Pesan Anies Baswedan: Pandemi Covid-19 Masih Ada dan Belum Berakhir

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Anies mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan

1 Desember 2020

Pesan Anies Baswedan Pandemi Covid-19 Masih Ada Belum Berakhir
Instagram.com/fery.farhati

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan dirinya positif terpapar Covid-19 pada hari Selasa (1/12/2020). Anies mengatakan bahwa kondisinya saat ini baik-baik saja karena memang tidak ada gejala. 

Demi menjaga kesehatan masyarakat, Anies berpesan agar tetap konsisten dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. 

"Covid-19 masih ada dan bisa menghampiri siapa saja," ucap Anies dalam video unggahannya di Instagram. 

Kesadaran untuk tetap menjalani protokol kesehatan memang perlu diperhatikan lagi, sehingga tidak mudah lengah.

Jika Mama ingin mengetahui kesehatan Anies Baswedan setelah positif Covid-19, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Editors' Picks

1. Anies mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir 

1. Anies mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir 
Instagram.com/aniesbaswedan

Melalui video yang diunggah melalui Instagram dan channel YouTube pribadinya, Anies mengingatkan kepada semua masyarakat bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir.

Anies meminta akan masyarakat tetap disiplin untuk menjalani setiap protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. 

"Saya ingatkan lagi kepada semua bahwa Covid-19 ini masih ada dan bisa menghampiri siapa saja. Mari kita tetap disiplin menggunakan masker, mencuci tangan secara rutin dan menjaga jarak," ucap Anies dalam video unggahannya. 

Menurut Anies, ikhtiar untuk meminimalisir terpaparnya virus tetap perlu dilakukan secara konsisten. 

"Ini dilakukan untuk sama-sama menjaga dari risiko penularan. Semoga Allah SWT merahmati Kota Jakarta dan melindungi kita semua," ucap Anies. 

2. Walau tanpa gejala, Anies tetap berkonsultasi dengan dokter 

2. Walau tanpa gejala, Anies tetap berkonsultasi dokter 
Instagram.com/aniesbaswedan

Berdasarkan pernyataannya, Anies mengatakan bahwa ia telah dinyatakan positif tanpa gejala. Walau begitu, Anies tetap melakukan konsultasi dengan dokter agar kondisinya bisa kembali pulih. 

Anies pun akan melakukan isolasi mandiri di rumah dinas dan mengikuti segala prosedur yang ditetapkan oleh tim medis. 

"Isolasi yang dilakukan di rumah dinas ini di mana saya akan tinggal sendiri. Sementara keluarga akan tinggal di rumah pribadinya yang memang selama ini ditempati," ucap Anies. 

Ketika isolasi mandiri di rumah dinas, Anies pun akan tetap bekerja sekaligus memimpin beberapa rapat yang telah dijadwalkan secara virtual. Ketika mengumumkan terkait dirinya positif terinfeksi Covid-19, masyarakat pun turut dmemberikan doa agar cepat sembuh di kolom komentar media sosial Anies.  

3. Peningkatan angka kasus positif di Indonesia terus meningkat

3. Peningkatan angka kasus positif Indonesia terus meningkat
Unsplash/Martin Sanchez

Berdasarkan data terbaru yang dirilis Pemprov DKI Jakarta dalam situs corona.jakarta.go.id hingga hari Senin (30/11/2020) pukul 23.00 WIB tercatat sebanyak 538.883 kasus terkonfirmasi Covid-19 secara nasional. 

Ada sekitar 71.420 orang masih dirawat, 450.518 orang dinyatakan sembuh dan 16.945 orang lainnya meninggal dunia. Data kasus terkonfirmasi Covid-19 ini telah diumumkan secara resmi oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. 

Dari angka kasus yang terus meningkat dari hari ke hari, Mama tetap perlu terus menjaga kesehatan keluarga agar tetap memiliki imunitas tubuh yang baik. 

Selain berusaha untuk konsiten menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, imunitas tubuh tetap harus diperhatikan dengan baik. 

Imunitas tubuh bisa dibentuk dari pola makanan yang sehat, olahraga, istirahat cukup dan menjaga kesehatan mental agar tidak mudah stres. 

Doakan agar Anies Baswedan bisa kembali pulih dan pandemi ini bisa segera berakhir ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.