7 Rekomendasi Tempat Bukber dengan Konsep Terbaik di Bandung

Sudah memilih tempat bukber terbaik belum nih, Ma?

20 Mei 2019

7 Rekomendasi Tempat Bukber Konsep Terbaik Bandung
Unsplash/Praveen Gupta

Mencari tempat buka puasa memang gampang-gampang susah ya, Ma. Apalagi saat harus mencari rekomendasi untuk buka puasa bersama dengan orang terkasih. 

Selain wisata alam, Bandung juga memiliki segudang wisata kuliner yang murah dan enak di lidah. Sekarang Mama dan keluarga bisa menemukan berbagai tempat kuliner sekaligus panorama alam indah serta konsep kekinian di daerah Bandung. 

Untuk Mama yang masih bingung mencari rekomendasi tempat makan berbuka puasa di daerah Bandung, kali ini Popmama.com telah merangkumnya menjadi 7 rekomendasi. 

Yuk Ma, intip beberapa rekomendasi tempat berbuka puasa yang nyaman!

1. One Eighty

1. One Eighty
Instagram.com/oneeightycoffee

Terkadang tempat buka puasa dipilih karena unik dan belum pernah dikunjungi sebelumnya. Setuju nggak nih, Ma?

Bandung memiliki sebuah tempat dengan konsep yang cukup unik yaitu One Eighty. Saat bukber sama sahabat atau keluarga, Mama bisa makan sekaligus merendam kaki pada sebuah kolam. 

One Eighty seolah memberikan pengalaman baru untuk para pengunjungnya dengan konsep berbeda dengan yang lain. Selain meningkatkan menu berbuka puasa yang lezat, spot yang ada di sini pun bisa dijadikan tempat menarik untuk mengabadikan momen kebersamaan saat bukber. 

Alamat: Jalan Ganeca No.3, Lb. Siliwangi, Kota Bandung. 

2. Baker Street

2. Baker Street
Instagram.com/ruangduduk

Mama termasuk pencinta pastry nggak nih? Jika sedang mencari restoran dengan sajian pastry sebagai menu makanan bukber, Baker Street bisa menjadi pilihan. 

Restoran yang berlokasi di samping jalan daerah Gedung Sate Bandung ini memiliki interior ruangan yang menarik karena didominasi dekorasi serba kayu dengan sentuhan warna pastel. Tempat ini bisa menjadi suasana bukber tambah menarik dengan berbagai sudut-sudut ketika ingin mengabadikan foto bersama. 

Tak hanya cocok untuk tempat bukber saja nih, Ma. Baker Street juga menjual aneka peralatan dapur, seperti apron hingga perlengkapan makan dari kayu. 

Alamat: Jalan Cimandiri No.18, Citarum, Bandung.

3. Pinisi Resto

3. Pinisi Resto
Instagram.com/pilotlieur

Buka puasa menjadi momen yang tidak ada terlupakan ketika terlaksana dengan baik dan berkesan. 

Untuk Mama yang tinggal atau mengunjungi Bandung Selatan, cobalah sesekali memiliki pengalaman bukber di kapal mewah yang terletak di kawasan Glamping Lakeside. 

Beranjak ke Bandung Selatan, kamu akan menemukan kapal mewah dalam kawasan Glamping Lakeside. Untuk merasakan suasana bukber yang mengesankan, Mama hanya membayar tiket masuk ke Glamping Lakeside sebesar Rp 20.000 per-orang. 

Selain merasakan udara yang sejuk, bukber kalo ini bisa sekaligus menikmati pemandangan indah secara 360 derajat untuk melepas penat. 

Alamat: Glamping Ciwidey Situ Patenggang, Bandung.

Editors' Picks

4. Lereng Anteng Panoramic Coffee

4. Lereng Anteng Panoramic Coffee
Instagram.com/foodirectory

Menghabiskan waktu bersama orang terkasih ketika buka puasa bisa dilakukan di mana saja. Saat mencari tempat yang sejuk sekaligus pemandangan indah, Mama bisa datang ke Lereng Anteng Panoramic Coffee. 

Tempat ini dikemas dengan sederhana, namun memberikan kesan karena konsep panoramic coffee place dan bisa menikmati nuansa Cimbuleuit yang sejuk. 

Lereng Anteng Panoramic Coffee memiliki tiga pilihan tempat yang nyaman yaitu indoor, semi outdoor, dan outdoor. 

Di tempat ini terdapat beberapa menu andalan seperti kue cubit, pisang goreng hingga cireng rujak. Harganya makanan dan minuman di tempat pun terbilang murah, sehingga ramah kantong. 

Alamat: Kampung Pagermaneuh, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat.

5. Dusun Bambu Family Leisure Park

5. Dusun Bambu Family Leisure Park
Instagram.com/dusun_bambu

Memiliki tempat untuk bukber sekaligus menikmati suasana pemandangan alam menjadi dambaan semua orang ya, Ma. 

Dusun Bambu bisa menjadi salah satu pilihan karena memiliki beberapa fasilitas yang terbaik seperti wisata alam, penginapan, aktivitas outbond hingga tempat makan yang asri. Saat ngabuburit menunggu waktu berbuka, Mama bisa mengeksplorasi beberapa fasilitas di tempat ini. 

Selain itu, Dusun Bambu termasuk ekowisata yang memiliki bentuk konservasi bambu dengan konsep 7E seperti Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika, Estetika dan Entertainment.

Saat mengunjungi Dusun Bambu Family Leisure Park akan terdapat dua macam restoran yang mempunyai ciri khasnya masing-masing. Burangrang menyajikan makanan dengan khas Indonesia sekaligus ditemani dengan suasana alam yang indah. Selain itu, ada Purbasari yang menawarkan menu-menu makanan Sunda. 

Alamat: Jalan Kolonel Masturi KM. 11 Kartawangi, Cisarua Kabupaten Bandung Barat. 

6. Miss Bee Providore

6. Miss Bee Providore
Instagram.com/missbee_providore

Berkumpul dengan orang-orang terkasih tentu membutuhkan tempat yang nyaman apalagi jika ingin menghabiskan waktu cukup lama. Berbicara soal tempat makan di Bandung pasti akan ada beragam pilihan, namun belum tentu semuanya nyaman dan sesuai kriteria. 

Jika Mama ingin berbuka puasa dengan konsep restoran bersuasana outdoor ataupun indoor, Miss Bee Providore bisa menjadi pilihan. Bahkan sambil menghabiskan waktu ngabuburit, Mama bisa berfoto-foto di tempat ini. 

Menu makanannya juga cukup bervariasi dengan harga yang cukup ramah di kantong, mulai dari western maupun makanan bercita rasa Nusantara. Usahakan datang lebih awal karena tak jarang harus waiting list terlebih dahulu karena ramai pengunjung. 

Alamat: Jalan Rancabentang No.11A, Ciumbuleuit, Bandung. 

7. Burgundy Dine & Wine

7. Burgundy Dine & Wine
burgundy.co.id

Lembang menjadi salah satu tempat yang sejuk dan nyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Daerah ini seolah menawarkan sensasi udara yang segar sejak menyejukkan. 

Jika Mama bersama teman atau keluarga sedang berada di daerah Lembang berarti tidak ada salahnya untuk mengunjungi Burgundy Dine & Wine saat waktu berbuka puasa. 

Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan menu makanan dari western hingga tradisional. Mama sekeluarga bisa memilih beberapa menu makanan seperti nasi goreng, iga bakar, steak dan pizza. 

Selain tempat yang nyaman, suasananya akan semakin mendukung dengan pemandangan hutan, gunung dan alam hijau. Bisa sekaligus melepas stres dan meningkatkan kualitas hubungan bersama keluarga lewat tempat ini. 

Alamat: Jalan Raya Maribaya No 163, Lembang, Bandung.

Itulah beberapa rangkuman pilihan tempat terbaik yang bisa dijadikan rekomendasi ketika ingin buka puasa, khususnya di kawasan Bandung. 

Sudah diberikan rekomendasi berarti usahakan tidak salah pilih tempat ya, Ma!

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!