Segera Rilis Tahun 2020, Ini 5 Fakta Menarik Dibalik Film NKCTHI 

Sudah siap dengan adaptasi film dari buku NKCTHI?

9 Agustus 2019

Segera Rilis Tahun 2020, Ini 5 Fakta Menarik Dibalik Film NKCTHI 
Popmama.com/Ashariarief

Seperti yang sudah Mama ketahui kalau buku berjudul "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" (NKCTHI) merupakan sebuah karya ketiga dari Marchella FP setelah Generasi 90an dan Generasi 90 Kemarin Sore. Ditulis sejak tahun 2016 dan rilis pada Oktober 2018, buku ini mengangkat mengenai sebuah masalah yang dihadapi para milenial di zaman sekarang. 

Pada saat perilisannya, 1000 buku bahkan habis dalam 1 menit pre-order. Bahkan 1 bulan buku NKCTHI ini terjual lebih dari 130.000 buku dan sudah 11 kali naik cetak. 

Tidak hanya bisa dinikmati dalam bentuk buku saja karena tahun 2020 nanti, NKCTHI dapat disaksikan secara visual melalui sebuah film di layar lebar. Jika Mama ingin mengetahui beberapa fakta dari film NKCTHI yang akan rilis depan, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Simak beberapa bocoran dari film NKCTHI ya, Ma!

1. Para pemain dikumpulkan satu demi satu seperti puzzle

1. Para pemain dikumpulkan satu demi satu seperti puzzle
Popmama.com/Ashariarief

Disutradarai langsung oleh Angga Dwimas Sasongko, film NKCTHI akan menampilkan para pemain seperti Rachel Amanda, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Sheila Dara, Putri Marino, Oka Antara, Ardhito Pramono, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Donny Damara, Susan Bachtiar dan beberapa bintang lainnya.  

Menurut penuturannya pada Rabu (7/8) bertempat di kantor Visinema, film NKCTHI ini benar-benar berbeda karena tidak melalui proses audisi.

"Proses audisi sangat berbeda dari film-film sebelumnya karena banyak pemain. Selama proses, banyak pemain yang dipertemukan satu demi satu seperti puzzle. Ini bukan mencari yang bisa akting atau tidak, tetapi lebih menggali sebuah koneksi. Apalagi film ini sangat banyak membahas mengenai relationship karena akan ada beragam koneksi dari manusia satu ke manusia lainnya," jelas Angga. 

2. Marchella FP sudah membayangkan Rachel Amanda menjadi karakter Awan 

2. Marchella FP sudah membayangkan Rachel Amanda menjadi karakter Awan 
Instagram.com/marchellafp

Film NKCTHI akan diperankan oleh Rachel Amanda sebagai tokoh utama yang memengaruhi jalannya cerita. Rachel akan berperan menjadi sosok bernama Awan di film ini. 

Jika Mama sudah membaca buku karya ketiga dari Marchella FP ini pasti sudah mengetahui kalau NKCTHI berisikan kumpulan pesan dari Awan yang ditujukkan untuk anaknya di masa depa. Rangkaian kalimat di dalam bukunya yang begitu singkat disertai dengan berbagai ilustrasi sederhana tentu membuat banyak orang penasaran dengan sebuah adaptasi dari NKCTHI. 

"Aku memang sudah ada pikiran sosok yang cocok jadi Awan," kata Marchella.

Sejak proses penulisan buku NKCTHI, Marchella sudah terbayang kalau sosok Rachel Amanda sangat cocok untuk memerankan Awan. 

Editors' Picks

3. Putri Marino dan Chicco Jerikho perdana main film bersama

3. Putri Marino Chicco Jerikho perdana main film bersama
Popmama.com/Fx Dimas Prasetyo

Usai sempat vakum dari dunia akting setelah melahirkan anak pertamanya bernama Surinala Carolina Jarumilind, sekarang Putri Marino kembali berakting bersama sang Suami dalam sebuah produksi film yang sama.

"Sebenarnya cukup deg-degan untuk terlibat bersama dalam satu film apalagi sekarang sudah ada Suri. Sempat kepikiran nanti akan menjaga anaknya seperti apa. Terlepas dari itu, ajakan untuk main film ini tentu cukup membahagiakan apalagi sudah lama vakum kurang lebih dua tahun," ucap Putri Marino ketika ditemui bersama Putri di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (7/8).   

Mama satu anak ini merasa bahagia karena film NKCTHI jika berada di tangan yang tepat, maka bisa menghasilkan sebuah karya indah. 

"Buku NKCTHI memang kalau dibaca hanya sepenggal kalimat puisi saja, tetapi keterlibatan saya pribadi di film ini sangat super nggak sabar apalagi akan diangkat ke layar lebar bersama Visinema Pictures," ucap Chicco ketika ditemui bersama Putri di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (7/8). 

Di tengah-tengah kesibukan keduanya yang akan segera menjalani proses syuting NKCTHI pada bulan September nanti, Chicco ingin istrinya memiliki asisten karena sejauh ini tidak ada. Keduanya pun berkemungkinan akan tetap membawa Suri ke lokasi syuting. 

Semoga Chicco dan Putri Marino bisa membagi waktu selama proses syuting NKCTHI nanti ya, Ma. 

4. Marchella FP sempat melakukan karantina untuk film ini 

4. Marchella FP sempat melakukan karantina film ini 
Popmama.com/Ashariarief

Awan, karakter utama di film NKCTHI dari waktu proses bikin buku, aku bayangin “kalau Awan ada di kehidupan nyata dia kayak siapa ya?”. 

Ada 2 nama yang muncul waktu itu, salah satunya Rachel Amanda (jujur, dari waktu proses buku, aku screenshot foto di IG, buat dikirim ke sahabat untuk bilang. “Kalau Awan itu hidup, gw kebayangnya kayak dia”). 

Pas lagi karantina di Bali bareng tim Visinema. Nama pertama yang mas Angga sebut sama (dan nama keduapun sama). 

Begitulah cerita dari Marchella melalui Instagram pribadinya mengenai Awan. Sebagai seorang penulis buku, Marchella cukup intens melakukan brainstorming. 

"Kalau penulisnya terlalu overprotektif, maka film yang dibuat akan kurang berkembang. Dalam proses adaptasi, film maker perlu mengadaptasi dari medium buku ke medium yang baru. Marchella cukup bisa diajak brainstorming," ucap Angga. 

5. Film NKCTHI akan hadir memberikan beragam pesan positif

5. Film NKCTHI akan hadir memberikan beragam pesan positif
Dok. IDN Media

Marchella FP bersama dengan Visinema Pictures siap untuk memasuki tahap proses syuting film NKCTHI di awal bulan September mendatang. Kali ini, Visinema bekerja sama dengan IDN Media, XRM Media dan Blibli.com dalm memproduksi film yang sudah dinantikan oleh penggemar NKCTHI.

Memahami dampak positif yang dapat dibawa film ke kehidupan manusia, IDN Media pun memasuki industri film dengan menjadi Produser Eksekutif NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini). Winston Utomo percaya kalau film ini dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat tanah air, terutama Millennials dan Gen Z. 

"Pas diceritakan sama Angga tentang buku ini, saya merinding. Ceritanya sangat bagus dan seperti bertemu jodoh untuklah salah satu alasan IDN Media mau bekerja sama untuk mengerjakan film NKCTHI. Selain itu, ada kesamaan visi dari Visimena dan IDN Media karena berkeinginan memberikan perubahan positif untuk masyarakat melalui sebuah cerita. Saya berharap dari film ini bisa membawa pengaruh positif, khususnya bagi generasi Millennials dan Gen Z," jelas Winston Utomo. 

Itulah beberapa fakta unik dibalik film NKCTHI yang akan segera diproduksi tahun ini. Kita nantikan saja tahun 2020 nanti ya, Ma!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;