5 Fakta Menarik Serial Drakor 'Going to You at a Speed of 493km'

Jangan sampai ketinggalan akan keseruan di setiap episodenya ya, Ma!

28 Mei 2022

5 Fakta Menarik Serial Drakor 'Going to You at a Speed of 493km'
Dok. Disney+ Hotstar Indonesia

Kemunculan drama Korea berjudul 'Going to You at a Speed of 493km' turut melengkapi deretan konten berkualitas yang hadir di layanan streaming Disney+ Hotstar.

Bagi Mama yang belum tahu, serial dengan genre sport romcom ini menceritakan kisah antara dua karakter utama, Park Tae-joon (Chae Jong-hyeop) dan Park Tae-yang (Park Ju-hyun), yang merupakan pasangan ganda campuran badminton.

Drama ini dikemas secara ringan dengan sentuhan komedi, dan menceritakan tentang kehidupan anak muda dalam dunia olahraga.

Nah, disepanjang penayangannya ternyata ada beberapa fakta menarik yang perlu banget Mama ketahui, lho. Kira-kira apa saja fakta menarik dibalik drama Korea (drakor) yang satu ini, ya?

Kali ini Popmama.com telah merangkum 5 fakta menarik drakor 'Going to You at a Speed of 493km' secara lebih detail.

Yuk Ma, cari tahu beberapa fakta menariknya berikut ini!

1. Alur cerita yang menarik

1. Alur cerita menarik
Dok. Disney+ Hotstar Indonesia

Drama ini mengisahkan tentang sebuah kisah romansa yang menarik antar pemain ganda campuran atlet badminton.

Park Tae-yang, atlet perempuan yang berambisi untuk mengembalikan masa kejayaannya di dunia badminton, sedangkan Park Tae-joon adalah atlet laki-laki dengan bakat natural dalam bermain badminton, namun hanya menganggap badminton sebagai pekerjaan semata.

Mereka saling membantu dan mendukung satu sama lain, tanpa saling mengetahui bahwa masing-masing menyimpan kisah masa lalu yang masih menghantui mereka. Rahasia tersebutlah yang akan menguji hubungan Park Tae-yang dan Park Tae-joon.

Editors' Picks

2. Chemistry kuat antar pemain

2. Chemistry kuat antar pemain
Dok. Disney+ Hotstar Indonesia

Memerankan sepasang kekasih dan partner olahraga, keduanya berhasil menunjukkan chemistry yang kuat kepada penonton. Mereka mengungkapkan bahwa selama proses syuting, mereka merasa nyaman berakting bersama.

"Kami bisa berkomunikasi dengan baik, dan kurasa kami menciptakan adegan yang lebih baik dengan membantu satu sama lain," jelas sang aktris.

"Karena Park Ju-hyun berkepribadian santai dan ramah, aku sangat senang selama syuting. Kurasa chemistry kami membaik seiring berjalannya proses syuting," ungkap Chae Jong-hyeop.

3. Chae Jong-hyeop puji Park Ju-hyun saat pertama kali bertemu

3. Chae Jong-hyeop puji Park Ju-hyun saat pertama kali bertemu
Dok. Disney+ Hotstar Indonesia

Saat pertemuan pertama mereka, Chae Jong-hyeop langsung merasa kagum dengan Park Ju-hyun, dan memujinya karena memiliki mata yang indah.

Sebaliknya pun, kesan pertama sang aktris ketika pertama kali bertemu dengan Chae Jong-hyeop sangat baik. Chae Jong-hyeop selalu tersenyum saat berinteraksi dengannya, sehingga ia langsung merasa Chae Jong-hyeop adalah orang yang baik dan pengertian.

4. Dibintangi oleh berbagai pemain terkenal

4. Dibintangi oleh berbagai pemain terkenal
Dok. Disney+ Hotstar Indonesia

Selain Chae Jong-hyeop dan Park Ju-hyun, drama ini juga diramaikan oleh deretan pemain terkenal seperti Jo Han-chul yang berperan sebagai Lee Tae-sang, pelatih badminton klub Yunis.

Lalu ada juga Kim Mu-jun, yang berperan sebagai Yuk Jung-hwan, mantan sahabat Tae-yang dan sesama anggota klub Yunis.

Tidak hanya itu saja, drama ini juga dibintangi oleh Park Ji-hyun, Seo Ji-hye, Choi Seung-yoon, Jo Soo-hyang, Kwon So-hyun, In Gyo-jin, dan masih banyak lagi.

5. Sutradara ungkap alasan pilih Chae Jong-hyeop dan Park Ju-hyun

5. Sutradara ungkap alasan pilih Chae Jong-hyeop Park Ju-hyun
Dok. Disney+ Hotstar Indonesia

Sutradara drama ini, Jo Woong, mengungkapkan bahwa ia sangat senang dengan akting yang dilakukan oleh kedua pemain utama. Ia juga bahkan menyatakan bahwa sejak awal memang sudah mengincar Chae Jong-hyeop dan Park Ju-Hyun khusus drama ini.

"Park Ju-hyun memiliki pesona yang kuat dan aku menyukai caranya dalam mengekspresikan kesedihan. Karakter Park Tae-yang berani mengatakan apa yang ingin dia katakan, tapi dia menyimpan luka," ungkap Jo Woong.

"Sedangkan Chae Jong-hyeop adalah aktor baru yang sudah lama kuperhatikan. Setelah pertemuan pertama kami di awal tahun lalu, aku tidak memikirkan aktor lain selain Chae Jong-hyeop. Jadi kami melakukannya bersama-sama," lanjutnya.

Jadi itulah informasi tentang 5 fakta menarik dibalik drama Korea 'Going to You at a Speed of 493km' yang berhasil dirangkumkan. Membaca beberapa fakta ini tentu akan membuat Mama jadi semakin tidak sabar untuk menyaksikannya.

Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan keseruan setiap episodenya ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk