6 Film Natal Terbaru Tahun 2020 yang Wajib Ditonton di Netflix

Rekomendasi film terbaru bernuansa Natal ini cocok ditonton bersama pasangan atau keluarga

11 November 2020

6 Film Natal Terbaru Tahun 2020 Wajib Ditonton Netflix
Pexels/Andrea Piacquadio

Hari Natal tahun 2020 sebentar lagi tiba. Walau masih dilanda pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir, namun Mama dan keluarga masih bisa menikmati suasana Natal melalui sebuah film. 

Di Netflix sendiri, ada berbagai film-film baru yang menceritakan berbagai momen seru selama perayaan Hari Natal. Menonton film pun bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang bersama pasangan atau keluarga selama di rumah. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa film Natal terbaru tahun 2020 yang wajib ditonton bersama keluarga atau pasangan, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Kira-kira apa saja film yang seru ya, Ma?

1. Holidate rilis 28 Oktober 

1. Holidate rilis 28 Oktober 
imdb.com

Holidate termasuk film terbaru dari Netflix yang dibintangi oleh Emma Robert dan Luke Bracey. Film yang telah rilis sejak 28 Oktober lalu ini berkisah tentang dua orang yang sepakat menjadi pasangan satu sama lain setiap kali ada perayaan liburan. 

Film romantis komedi ini mengisahkan tentang Sloane yang diperankan oleh Emma Roberts. Sloane termasuk sosok perempuan yang sangat membenci musim liburan, apalagi bosan dengan berbagai pertanyaan yang selalu dikaitkan tentang kehidupan asmaranya. 

Jenuh karena seringkali dijodohkan oleh sang Mama, Sloane akhirnya dipertemukan dengan Jackson yang diperankan oleh Luke Bracey. Pertemuan tersebut akhirnya membuat Sloane dan Jackson semakin dekat, bahkan sering melewati perayaan hari libur bersama-sama. 

2. Operation Christmas Drop rilis 5 November

2. Operation Christmas Drop rilis 5 November
Dok. Netflix

Operation Christmas Drop termasuk salah satu film dari Netflix yang bisa ditonton untuk menyambut Natal 2020. 

Film komedi romantis ini diperankan oleh Kat Graham, Alexander Ludwig dan Virginia Madsen. Operation Christmas Drop menceritakan tentang Erica Miller yang diperankan oleh Kat Graham ditugaskan oleh anggota kongres Angie Bradford (Virginia Madsen) untuk menjalankan tugas dan berkunjung ke sebuah pulau terpencil.

Erica diminta melakukan pengawasan terhadap kegiatan Natal di salah satu Pangkalan Angkatan Udara milik Amerika Serikat. Adanya tradisi Operation Christmas Drop di sana dianggap oleh Angie sebagai bentuk pemborosan, sehingga ingin memangkas anggaran. 

Namun, kedatangan Erica di pangkalan Angkatan Udara milik Amerika Serikat tersebut disambut kurang baik oleh Kapten Andrew Jantz (Alexander Ludwig). Pasalnya mengetahui tujuan dari kedatangan si asisten kongres tersebut.

Kira-kira Andrew berhasil menggagalkan rencana Angie untuk memangkas anggaran tradisi tersebut?

Editors' Picks

3. The Princess Switch: Switched Again rilis 19 November

3. The Princess Switch Switched Again rilis 19 November
nerdsandbeyond.com

The Princess Switch: Switched Again menceritakan tentang kehidupan Duchess Margaret (Vanessa Hudgens) dan Stacey (Vanessa Hudgens). 

Konflik dari film The Princess Switch: Switched Again bermula ketika Margaret mengakhiri kisah cintanya bersama sang Kekasih, bernama Kevin (Nick Sagar). Selain itu, Margaret tanpa sengaja akan mewarisi takhta Montenaro sebagai ratu.

Margaret pun akhirnya suatu hari mengundang Stacey dan Pangeran Edward (Sam Palladio). Mengetahui kalau Margaret putus dengan Kevin, Stacey akhirnya membantu memperbaiki hubungan keduanya.

Stacey berusaha menyakinkan Kevin bahwa Margaret masih sangat mencintainya. Hanya saja, misi tersebut dipersulit dengan kehadiran seorang bangsawan tampan yang bertekad untuk mencuri hati Margaret.

Kira-kira apakah Margaret dan Kevin akan kembali menjalin hubungan spesial?

4. Dolly Parton's Christmas On The Square rilis 22 November

4. Dolly Parton's Christmas On The Square rilis 22 November
musicrow.com

Jika Mama sedang mencari film-film bernuansa Natal, film Dolly Parton's Christmas On The Square yang tayang di Netflix bisa menjadi pilihan. 

Dolly Parton's Christmas On The Square menceritakan tentang Regina Fuller seorang perempuan kaya raya, namun memiliki karakter yang picik. Ketika sang Papa meninggal, Regina akhirnya kembali ke kampung halaman untuk mengusir semua orang dan menjual tanahnya kepada seorang pengembang properti tepat sebelum hari Natal.

Selain itu, Regina pun kembali bertemu dengan cinta lamanya serta menerima arahan dari malaikat. Akankah ada perubahan di hati kecil Regina? 

5. The Christmas Chronicles: Part Two rilis 25 November

5. The Christmas Chronicles Part Two rilis 25 November
Dok. Netflix

Film The Christmas Chronicles: Part Two termasuk hiburan bersama keluarga sambil menunggu hari Natal tiba. Pemain yang membintangi film ini, seperti Kurt Russel, Darby Camp, Judah Lewis dan Jahzir Bruno. 

Dua tahun telah berlalu sejak dua bersaudara Kate (Darby Camp) dan Teddy Pierce (Judah Lewis) menyelamatkan Natal. Kita mereka pun kembali berlanjut dengan petualangan baru.

Kate, yang kini telah menjadi seorang remaja yang sinis, enggan menghabiskan Natal di Cancun bersama pacar baru sang Mama dan anaknya Jack (Jahzir Bruno). Kate pun memutuskan untuk melarikan diri karena tidak ingin menerima keluarga barunya. 

Selain itu, Kutub Utara dan perayaan Natal mendapatkan ancaman dari seorang yang misterius bernama Belsnickel. Tidak ingin tinggal diam, Kate dan Jack terbawa dalam sebuah petualangan baru bersama Sinterklas.

6. Just Another Christmas rilis 3 Desember 

6. Just Another Christmas rilis 3 Desember 
silive.com

Just Another Christmas yang rilis di awal bulan Desember bisa menjadi film Natal sebagai tontonan bersama pasangan atau keluarga. 

Just Another Christmas termasuk film yang memiliki banyak unsur komedi. Secara singkat, film ini menceritakan tentang Jorge yang mengalami kecelakaan di Malam Natal. 

Jorge yang pemarah pingsan dan bangun satu tahun kemudian, bahkan tanpa mengingat semua kejadian yang terjadi selama setahun. Seolah-olah Jorde melewati satu tahun begitu saja. 

Jorge pun semakin menyadari bahwa ia ditakdirkan untuk terus terbangun dan mengulangi Malam Natal. Ini terjadi seolah sebagai akibat dari apa yang telah dilakukan versi dirinya yang lain selama 364 hari sebelumnya.  

Nah, itulah beberapa rekomendasi film Natal terbaru tahun 2020 yang wajib ditonton bersama keluarga atau pasangan.

Semoga rekomendasi di atas bisa mengisi waktu luang sambil menunggu hari Natal tiba ya, Ma.  

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.