Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Rekomendasi Tempat Makan Plant Based yang Sehat dan Tetap Lezat

Yuk, mulai hidup sehat dengan mengganti pola makan yang sehat

28 April 2021

5 Rekomendasi Tempat Makan Plant Based Sehat Tetap Lezat
Pexels/foodie-fact

Di era moderen seperti saat ini, ada banyak perubahan yang terjadi. Salah satunya perubahan makanan yang menjadi pemicu banyaknya orang alami obesitas dan masalah kesehatan lainnya.

Dengan adanya berbagai keluhan tersebut, kini banyak orang beramai-ramai memperbaiki pola hidup mereka melalui makanan yang dikonsumsinya. Seperti diet plant based yang saat ini banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Diet plant based disebut debagai diet yang lebih sehat dan aman untuk seseorang yang ingin menurunkan berat badannya atau untuk sekedar mengatur pola makan yang lebih sehat.

Dalam konferensi pers yang dilakukan Unilever Food Solutions (UFS) secara virtual pada Selasa (27/04), melalui “The Vegetarian Butcher", UFS ingin menggerakkan sebanyak mungkin pebisnis kuliner untuk ikut mendampingi masyarakat menuju pola makan yang lebih bernutrisi dan berdampak positif terhadap kelestarian planet bumi.

Saat ini juga sudah ada banyak tempat makan dengan plant based food yang bisa kamu temui. Seperti 5 rekomendasi tempat makan di Indonesia yang telah Popmama.com rangkum berikut ini. Makan sehat tapi tetap nikmat!

1. Burger King

Restoran satu ini tentu sudah tak asing bagi kamu pecinta burger. Tersedia diberbagai kota Indonesia, Burger King kini mengeluarkan menu plant-based juga lho!

Kini, UFS berkolaborasi dengan Burger King Indonesia untuk meluncurkan menu “Plant-based Whopper®”, yang mana Whopper sebagai andalan menu Burger King kini disajikan berbasis nabati .

Kenikmatan Whopper yang legendaris akan semakin lengkap dengan kelezatan patty dari “The Vegetarian Butcher” dan bisa dinikmati oleh konsumen mulai 5 Mei 2021 di gerai Burger King yang berada di wilayah Jabodetabek, dan akan disusul di kota-kota lainnya.

Dalam acara yang sama, Eugene Hong, Chief Marketing Officer Burger King Indonesia mengatakan, “Plant-based Whopper® menjadi pilihan lezat bagi semua orang yang menginginkan alternatif daging hewani tanpa mengorbankan rasa tak tertandingi dari Whopper® yang ikonik dari Burger King.”

Berbeda dengan burger pada umumnya yang menggunakan olahan daging, melalui Burger King nantinya UFS akan menciptakan The Vegetarian Butcher yang mana olahan daging diganti lebih sehat menggunakan kedelai.

Sebagaimana disebutkan Joy Tarigan, Managing Director UFS bahwa olahan daging berbahan kedelai ini telah dibuat semirip mungkin dengan daging pada umumnya mulai dari rasa hingga aroma.

Editors' Picks

2. Burgreens

Masih menu burger berbasis nabati, Burgreens menjadi tempat makan lainnya yang juga menyediakan burger yang lebih sehat. Burgreens sendiri kini telah memiliki cabang di beberapa kota besar, mulai dari Bekasi, Bandung, BSD, PIM, dan lainnya.

Pemilik restoran dan chef utama di Burgreens telah memiliki certified raw food juga lho! Menu yang disajikan pun bukan sekedar burger biasa, melainkan burger vegan yang menghadirkan isian berupa daging rendang berbasis vegan.

Tak hanya menu burger, Burgreens juga menyediakan ragam menu sehat lainnya yang bisa kamu nikmati dengan kelezatan seperti makanan pada umumnya.

3. Et Cetera Recipe

Surabaya juga tak ketinggalan, mereka juga memiliki tempat makan yang menawarkan plant based food. Et Cetera Recipe menjadi salah satu restoran dengan makanan berbasis nabati di Surabaya yang jauh lebih aman dan sehat.

Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan, makanan yang banyak menyajikan American Cuisine ini menyajikan menu pembuka berupa chicken nugget, kemudian hidangan utamanya adalah sandwich dan keripik, lalu sebagai penutup ada choco almond brownie.

Meski terdengar seperti makanan pada umumnya, namun makanan yang ditawarkan restoran ini semua berbahan dasar nabati. Sehingga makan enak pun bisa tetap sehat!

4. Bluezone Center Indonesia

Restoran yang terfokus pada pola makan dan gaya hidup sehat ini mendukung masyarakat Indonesia untuk mengganti makanan berbasis plant based yang lebih sehat.

Restoran yang terletak di salah satu wilayah di kota Jakarta ini juga akan memberikan informasi kalori dari menu-menu mereka. Seperti nasi goreng rendang shirataki yang mengandung 410 kalori, rawon bluezone dengan kandungan 502 kalori, dan masih banyak menu sehat lainnya.

Ada pula menu baru yang kini menjadi menu favorit dan andalan restoran ini adalah nasi ayam hainan. Rasa otentik dan gurih yang disuguhkan pada makanan ini juga berbahan dasar nabati semua lho! Jadi lebih sehat tentunya.

5. Eastman Semarang

Sesuai dengan namanya, tempat makan yang berlokasi di Semarang ini menyajikan ragam makanan berbasis plant based. Restoran ini menjadi salah satu restoran yang fokus pada hidangan popular dan dibuat dalam versi nabati yang menyehatkan.

Seperti mengganti nasi putih menjadi nasi jenis shirataki yang terbuat dari umbi sayuran yang tumbuh di tengah hutan sehingga lebih sehat. Bagi pecinta daging, kamu juga bisa menikmati olahan dagiing yang lebih sehat karena dibuat versi nabati.

Nah, itulah restoran di Indonesia yang menyajikan makanan berbasis nabati atau plant based food. Selain rasanya yang tak kalah lezat dari makanan pada umumnya, makanan-makanan yang ditawarkan pun lebih sehat untuk tubuh.

Tertarik untuk mencobanya?

Baca juga:

Yuk cari inspirasinya di sini

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk