Biodata dan Profil Achmad Megantara, Jadi Bima di 'KKN di Desa Penari'

Akting yang dimainkan oleh Achmad Megantara dalam 'KKN di Desa Penari' menarik perhatian publik

11 Mei 2022

Biodata Profil Achmad Megantara, Jadi Bima 'KKN Desa Penari'
Instagram.com/megantaraaa

Sering melihatnya di sinetron maupun film tentu membuat Mama sudah tak asing lagi dengan aktor Achmad Megantara. Baru-baru ini, dirinya menarik perhatian publik berkat peranan yang dimainkan dalam 'KKN di Desa Penari'.

Film yang baru dirilis tersebut bukanlah film pertama baginya, Ma. Bahkan tidak hanya dunia akting, dirinya juga pernah menjajal dunia musik dengan membuat proyek duo, lho. Mungkin sebagian dari Mama belum terlalu tahu akan hal ini.

Nah, supaya dapat mengenal lebih dalam akan sosok Achmad Megantara, ada baiknya Mama mengetahui biodata dan profilnya terlebih dahulu.

Dirangkum dari berbagai sumber, kali ini Popmama.com telah menghimpun biodata dan profil Achmad Megantara.

Yuk Ma, kenal lebih dalam melalui biodata dan profilnya berikut ini!

Biodata Singkat Achmad Megantara

Biodata Singkat Achmad Megantara
Instagram.com/megantaraaa
  • Nama Lengkap: Achmad Megantara
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 27 Desember 1996
  • Usia: 25 tahun
  • Profesi: Aktor, model
  • Agama: Islam
  • Istri: Asri Faradila Sam Putri
  • Akun Instagram: @megantaraaa

Tidak hanya melalui biodata singkatnya saja, Mama juga bisa mengenal lebih dalam akan sosok Achmad Megantara melalui fakta mengenai profilnya. Berikut beberapa fakta profil yang berhasil dihimpun tentang Achmad Megantara, antara lain:

1. Karier akting dalam dunia hiburan Indonesia

1. Karier akting dalam dunia hiburan Indonesia
Instagram.com/megantaraaa

Sosok Achmad Megantara bisa dibilang masih tergolong sebagai pendatang baru dalam dunia hiburan Indonesia. Ia sendiri baru mengawali kariernya pada 2015 dengan membintangi FTV yang berjudul 'Berpacu Mengejar Pempek Melodi'.

Sejak itulah, tawaran untuk berakting di sinetron hingga film mulai berdatangan pada dirinya. Achmad Megantara pernah bermain sinetron, beberapa diantaranya seperti 'Catatan Si Boy The Series' (2016), 'The East' (2017), sampai 'Love Story The Series' (2021).

Sementara untuk film layar lebar, Achmad Megantara sudah membintangi berbagai judul film seperti, '13: The Haunted' (2018), 'Kembalinya Anak Iblis' (2019), 'Rasuk 2' (2020), 'Backstage' (2021), dan 'KKN di Desa Penari' (2022).

Tidak hanya film dan sinetron saja, dirinya juga pernah menunjukkan kemampuan akting yang dimiliki di beberapa webseries seperti 'Heart' (2019), 'Lubang Kunci' (2020), dan 'Dunia Maya' (2021).

Editors' Picks

2. Resmi menikah dengan Asri Faradila

2. Resmi menikah Asri Faradila
Instagram.com/megantaraaa

Setelah bertunangan sejak Oktober 2021 lalu, Achmad Megantara resmi mengakhiri masa lajangnya dengan meminang Asri Faradila Sam Putri pada 22 Januari 2022.

Akad pernikahan yang dilangsungkan mereka mengusung adat Bugis, sementara resepsinya menggunakan tema Internasional.

Meski pasangan ini terpaut perbedaan usia enam tahun, hal tersebut tidak mengurungkan niat Achmad Megantara untuk menikahi Asri Faradila.

Ia bahkan mengatakan tidak akan menunda mempunyai momongan karena ingin memiliki anak yang usianya tidak berbeda jauh dengan dirinya dan sang istri.

3. Pernah merilis lagu bersama Rey Mbayang

3. Pernah merilis lagu bersama Rey Mbayang
Instagram.com/megantaraaa

Tidak hanya menunjukkan keahliannya di dalam dunia akting, Achmad Megantara juga pernah menunjukkan bakatnya di dunia musik dengan merilis lagu bersama Rey Mbayang.

Keduanya diketahui pernah terlibat proyek duo saat tahun 2016 lalu. Mungkin Mama sendiri baru tahu akan hal ini, ya.

Adapun proyek yang mereka buat adalah Duo Reygan, dimana Rey Mbayang sebagai pengisi vokal, sementara Achmad Megantara sebagai gitraris. Lagu yang dirilis oleh mereka berjudul 'Terindah di Hidupku'.

4. Hobi bermain sepakbola

4. Hobi bermain sepakbola
Instagram.com/megantaraaa

Dilansir dari akun Instagram pribadinya, Achmad Megantara diketahui memiliki hobi yaitu bermain sepakbola.

Momen saat dirinya bermain sepakbola bersama teman-temannya pun tidak ketinggalan untuk diabadikan dan diunggah di akun Instagramnya.

5. Menarik perhatian publik karena perannya dalam 'KKN di Desa Penari'

5. Menarik perhatian publik karena peran dalam 'KKN Desa Penari'
Instagram.com/megantaraaa

Baru-baru ini Achmad Megantara menarik perhatian publik melalui aktingnya sebagai Bima dalam film 'KKN di Desa Penari' yang baru rilis beberapa waktu lalu, Ma.

Dalam film tersebut, ia berakting sebagai mahasiswa yang tengah menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah paling timur di Jawa.

Tidak hanya itu, dirinya juga terlibat cinta segitiga antara Ayu dan Widya yang berakhir petaka dalam film tersebut. Hal ini dikarenakan, Bima melakukan perbuatan yang melanggar norma masyarakat.

Hingga kini, film yang ia mainkan tersebut telah ditonton lebih dari 3 juta penonton. Film 'KKN di Desa Penari' ini juga menjadi trending setelah sebelumnya viral di media sosial Twitter dengan kisah yang sama. Apakah Mama sudah nonton film yang satu ini?

Itulah rangkuman informasi tentang biodata dan profil yang sudah dikumpulkan dari berbagai sumber mengenai sosok Achmad Megantara. Semoga adanya informasi ini, Mama jadi lebih mengenal dan tahu tentang Achmad Megantara, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk