, kan, jika ia menyatakan diri sebagai lawan dari Trump untuk jadi presiden?

4. Kisah cintanya dengan Kim Kardashian

4. Kisah cinta Kim Kardashian
mirror.co.uk

Kanye dan Kim punya kisah cinta yang cukup panjang. Diawali dengan berteman, akhirnya mereka berpacaran setelah beberapa tahun jadi teman dan memulai kisah sebagai suami istri pada tahun 2014. 

Kini mereka dikaruniai 4 anak manis yang diurus sendiri oleh Kim dan Kanye. Kanye dianggap sebagai pasangan yang suportif dan mampu membuat Kim menjadi pribadi yang lebih baik. 

Editors' Picks

5.  Dikenal sebagai Papa yang hangat terhadap anaknya

5.  Dikenal sebagai Papa hangat terhadap anaknya
Instagram.com/kanyew.est

Kanye tidak seterbuka Kim dalam perihal membagi kehidupan pribadinya. Namun saat dirinya tertangkap kamera paparazi, terlihat bagaimana caranya mengurus anak. 

Di luar segala kontroversi yang dimiliki Kanye, dirinya adalah seorang Papa yang dekat dengan anak-anaknya. Ia menikmati waktu-waktu mengurus dan membesarkan keempat anaknya. 

Baik Kim dan Kanye memiliki persamaan visi misi dalam membesarkan anak. Itulah yang membuat keduanya bisa memiliki kerjasama baik dalam membesarkan anak. 

6.  Pria dengan kekayaan 1,3 miliar Dolar AS

6.  Pria kekayaan 1,3 miliar Dolar AS
bbc.com

Per April 2020, Forbes melaporkan harta kekayaan Kanye telah menyentuh angka 1,3 miliar Dolar AS atau setara dengan Rp 20,1 triliun. 

Pria ini memiliki merk sepatu sneaker Yeezy yang dipasarkan oleh Adidas. Selain itu kekayaannya juga berasal dari properti yang dimilikinya dan tentu saja katalog musiknya.

7. Dikenal sebagai suami yang setia

7. Dikenal sebagai suami setia
usmagazine.com

Pada tahun 2014 mereka menikah dan hubungannya langsung didera aneka gosip bahwa Kanye berselingkuh. Tak hanya sekali, namun Kanye digosipkan selingkuh berkali-kali oleh media luar. 

Bagaimanapun, tidak ada satupun dugaan itu yang jadi kenyataan. Tanpa banyak bicara, Kanye hadir sebagai suami setia di sisi Kim.

Inilah yang membuat rumah tangga mereka tetap kuat meski banyak masalah yang menerpa mereka. 

8. Sudah pernah menyatakan diri ingin maju jadi presiden

8. Sudah pernah menyatakan diri ingin maju jadi presiden
foxbusiness.com

Seperti diketahui, Kanye West terkenal di media sosial Twitter. Ia cukup aktif di sana. 

Salah satu cuitannya yang menghebohkan pengikutnya adalah kala dirinya menyatakan ingin maju jadi presiden AS selanjutnya. 

"Kita sekarang harus menyadari ikrar Amerika dengan mempercayai Tuhan menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya maju sebagai presiden AS!" demikian isi cuitannya di Twitter dengan tagar #2020VISION sebagai penutupnya.

Sebelumnya, Kanye juga pernah membahas pencalonan presiden. Pada tahun 2015, ia mengumumkan keinginannya maju sebagai capres dalam acara MTV Video Music Awards. 

Dalam wawancara pada saat itu, ia sudah yakin ingin maju di tahun 2020 sebagai presiden. 

9. Hal ini didukung oleh Elon Musk

9. Hal ini didukung oleh Elon Musk
xxlmag.com

Meski banyak meme yang langsung meragukan dirinya sebagai presiden AS, namun ternyata ada juga yang mendukungnya. 

Salah satunya adalah CEO Tesla, Elon Musk. Dirinya membuat cuitan mengenai respon Kanye ingin jadi presiden. 

"Anda saya dukung penuh!" kicaunya dalam Twitter. 

Pada awal bulan Juli ini, Kanye sempat bertemu dengan Elon Musk. Ia pun terlihat mengenakan baju yang sama dengan Elon yaitu oranye. 

10. Namun, proses pencalonan presiden sudah lewat

10. Namun, proses pencalonan presiden sudah lewat
hypebae.com

Meski semangatnya membara, namun Kanye West agak kurang cepat dalam mengungkapkan keinginannya. Masalahnya, proses pencalonan presiden sudah lewat beberapa waktu lalu. 

Nama yang telah terdaftar untuk pemilu AS di akhir tahun ini adalah Donald Trump dan Joe Biden. 

Banyak orang yang berspekulasi bahwa cuitannya adalah hanya ingin mencari perhatian untuk mempromosikan album barunya yang berjudul "God's Country". Album dengan single andalan "Wash Us in the Blood" ini rencananya memang akan dirilis minggu ini. 

Seperti apa kelanjutannya, ya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.