7 Film Natal Populer yang Wajib Ditonton Bersama Keluarga

Ada yang pernah Mama tonton bersama si Kecil?

8 Desember 2018

7 Film Natal Populer Wajib Ditonton Bersama Keluarga
hiveminer.com

Hari raya Natal sebentar lagi tiba. Mama sudah punya rencana apa untuk menikmati libur Natal bersama keluarga kali ini?

Selain menghias dan mendekor ulang interior rumah, libur natal dan tahun baru belum lengkap rasanya tanpa deretan film bertema Natal yang bisa ditonton bersama keluarga.

Nah, kali ini tim Popmama.com sudah menyiapkan 7 film bertema Natal terbaik sepanjang masa. Kenapa disebut terbaik? Sebab ketujuh film inilah yang paling sering diputar ulang di sejumlah stasiun televisi di seluruh dunia. Sehingga film-film ini terasa lekat dengan perayaan hari Natal.

Apa saja ya filmnya ya, Ma?

1. Home Alone

1. Home Alone
flickr/s_herman

Film yang dibintangi oleh Macaulay Culkin ini bisa dibilang sebagai ikon film Natal. Pasalnya, hampir tiap tahun film yang pertama kali dirilis pada tahun 1990 ini diputar ulang di stasiun televisi.

Film keluarga ini terdiri dari tiga seri. Home Alone 1 dan 2 menceritakan tentang seorang anak yang bernama Kevin McCallister, yang secara tidak sengaja tertinggal sendirian di rumah saat keluarganya berlibur. Saat itulah ia harus menghadapi serangan dari orang-orang jahat yang mencoba merampok rumahnya.

Alur cerita yang sama juga terdapat di film Home Alone 3. Hanya saja kali ini tokoh utamanya diperankan oleh Alex Pruitt.

2. The Polar Express

2. The Polar Express
imdb.com

Salah satu film Natal terlaris yang diangkat dari sebuah novel anak-anak populer karya Chris Van Allsburg, The Polar Express, menceritakan tentang seorang anak yang mulanya meragukan keberadaan Sinterklas.

Keseruan film ini dimulai ketika suatu hari si Anak dijemput oleh sebuah kereta bernama the polar express menuju Kutub Utara untuk bertemu dengan Santa.

Editors' Picks

3. Get Santa

3. Get Santa
Youtube/Warner Bros UK

Film ber-genre komedi ini cocok ditonton bersama keluarga. Film Get Santa yang ditulis dan disutradarai oleh Christoper Smith ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki berusia 9 tahun yang menemukan Santa Claus yang tersesat di kebun rumahnya.

Santa yang panik dan putus asa kemudian meminta bantuan pada anak laki-laki tersebut dan ayahnya untuk kembali ke Lapland tepat pada malam Natal.

Bisakah akhirnya Santa kembali ke tempat asalnya? Yuk, ajak si Kecil nonton bareng!

4. Harry Potter

4. Harry Potter
flickr.com/Colin Zhu

Siapa yang tak kenal Harry Potter? Tokoh utama dalam novel fiksi populer karya JK. Rowling ini berhasil mencuri perhatian publik selama tujuh tahun berturut-turut sejak penayangan film seri perdananya di layar lebar.

Film yang diadaptasi dari ketujuh novel tersebut menceritakan tentang petualangan seorang penyihir remaja bernama Harry Potter bersama kedua sahabatnya, Ron Weasley dan Hermione Granger.

Di tiap episodenya, ketiga remaja yang bersekolah di sekolah sihir Hogwarts ini berupaya untuk melawan penyihir jahat, Lord Voldemort, yang berambisi untuk menjadi makhluk abadi dan menguasai dunia.

5. Rise of Guardians

5. Rise of Guardians
imdb.com

Film Rise of Guardians merupakan salah satu film animasi Natal yang banyak melibatkan selebritis dunia sebagai pengisi suara. Diantaranya Chris Pine, Alec Baldwin, Isla Fisher, Jude Law dan Hugh Jackman.

Film ini mengisahkan tentang tokoh legenda anak-anak, seperti Santa Claus, peri gigi, kelinci paskah, dan masih banyak lagi, yang bersatu melawan tokoh jahat bernama Pitch Black. Pitch Black mengancam akan mengirimkan mimpi buruk ke seluruh anak-anak di dunia.

6. Arthur Christmas

6. Arthur Christmas
imdb.com

Satu lagi film animasi Natal yang banyak melibatkan bintang Hollywood, seperti James McAvoy, Eva Longoria, Bill Nighy dan Imelda Stauton sebagai pengisi suaranya.

Film produksi Sony Pictures ini bercerita tentang Santa Claus yang merasa sangat kerepotan mengirimkan hadiah Natal kepada jutaan anak di seluruh dunia. Pada akhirnya, Santa meminta bantuan kepada seorang anak bernama Arthur untuk membantu pekerjaannya.

Sayangnya, suatu hari Arthur melakukan kesalahan saat menyortir surat untuk Santa sehingga ia terpaksa membereskan kekacauan yang telah ia lakukan tepat sebelum malam Natal tiba. 

7. Dear Santa

7. Dear Santa
imdb.com

Bagi Mama penggemar film drama romantis, film Dear Santa menjadi pilihan yang tepat untuk menemani waktu santai di libur Natal bersama keluarga. Film yang disutradarai oleh Jason Priestley ini bercerita tentang seorang anak perempuan yang berusaha mengirimkan surat kepada Santa Clause.

Surat itu berisi permohonannya kepada Santa agar ayahnya segera menemukan pendamping yang tepat untuk dijadikan istri serta mengembalikan kebahagiaan mereka lagi seperti semula.

Baca juga: 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Film The Lion King

Baca juga: 7 Film Seru yang Akan Tayang Desember 2018

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk