Sudah Punya Pilihan Nama Anak Kedua, Ini Alasan Rini Yulianti Masih Menunda Kehamilan

Xavier menjadi salah satu alasan untuk Rini Yulianti menunda anak kedua

28 Januari 2020

Sudah Pu Pilihan Nama Anak Kedua, Ini Alasan Rini Yulianti Masih Menunda Kehamilan
Popmama.com/Michael Andrew

Keputusan untuk berapa banyak anak yang dimiliki dalam setiap keluarga memang sepenuhnya ada di tangan masing-masing pasangan suami istri. Setuju nggak, Ma?

Memiliki banyak anak memang dipercaya memberikan rezeki lebih untuk sebuah keluarga. Namun, perlu diingat bahwa setiap pasangan suami istri di dalam keluarga memiliki prinsip tersendiri ketika harus fokus mengurus anak pertamanya atau justru ingin kembali menambah momongan. 

Sama halnya dengan Rini Yulianti yang kini telah menjadi Mama dari satu orang anak bernama Xavier Young Min Ha atau yang dipanggil Xavier. Jagoan kecil Rini ini telah menjadi bintang hatinya apalagi saat pertemuan pertama mereka pada tanggal 3 November 2019 lalu. 

Sama seperti para Mama lainnya saat melahirkan, pertemuan pertama Rini dan Xavier tentu sangat berkesan dan tak akan mungkin terulang kembali. 

Bicara mengenai memiliki seorang adik untuk Xavier, Rini saat diwawancarai Popmama.com memang ingin namun masih menunda karena masih mau fokus melihat pertumbuhan serta perkembangan Xavier di keluarga kecilnya. 

Jika Mama ingin mengetahui cerita dari Rini Yulianti mengenai perkembangan Xavier, alasan lengkap belum mau menambah momongan hingga bocoran untuk nama anak keduanya nanti, kali ini Popmama.com telah melakukan wawancara eksklusif disela-sela pemotretan Millennial Mama of the Month edisi Januari 2020

Simak keseruan cerita dari Rini yuk, Ma!

1. Xavier menjadi salah satu alasan untuk Rini Yulianti menunda kehamilan 

1. Xavier menjadi salah satu alasan Rini Yulianti menunda kehamilan 
Popmama.com/Michael Andrew

Ketika memiliki banyak anak bukan tidak mungkin kalau akan ada tanggung jawab baru yang harus dipikul oleh orangtua, termasuk Mama dan Papa. Apalagi keputusan untuk menambah anak lagi harus disepakati terlebih dahulu karena ada banyak hal yang perlu menjadi pertimbangan, termasuk kesiapan dalam membagi perhatian seadil-adilnya sebagai orangtua. 

Rini Yulianti pun memiliki alasan tersendiri yakni ingin fokus mengurus anak pertama, sehingga masih enggan menambah adik untuk Xavier. Setiap keluarga memang memiliki keputusan masing-masing, namun ada pembelajaran serta inspirasi yang dapat dipetik dari keputusan Rini ini yaitu anak pertama menjadi prioritas terpenting sebelum hingga pada akhirnya kembali memiliki momongan. 

"Saat ini tidak mau menambah anak dulu, karena sekarang punya Xavier sudah membuat saya bersyukur sekali. Jika suatu saat lagi nambah pun akan lebih bersyukur. Namun untuk saat ini, saya sendiri masih mau fokus untuk membesarkan Xavier," ucap Rini. 

Tak hanya fokus mengurus anak pertama, Rini ingin memberikan seluruh cinta dan kasih sayang untuk jagoan kecilnya. Hal ini dikarenakan Rini dan sang Suami sudah menanti kurang lebih 3,5 tahun untuk memiliki anak pertama. 

"Apalagi sebelum bertemu Xavier, saya pun merasakan bagaimana lamanya menunggu kehadiran anak pertama. Jadi, saya dan suami masih ingin menikmati momen-momen perkembangan dan pertumbuhan Xavier. Kalau misalnya nambah satu anak lagi sekarang nanti fokus ke Xavier pun tentu akan berbeda," jelas Rini. 

Editors' Picks

2. Rini Yulianti berharap memiliki tiga orang anak keluarga kecilnya 

2. Rini Yulianti berharap memiliki tiga orang anak keluarga kecilnya 
Popmama.com/Michael Andrew

Ketika berbicara tentang jumlah anak yang diinginkan usai menikah, setiap orang pasti memiliki jawaban yang berbeda-beda begitu juga dengan Rini Yulianti. Walau saat ini Rini masih belum ingin menambah momongan karena fokus mengurus Xavier, namun kepada Popmama.com dirinya mengatakan berharap nanti memiliki tiga orang anak.  

Dalam keputusannya untuk menunda, Rini ingin meluruskan juga kalau ia dan sang Suami melakukan hal ini bukan karena ingin memanjakan Xavier. 

"Bukan berarti saya ingin memanjakan Xavier, hanya saja sebagai orangtua ingin melihat perkembangan dia atau mau fokus menjaga dia. Intinya saya berusaha menjadi orangtua dan seorang Mama yang baik dengan menikmati segala proses," ujar Rini ketika diwawancarai di kediamannya.   

Tak hanya sekadar ucapan untuk fokus dalam hal mengurus Xavier, Rini dan putra pertamanya selalu meningkatkan bonding dengan melakukan segala kegiatan bersama-sama. 

"Kalau tidak ada bonding, rasa saling sayang antara orangtua dan anak menjadi kurang hangat. Sebenarnya ada banyak kegiatan yang dilakukan saya dan Xavier dalam meningkatkan bonding. Bahkan ada satu rutinitas sebelum tidur yang selalu kita berdua lakukan yaitu baca buku," ucap Rini. 

Rini pun menambahkan ada banyak hal sederhana yang bisa dilakukan untuk meningkatkan bonding antara orangtua dengan anak seperti mengajaknya bercanda, main bersama hingga komunikasi meskipun si Kecil masih belum mengerti sepenuhnya. 

3. Ada keinginan memiliki anak perempuan dan telah mempersiapkan sebuah nama

3. Ada keinginan memiliki anak perempuan telah mempersiapkan sebuah nama
Popmama.com/Michael Andrew

Termasuk seseorang yang menyukai anak-anak, Rini berharap nantinya diberikan anak perempuan untuk adik Xavier. 

"Meskipun menerima apa yang sang Pencipta berikan nantinya, saya masih berharap memiliki anak perempuan biar sepasang. Anak perempuan pun saat sudah besar diharapkan bisa mengurus kedua orangtuanya nanti sama seperti saya ke Mama masih dekat hingga sekarang," ucap Rini. 

Tak hanya berharap memiliki anak perempuan saja, namun Rini pun telah memiliki beberapa referensi nama bersama sang Suami. 

Saat ditarik ke belakang sebelum hamil Xavier, Rini dan sang Suami telah memiliki beberapa pilihan nama untuk anak mereka baik berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Berbagai referensi nama itu menjadi sebuah doa tersendiri agar ia cepat hamil. 

"Saat membeli buku referensi nama bayi bahkan sebelum hamil apalagi kebetulan sudah lama kosong juga. Ketika memiliki keinginan untuk memiliki anak tentu sangat besar sekali, jadi sudah mulai membayangkan rasanya mencintai dan mengasuh seorang anak," ucap Rini. 

Dalam perjalanan hidupnya, Rini berpegang teguh bahwa semua yang ada dipikiran dan diiringi dengan doa pasti perlahan-lahan akan dikabulkan oleh sang Pencipta seiring berjalannya waktu. Tak lama setelah itu dengan segala berbagai pemikiran positif serta usaha program hamil, akhirnya Rini pun hamil. 

Beberapa nama lain yang tidak dipilih selain nama Xavier ternyata masih tetap disimpan oleh Rini dalam sebuah notes di ponsel pribadinya. Jika sewaktu-waktu hamil, dirinya pun telah memiliki nama untuk si Kecil karena telah dipersiapkan cukup lama. 

Semoga beberapa pilihan nama lain yang telah dipilih oleh Rini dapat menjadi sebuah doa jika nanti dirinya telah siap kembali memiliki momongan. 

Jika Mama ingin mengetahui keseruan dari Rini Yulianti ketika menjadi Millennial Mama of the Month edisi Januari 2020, simak behind the scenes selama proses photoshoot, yuk!

Terlihat seru saat melihat Rini berpose bersama Xavier ya, Ma!

Nah, itulah beberapa cerita menarik dari Rini Yulianti atas keputusannya yang masih menunda untuk hamil anak kedua karena ingin fokus mengamati perkembangan Xavier dari hari ke hari. 

Dari semua wawancara eksklusif yang telah dilakukan oleh Popmama.com bersama Rini, semoga ada banyak pembelajaran yang bisa dipetik.  

Baca juga: 

Millennial Mama of the Month Edisi Januari 2020 - Rini Yulianti

Production - Popmama.com 
Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Fashion & Beauty Editor - Onic Metheany  
Fashion Stylist – Onic Metheany & Sarrah Ulfah
Reporter – Sarrah Ulfah,  FX Dimas Prasetyo
Social Media - Sekar Retno Ayu
Photographer - Michael Andrew
Asst. Photographer - Alfons Yoshio
Videographer- Moch Reza Fahmi
Video Content Creator - FX Dimas Prasetyo
Art Designer – Astika Alivia Pramesti
Makeup & Hair do - Dorothea Toemion
Rini’s  Wardrobe – Kara Brides
Xavier’s Wardrobe - Mothercare

#MillennialMama of the Month

Rini Yulianti
Millennial Mama

Rini Yulianti

"Menjadi istri dan Mama membuat saya memiliki kepribadian yang baru"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!