10 Potret Transformasi Park Shin Hye yang Baru Saja Umumkan Kehamilan

Park Shin Hye selalu flawless di setiap kesempatan

23 November 2021

10 Potret Transformasi Park Shin Hye Baru Saja Umumkan Kehamilan
instagram.com/ssinz7

Kabar gembira datang dari seleb Korea yaitu Park Shin Hye. Ia dikabarkan tengah hamil dan berencana mengadakan pernikahan dengan Choi Tae Joon.

Pasangan ini sudah berkencan sejak tahun 2017 dan akhirnya go public di tahun 2018. 

Hari ini, kedua agensi dari seleb tersebut mengumumkan rencana pernikahan mereka di tanggal 22 Januari 2022. Yang lebih menarik, SALT Entertainment selaku agensi dari Park Shin Hye mengumumkan bahwa ia tengah hamil. 

Seperti apa transformasi Park Shin Hye dari dulu hingga sekarang mau jadi calon Mama? Berikut Popmama.com rangkumkan untukmu. 

1. Memulai karier di tahun 2003

1. Memulai karier tahun 2003
instagram.com/ssinz7

Park Shin Hye adalah aktris sekaligus penyanyi yang mulai mencuri perhatian di tahun 2003. Kala itu, ia membintangi drama Stairway to Heaven dan Tree of Heaven di tahun 2006. 

Penampilannya hampir selalu seperti ini, yaitu berambut panjang dan memiliki belahan samping yang berantakan. Effortless beauty!

2. Memenangkan Baeksang Arts Awards

2. Memenangkan Baeksang Arts Awards
instagram.com/ssinz7

Film komedi romantis yang berjudul Cyrano Agency yang dibintanginya pada tahun 2010 menarik minat banyak penonton. Film low budget ini menghasilkan sekitar 2,7 juta penonton di dalam negeri dan menjadi film ke-8 yang paling laku di tahun itu. 

Karena itulah, ia juga masuk nominasi "Most Popular Actress" di dalam acara Baeksang Arts Awards. Ia pun keluar sebagai pemenangnya. 

Di masa ini, rambut panjang dengan lipstik merona selalu jadi andalannya.

3. Makin dikenal setelah membintangi You're Beautiful

3. Makin dikenal setelah membintangi You're Beautiful
instagram.com/ssinz7

Kariernya semakin bersinar setelah membintangi You're Beautiful (2009). Meski ratingnya tidak terlalu tinggi di Korea, namun drama ini mendapat respon sangat positif di Jepang. 

Di dalam drama ini, ia juga merilis soundtrack yang berjudul "Lovely Day" dan "Without Words". Memanfaatkan rambut panjangnya, ia terlihat selalu menawan. 

4. Dikenal secara internasional setelah The Heirs

4. Dikenal secara internasional setelah The Heirs
instagram.com/ssinz7

Siapa yang tak nonton drakor The Heirs? Drama yang juga dibintangi oleh Lee Min Ho ini mendapat rating sebesar 28,6% secara kumulatif. Sedangkan di internasional, ada sekitar 1 miliar penonton yang dihitung secara kumulatif. 

Karena inilah, popularitasnya langsung melambung tinggi. perempuan berumur 31 tahun ini bahkan memenangkan kategori "Popular Foreign Actress" di Anhui TV Drama Awards 2013. 

Editors' Picks

5. Banjir penghargaan setelah Pinocchio, tampil dengan rambut pendek

5. Banjir penghargaan setelah Pinocchio, tampil rambut pendek
instagram.com/ssinz7

Makin banyak bermain di drama, Park Shin Hye juga membintangi beberapa drama di tahun 2014, salah satunya Pinocchio. Drama ini menjadi super hits dan membawanya menjadi salah satu dalam daftar Korea Power Celebrity menurut Forbes Korea. Ia berada di posisi 33 pada saat itu. 

Posisinya naik pesat menuju angka ke-12 pada tahun 2017. 

6. Ditambah dengan poni, jadi makin menggemaskan

6. Ditambah poni, jadi makin menggemaskan
instagram.com/ssinz7

Selain berambut pendek, ia juga tak sering memilih rambut berponi. Perempuan yang bernaung di SALT Entertainment ini juga pernah menjadi member dari reality show Little Cabin in the Woods. Reality show yang diproduseri oleh Na Young-seok ini menyandingkan Shin Hye dengan So Ji-sub. 

Keduanya memperlihatkan kehidupan sehari-hari mereka saat berada di kabin kecil di tengah hutan di Jeju. 

7. Membintangi 2 film hits di tahun 2020

7. Membintangi 2 film hits tahun 2020
instagram.com/ssinz7

Nama Park Shin Hye kembali muncul di tahun 2020 saat ia membintangi film thriller berjudul Alive. Film yang bercerita tentang zombie ini dibuat oleh penulis naskah Hollywood Matt Naylor bersama Yoo Ah-in. 

Di tahun yang sama, ia juga membintangi film horor berjudul The Call. Film yang disutradarai oleh Lee Chung-hyun ini menguak kehidupan dua perempuan di dunia berbeda yang terhubung melalui telepon misterius. 

8. Menjadi beberapa brand ambassador merek terkenal

8. Menjadi beberapa brand ambassador merek terkenal
instagram.com/ssinz7

Setelah drama Pinocchio, Shin Hye langsung dibanjiri tawaran untuk menjadi endorser dari brand-brand mewah. Beberapa di antaranya adalah mamonde dan Bruno Magli. Keduanya mengalami peningkatan penjualan setelah bekerja sama dengan Shin Hye. 

9. Model dari Korea yang pertama untuk beberapa brand luar negeri

9. Model dari Korea pertama beberapa brand luar negeri
instagram.com/ssinz7

Di tahun 2014, Park Shin Hye tampil sebagai artis pertama dari Korea yang menjadi model untuk Visa. Ia juga menjadi brand ambassador asal Korea pertama yang mewakili merk perhiasan asal Australia, Swarovski. 

Selain itu, ia juga menjadi brand ambassador Korea pertama untuk merk Olivia Burton. 

10. Sudah berpacaran lama dengan Choi Tae-joon

10. Sudah berpacaran lama Choi Tae-joon
instagram.com/ssinz7

Kabar kehamilan ini memang cukup mengagetkan, namun hubungan mereka memang sudah diprediksi akan menuju pernikahan. Keduanya telah mengumumkan berpacaran dari bulan Maret 2018. 

Kini ia mengabarkan hamil dan berencana menggelar pernikahan tertutup di bulan Januari 2022. Selamat ya untuk Park Shin Hye dan Choi Tae-joon!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.