5 Fakta Serial Jepang He’s Expecting, Kisah Laki-Laki Hamil

Fakta serial Jepang 'He’s Expecting' perjalanan laki-laki hamil, salah satunya adaptasi dari manga

25 April 2022

5 Fakta Serial Jepang He’s Expecting, Kisah Laki-Laki Hamil
moneycontrol.com

Sejak merilis posternya pada 2021 lalu, serial ‘He’s Expecting’ sudah berhasil menarik perhatian publik. Bukan tanpa sebab, poster tersebut menampilkan sang laki-laki yang berperut besar, seperti sedang mengandung.

Ternyata, serial Netflix asal negara Jepang itu memang mengisahkan tentang laki-laki hamil. Dorama ‘He’s Expecting’ menceritakan seorang laki-laki bernama Kentaro yang mendadak hamil dan bimbang apakah melanjutkan kehamilannya atau tidak.

Wah, unik banget ya konsep ceritanya? Kali ini Popmama.com telah merangkum deretan fakta serial jepang ‘He’s Expecting’ tentang laki-laki yang hamil. Penasaran kan, Ma?

Simak deretan faktanya di bawah ini, yuk!

1. Adaptasi dari manga

1. Adaptasi dari manga
otaquest.com

Dorama ‘He’s Expecting’ merupakan serial yang diadaptasi dari manga karya Eri Sakai. Terbit pada tahun 2012, keputusan untuk menjadikan manga ini menjadi sebuah live-action dalam bentuk serial baru resmi diumumkan pada 2021 lalu.

Meski begitu, sebenarnya persiapan untuk pembuatan live-action dari manga yang berjudul ‘Hiyama Kentaro no Nishin’ ini sudah dilakukan sejak lama. Diketahui bahwa serial ‘He’s Expecting’ sudah dikembangkan sejak dua tahun sebelum diumumkan.

Editors' Picks

2. Dibintangi oleh aktor ternama

2. Dibintangi oleh aktor ternama
aminoapps.com & 13oysandm3n.wordpress.com

Selain karena alur ceritanya yang unik, aktor yang berperan di serial ‘He’s Expecting’ ini juga menjadi daya tarik bagi penonton. Diketahui, dorama ini dibintangi oleh aktor dan produser Takumi Saitoh sebagai karakter utama Kentaro.

Takumi beradu akting dengan aktris Juri Ueno yang berperan sebagai Aki Seto. Pada serial ‘He’s Expecting’, Juri menjadi partner sekaligus orangtua dari bayi yang ada di dalam kandungan kekasihnya, Takumi.

3. Karya serial pertama sang sutradara

3. Karya serial pertama sang sutradara
asianmoviepulse.com

Dorama yang rilis pada Maret 2022 lalu itu diketahui berada di bawah arahan sutradara Yuko Hakota. Ternyata, serial ‘He’s Expecting’ ini menjadi karya serial pertama sang sutradara lho, Ma. 

Diketahui, sebelum mengarahkan dorama ini, Yuko debut pada tahun 2019. Akan tetapi, karya debut Yuko adalah sebuah film yang berjudul ‘Blue Hour’. Sehingga, ini menjadi project panjang pertama yang dieksekusi oleh Yuko.

4. Erat kaitannya dengan isu sosial

4. Erat kaitan isu sosial
Netflix.com

Dorama yang mengangkat kisah unik dan nyeleneh ini nyatanya memiliki makna yang mendalam. Serial ‘He’s Expecting’ berusaha meningkatkan awareness masyarakat mengenai kehamilan serta realita bahwa orang hamil masih dipandang sebelah mata.

Padahal, menjadi orang hamil bukanlah hal yang mudah. Selain itu, serial ‘He’s Expecting’ juga mampu menyajikan bagaimana masyarakat begitu memetakan antara laki-laki dan perempuan.

Seputar peran mereka ataupun hal yang harus dan tidak boleh dilakukan.

5. Berpotensi untuk hadir season kedua

5. Berpotensi hadir season kedua
anime-planet.com | jpbookstore.com

Meski Netflix dan TV Tokyo selaku produsen dorama ini belum memberi pernyataan, tetapi terdapat kemungkinan bahwa serial ini akan hadir dalam season kedua. Hal ini karena Sekai merilis manga lanjutan pada Agustus 2019 hingga September 2020. 

Manga yang berjudul ‘Kentaro Hiyama’s First Pregnancy: Childcare Edition’ itu masih menceritakan kehidupan Kentaro sebagai seorang papa. Kali ini, Kentaro menghadapi berbagai rintangan dalam mengurus seorang bayi.

Itulah deretan fakta serial jepang ‘He’s Expecting’ tentang laki-laki yang hamil. Telah tayang pada akhir Maret 2022 lalu, Mama tertarik nggak nih untuk menyaksikan dorama ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk