Kata-Kata Bijak Barack Obama dan Michelle Obama Mengenai Parenting

Ini dia kutipan mengenai parenting dari Barack Obama dan istri

4 Desember 2019

Kata-Kata Bijak Barack Obama Michelle Obama Mengenai Parenting
time.com
Mesranya Barack Obama dan Michelle Obama, ya!

Barack Obama mantan Presiden Amerika Serikat yang mencetak sejarah sebagai Presiden berkulit hitam pertama di negara tersebut. Barack Obama dan sang istri, Michelle Obama, terus menjadi inspirasi bagi penduduk Amerika Serikat, bahkan di dunia.

Kedua nama sosok berpengaruh tersebut juga meninggalkan kesan yang positif melalui kinerja dan perhatiannya pada dunia secara keseluruhan.

Salah satunya, mereka turut memperhatikan masa depan generasi selanjutnya, di mana keduanya menyebut bahwa hal tersebut dapat berhasil dibangun melalui pendidikan yang kondusif dalam keluarga, sebagaimana dilansir dari laman huffpost.com.

Nah, di bawah ini adalah 10 kutipan mengenai parenting dari Barack Obama dan Michelle Obama. Yuk, simak bersama-sama!

Barack Obama

Barack Obama
thenation.com

Selama ini, dunia melihat Barack Obama sebagai tokoh dunia yang berpengaruh. Namun, bagi keduanya anaknya yang bernama Malia dan Sasha, Barack Obama adalah seorang ayah yang mencintai mereka dan ikut mengasuh mereka sama seperti Papa.

Peran itu kerap diperlihatkannya saat spotlight menyorot guna memberikan contoh yang positif untuk diikuti oleh para Papa di seluruh dunia.

Sebagai tambahan, Barack Obama-pun turut membuka suara mengenai pengalaman sekaligus pandangannya terhadap peran seorang Papa.

1. Arti dari seorang Papa?

1. Arti dari seorang Papa
jezebel.com

"Setiap ayah memiliki tanggung jawab untuk melakukan segalanya dengan benar untuk anak." (2012)

2. Hal yang harus diperhatikan seorang Papa

2. Hal harus diperhatikan seorang Papa
edition.cnn.com

"Sebagai seorang ayah, kita harus terlibat di dalam kehidupan anak-anak, bukan hanya jika keadaannya mendukung atau mudah, dan juga bukan ketika mereka baik-baik saja. Sebaliknya, ini harus dilakukan saat keadaan sulit dan mereka sedang kesusahan. Itu merupakan waktu di mana mereka sangat membutuhkan Papa." (2009)

3. Hal yang patut diterapkan dalam keseharian Papa

3. Hal patut diterapkan dalam keseharian Papa
time.com

"Banyak dari kita yang memiliki Papa yang menunjukkan contoh dalam keseharian, yang dimaksudkan agar kita menjadi orang berkarakter tersebut. Baik Papa kandung maupun tidak, mereka mendidik kita melalui encouragement, pertanyaan yang juga mereka jawab, batasan-batasan yang ditetapkan dan kekuata yang mereka tunjukkan dalam kesulitan." (2012)

4. Apa yang dibutuhkan anak dari Papa?

4. Apa dibutuhkan anak dari Papa
uk.businessinsider.com

"Di atas segalanya, anak-anak membutuhkan cinta yang tak terbatas oleh situasi maupun kondisi, baik ketika mereka berhasil maupun melakukan kesalahan, begitu juga saat kehidupan baik-baik saja dan juga sulit." (2011)

Editors' Picks

5. Semua Papa bisa mendidik anak

5. Semua Papa bisa mendidik anak
huffingtonpost.com

"Setiap dari kita dapat mendorong anak-anak untuk mematikan video games dan memilih buku. Semua Papa dapat menyiapkan makanan yang sehat untuk anak dan pergi keluar serta bermain bola bersama anak. Kita pun juga bisa mendidik anak mengenai apa yang salah dan benar, dan menunjukkan melalui contoh nyata yang fokus pada nilai memperlakukan orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan." (2011)

Michelle Obama

Michelle Obama
cnn.com

Sama seperti Barack Obama, Michelle Obama tentu saja dipandang sebagai sosok yang menginspirasi dunia karena keterlibatannya di dunia politik dalam mengupayakan kedamaian dan keamanan negara Amerika Serikat maupun dunia.

Meski begitu, di samping hal tersebut, Michella Obama sebenarnya hanyalah seorang Mama yang bekerja atau working mom, di mana proses tumbuh kembang kedua anaknya selalu menjadi prioritas utama. Tidak aneh, Malia dan Sasha turut menjadi panutan yang positif bagi anak-anak ABG di seluruh dunia.

Hal tersebut berhasil diwujudkan karena penerapan pola asuh yang baik. Michelle Obama-pun membeberkannya dalam berbagai kesempatan. Dilansir dari Huffpost, berikut adalah kutipan terkait parenting tips dari Michelle Obama

6. Pandangan terhadap peran Mama

6. Pandangan terhadap peran Mama
today.com

"Aku sangat mencinta kedua anak perempuanku lebih dari apapun di dunia, lebih dari kehidupan ini. Dan ini merupakan bagian dari siapa aku. Itu kenapa, bagiku, menjadi seorang Mama selalu merupakan pekerjaan nomor satu." (2011)

7. Tujuan dari mengasuh anak

7. Tujuan dari mengasuh anak
parenting.com

"Ini semua tentang meninggalkan hal-hal yang lebih baik untuk kehidupan anak-anak. Inilah tujuan dari kita membangun negara ke depannya, dengan kita bersatu demi anak-anak." (2016)

8. Pentingnya mencintai anak dan diri sendiri

8. Penting mencintai anak diri sendiri
frontpageafricaonline.com

"Ketika aku bangun dan bekerja, aku selalu melakukannys untuk anak-anak dan juga diriku sendiri, karwna aku berhapa anak-anak melihatku sebagai sosok Mama yang mencintai mereka dengan tulus, melakukan segalannya untuk mereka, tetapi juga melakukan hal yang sama untuk diri sendiri. Ini merupakan bagian dari mendidik anak bahwa mereka juga perlu untuk memasukkan diri sebagai prioritas utama." (2012)

9. Ingatlah hal ini saat Mama merasa lelah

9. Ingatlah hal ini saat Mama merasa lelah
chicago.suntimes.com

"Apabila kita bertengkar dengan anak-anak kita karena berbagai alasan (seperti: makanan, mereka menolak bergabung dengan kita untuk berjalan-jalan ke taman dan lainnya), di mana kita juga memiliki hal lain yang harus diperhatikan seperti sekolah anak dan komunitas kita, Mama haruslah mengingat bahwa semua orangtua melalui hal yang sama. Kita harus ingat bahwa kita semua bersama-sama." (2011)

10. Mengapa Mama juga harus menjaga sikap dan perkataan?

10. Mengapa Mama juga harus menjaga sikap perkataan
indianapublicmedia.org

"Dengan setiap kata yang kita ucapkan, denpan setiap perbuatan yang kita sikapi, kita tentu tahu bahwa anak-anak memperhatikan kita. Kita, sebagai orangtua, adalah role model utama mereka." (2016)

Di akhir kata, Barack Obama dan Michelle Obama pun tidak pernah lupa untuk membanggakan kedua anak perempuan mereka. Salah satunya Barack Obama sangat bahagia melihat anak-anak tumbuh sebagai sosok yang menghargai perbedaan.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.