TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Viral di TikTok, Jeje Alami Pelecehan Seksual hingga Kabur dari Rumah

Seleb TikTok Jeje sempat alami trauma hingga melukai tangannya sendiri

8 Juli 2022

Viral TikTok, Jeje Alami Pelecehan Seksual hingga Kabur dari Rumah
Instagram.com/jejelinces

Nama Jeje sebagai seleb TikTok kini tengah viral di kalangan masyarakat Indonesia. Pasalnya Jeje menjadi terkenal karena konten TikTok bersama pacarnya, Roy di Stasiun BNI, Dukuh Atas.

Terlebih lagi, namanya kerap melambung karena memiliki kemiripan dengan Fuji, adik ipar Vanessa Angel. Dikarenakan sedang menjadi sorotan publik, Jeje pun beberapa kali mendapat panggilan untuk mengisi konten YouTube beberapa artis di Indonesia. Salah satunya Atta Halilintar yang mewawancari Jeje.

Tak ada yang menyangka dalam konten Atta Halilintar, Jeje menceritakan kisah pelecehan seksual yang pernah dialaminya. Hal ini pula yang membuat Jeje kabur dari rumah sejak tahun 2021 hingga saat ini.

Meskipun terlihat ceria di luar, namun ternyata Jeje memiliki kehidupan yang kelam ya, Ma. Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum kisah pelecehan seksual yang dialami oleh Jeje dari kanal YouTube AH Podcast.

Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Jeje kabur dari rumah karena memiliki mental issues

1. Jeje kabur dari rumah karena memiliki mental issues
Instagram.com/jejelinces

Pemilik nama lengkap Jasmine Laticia ini bercerita, dulu dirinya sempat ada masalah di rumah. Ia pernah mengalami mental issues di rumahnya sendiri.

Hal tersebut karena dirinya pernah bermasalah dengan tukang kebun yang suka membereskan rumahnya.

“Jadi alasan aku kabur dari rumah itu ya karna permasalan ini,” kata Jeje, Rabu (6/7/2022).

2. Seleb TikTok ini akui dirinya pernah dilecehkan oleh tukang kebun di rumahnya

2. Seleb TikTok ini akui diri pernah dilecehkan oleh tukang kebun rumahnya
Instagram.com/jejelinces

Kemudian, Jeje juga menceritakan bahwa dirinya sempat dilecehkan oleh tukang kebun di rumahnya itu. Namun, saat itu Jeje memutuskan untuk menyimpan kasus ini seorang diri.

Setelah hampir satu tahun menyimpannya sendiri, kini kedua orangtua Jeje sudah mengetahui kasus pelecehan seksual yang dialaminya tersebut.

3. Ironisnya, Jeje sempat disalahkan karena memakai baju terbuka di rumah

3. Ironisnya, Jeje sempat disalahkan karena memakai baju terbuka rumah
Instagram.com/jejelinces

Ironisnya, tukang kebun yang melecehkan Jeje tidak segera dipecat oleh neneknya. Hal ini lantaran sang tukang kebun sudah bekerja selama bertahun-tahun di rumah nenek Jeje.

Keadaan semakin memburuk ketika Nenek Jeje mengira bahwa cucunya tersebut justru yang mengundang kejadian pelecehan seksual ini terjadi. Menurut Nenek Jeje, berpakaian terbuka di rumah bisa memikat dan mengundang orang lain untuk melakukan pelecehan seksual.

“Bisa dibilang pakaian Jeje tuh kalau di rumah celana pendek, kaosan gitu. Jadi dikiranya aku yang memikat dan mengundang dia gitu. Sampai akhirnya nenek ku punya pemikiran, ‘kamu bukan korban, tapi kamu yang mengundang’. Jadi aku nggak ada pilihan lain, yaudah aku kabur aja dari rumah,” kata Jeje.

Dalam kasus ini, seharusnya rumah bisa menjadi tempat yang aman untuk anggota keluarga.

Editors' Picks

4. Ketika mendengar kabar ini, Papa Jeje segera datang ke Jakarta

4. Ketika mendengar kabar ini, Papa Jeje segera datang ke Jakarta
Instagram.com/jejelinces

Setelah kabur dari rumah, Jeje segera menghubungi papanya yang saat itu sedang berada di Belanda. Hingga akhirnya sang Papa memutuskan untuk langsung ke Jakarta menemui anak perempuannya.

Kejadian pelecehan seksual yang dialami Jeje tentu membuat sang Papa sangat khawatir.

“Papa ku tuh sampai ‘kamu gimana?’ gini-gini nanyain, barulah dari situ aku jadi dekat dengan keluarga papa aku,” jelas Jeje.

5. Jeje sempat merasa dirinya sudah rusak, jadi ia tidak takut jika ada yang menjahatinya di jalan

5. Jeje sempat merasa diri sudah rusak, jadi ia tidak takut jika ada menjahati jalan
Instagram.com/jejelinces

Menurut pemikiran Jeje, dirinya sudah kotor setelah kasus pelecehan seksual yang menimpanya. Dengan demikian, ia tak merasa khawatir atau takut jika ada orang lain yang mengotori dirinya lagi.

“Ah gue udah kotor, kalau ada yang jahatin gue dan ngotorin gue lagi, yaudah emang itu udah jalannya,” tutur Jeje.

6. Jeje sempat mengalami trauma yang mendalam pasca pelecehan seksual

6. Jeje sempat mengalami trauma mendalam pasca pelecehan seksual
Instagram.com/jejelinces

Seusai kejadian pelecehan seksual yang dialaminya, Jeje mengaku sempat mengalami trauma ketika dirinya bersentuhan dengan laki-laki.

“Sempat, dulu iya sampai trauma sama pacar sendiri iya. Sampai gamau, kalau dia megang tangan aja nggak mau, kayak deg! Gitu,” kata Jeje.

Tak hanya itu saja, bahkan Jeje saat itu hingga melukai dirinya sendiri karena trauma pelecehan seksual tersebut.

“Tadinya emang udah putus asa banget, sampai akhirnya yaudahlah aku baretin tangan,” tambah Jeje.

7. Hingga sekarang, tukang kebun yang melecehkan Jeje masih bekerja di rumah neneknya

7. Hingga sekarang, tukang kebun melecehkan Jeje masih bekerja rumah neneknya
Instagram.com/jejelinces

Pelecehan seksual yang pernah dialaminya membuat Jeje menjadi trauma, terutama ketika harus melihat sang pelaku dari dekat.

“Aku kalau buat ketemu dia ngeliat dari jauh mah sering, tapi kalau buat ketemu kayak pas-pasan (secara dekat) itu aku selalu menghindar karena aku trauma,” jelasnya.

Hingga saat ini tukang kebun yang melecehkannya tersebut masih bekerja di rumah Nenek Jeje. Seleb TikTok ini juga menambahkan, istri dari tukang kebun itu merupakan pembantu dan pengasuh Jeje ketika dirinya masih kecil.

Seram banget ya, Ma?

8. Selama ini Jeje hanya dapat bercerita dengan teman dan mantan pacarnya dulu

8. Selama ini Jeje ha dapat bercerita teman mantan pacar dulu
Instagram.com/jejelinces

Menghadapi jalan hidup yang rumit, tentunya setiap orang membutuhkan tempat untuk bercerita. Ketika mengalami masa-masa sulit, dirinya hanya dapat bercerita dengan temannya yang bernama Ani dan juga mantan pacarnya saat itu.

“Cuman punya tameng itu doang, sama keluarganya Ani dan keluarga pacarku,” tutur Jeje.

Dari kasus pelecehan seksual ini, Jeje mengaku belajar banyak tentang kehidupan. Ia sempat berada dalam masa sangat terpuruk, hingga akhirnya Jeje belajar untuk bangkit kembali supaya dapat menjalani kehidupannya.

Itulah cerita lengkap mengenai kasus pelecehan yang pernah dialami seleb TikTok, Jeje. Melalui cerita Jeje, dapat diambil simpulan bahwa kasus pelecehan seksual dapat terjadi di mana dan kapan saja.

Oleh karena itu, setiap orang harus pandai menjaga dirinya sendiri dari berbagai kemungkinan buruk.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk